Blog
May21

1001 Peringatan: Penyebab Kegagalan Bisnis Travel

Banyak orang bermimpi menjadi pebisnis sukses. Namun, sayangnya hal tersebut bukan suatu hal yang mengejutkan. Bisnis harus tetatp dijalankan apapun yang sedang anda alami. Semuanya harus dilakukan by proses. Maksudnya, banyak sekali pebisnis yang merasa “kesepian” ketika keuntungan tak lagi datang.

Sayangnya, tak semua pebisnis sadar akan hal itu. Banyak yang berpikir, bisnis harus dijalankan dengan disertai kesuksesan. Apabila kerugian melanda, maka bisnis sudah harus dihentikan. Hal seperti inilah yang sebenarnya membuat bisnis anda menjadi berjalan secara serampangan. Semua dilakukan ala kadarnya. Dan, mata anda hanya tertuju pada satu hal. Keuntungan.

Tidak ada yang salah dengan kata “keuntungan”. Semua orang bebas mencoba mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Namun, tak baik bila semua langkah anda dilakukan hanya untuk mengejar keuntungan semata. Ada banyak langkah yang perlu anda lakukan sebagai pebisnis. Apalagi bila anda terjun ke dunia bisnis travel. Banyak sekali yang harus anda jelajahi.

Pada saat anda bertekad menjadi pebisnis, maka ada baiknya anda menguatkan hati anda. Didik mental anda sekuat baja dan jangan takut menjadi penguasaha yang mengambil resiko tinggi. Bisnis yang besar bukan dibangun oleh mereka yang mencintai uang. Namun, oleh mereka yang dengan pandainya memainkan uang.

Karena Bisnis Travel Memang Tahan Banting

Apa sebenarnya yang menjadikan kegagalan ini sering dialami oleh kebanyakan orang? Bukannya modal yang kurang atau bahkan ketidaktahuan. Namun, pola pikir yang salah sejak pertama kali membuka bisnis. Mulanya, bisnis dibuka untuk memudahkan pelanggan. Atau paling tidak membantu pelanggan. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak orang yang tak pernah mengetahui hal itu.

Pastikan sekali lagi, anda membuka bisnis bukan untuk mendapat untung dari para pelanggan. Namun, secara maksimal membantu pelanggan keluar dari berbagai masalah. Bukan semua masalah. Paling tidak, bisnis anda patut menjadi rekomendasi bagi mereka menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Apabila bisnis anda sudah seperti ini, maka bisnis anda pun benar mengarah ke arah kesuksesan.

1001 Panduan: Penyebab Kegagalan Bisnis Travel

Bagi pebisnis, ini merupakan momok paling menakutkan. Kegagalan merupakan hal yang wajar dialami. Semua orang pasti ada jatah kegagalannya masing-masing. Namun, alih-alih keluar dari kegagalan, banyak pengusaha bisnis travel yang tak bisa memanfaatkan kegagalan untuk mendapat kesuksesan. Apabila anda gagal, bukan berarti anda akan gagal terus-menerus. Selama anda berpikir jernih, maka anda akan menemukan masa indah.

Awalnya memang sudah, namun bukan berarti anda harus menyerah begitu saja. Masih banyak peluang dan kesempatan menanti anda. Kegagalan menandakan anda harus berjuang lebih. Paling tidak, anda harus jeli melihat situasi dan kondisi. Apabila ini anda lakukan secara konsisten, maka bisnis travel anda akan mengalami kemajuan pesat.

1001 Panduan: Penyebab Kegagalan Bisnis Travel

Banyak kalangan yang terjebak dengan kata ini. Ya, prospek yang tinggi bisa jadi merupakan kabar baik untuk membuka bisnis. Namun, apapun kondisinya, sebenarnya anda harus tetap menjalankannya. Bukan berarti ketika bisnis anda sudah tidak berprospek, anda harus meninggalkannya bukan? Menghilangkan dan menghapus segala usaha anda selama ini.

Prospek, sekali lagi, memang penting. Hanya saja anda tidak harus terpancing dan terfokus dengan hal tersebut. Bisnis yang baik dimulai dari apa yang anda sukai. Ketika anda menyukainya, maka itu artinya anda berjalan ke arah yang menyenangkan. Tidak hanya terfokus pada keuntungan dan uang. Anda menjadi pebisnis yang akan selalu tersenyum ketika melakukannya. Ini jauh lebih baik dibanding anda harus dibayar dan diberi sejumlah uang saja.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply