Blog
Nov16

5 Alasan Takut Berbisnis

blog-1024x640Terdapat banyak bisnis yang ada di dunia ini, namun tidak semua orang dapat menjalankannya. Karena setiap bisnis mempunyai kesulitan yang berbeda. Oleh karena itu kita harus bisa memilih bisnis yang punya resiko kecil namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

 

 

Banyak yang tidak menyadari betapa dahsyatnya keuntungan apabila punya bisnis. Disamping kita punya penghasilan yang lebih, kita juga bisa kaya dan sukses dengan berbisnis. Kita harus bisa melawan ketakutan dan keraguan di dalam diri kita. Kita harus percaya kalau kita juga bisa dan punya kesempatan yang sama dengan orang sukses dan kaya diluaran sana. Apapun usaha atau bisnisnya jika dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti membuahkan hasil. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Tinggal bagaimana kita untuk memulai dan mengambil kesempatan untuk berbisnis dan menjadi orang sukses.

Berikut beberapa alasan mengapa banyak orang enggan untuk berbisnis:

  1. Bimbang & Takut

Keraguan awal dari kegagalan. Banyak orang diluaran sana yang takut untuk mempunyai usaha sendiri. Tidak ada entrepreneur yang tidak punya rasa takut. Semua pengusaha pasti mengalami perasaan yang sama. Hanya yang membedakan tinggal berani ambil resiko atau tidak. Justru Anda bisa memanfaatkan rasa takut Anda tersebut untuk mendorong diri memulai bisnis. Sederhana saja, tanyakan pada diri sendiri, “apa saya tidak takut kalau cita-cita saya nanti tidak akan pernah tercapai hanya gara-gara saya tidak berani memulainya?” Memang butuh persiapan untuk memulai. Keputusan kita hari ini menentukan apa yang akan kita dapatkan nantinya. Intinya jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah kita dapatkan, maka kita harus melakukan hal yang belum pernah kita lakukan.

 

Image result for takut bisnis gagal

 

  1. Kegagalan

Banyak orang yang tidak mau berbisnis dikarenakan takut gagal dan jadi bahan pembicaraan orang lain. Percayalah gagal ataupun berhasil kita akan tetap jadi bahan pembicaraan orang lain. Oleh karena itu kita harus bisa membuktikan ke semua orang kalau kita layak menjadi orang yang berhasil. Tidak ada orang yang langsung berhasil. Semua butuh proses dan usaha untuk menjadi orang hebat. Jangan hiraukan apa kata orang. Lakukan dengan baik apa yang menjadi keyakinan kita. Orang hanya bisa berkomentar toh yang menjalani hidup ini kita. Selalu ada cara untuk bangkit dari kegagalan, kegagalan merupakan bentuk pembelajaran dalam proses menuju keberhasilan. Oleh karena itu jangan pernah menyerah. Jadikan itu sebagai motivasi didalam diri agar bisa meraih kesuksesan.

 

Image result for takut bisnis gagal pusing

 

  1. Bisnis Sulit

Berbisnis merupakan hal yang menyenangkan. Apabila mampu menjalaninya dengan baik. Sebagian orang beranggapan bisnis itu sulit karena mungkin orang tersebut tidak mengerti atau memahami bisnisnya. Tidak ada yang mudah sampai kita terbiasa melakukannya, bisa karena terbiasa. Asalkan kita mau belajar pasti semua akan terasa mudah. Ibaratkan seorang penyanyi, apa yang membuat seorang penyanyi dengan mudahnya menguasai panggung dan memukau penontonya ? Karena iya belajar menyanyi dengan baik dan terbiasa menyanyi menghibur orang banyak.

 

Image result for gagal

 

  1. Tidak Punya Uang

Ya, oleh sebab itulah kita berbisnis agar bisa punya uang. Mungkin saat ini kita tidak punya uang, sampai kapanpun kalau kita tidak bertindak, selamanya kita tidak akan pernah punya uang. Oleh sebab itu kita harus berusaha dan berani. Modal utama dalam berbisnis itu bukanlah uang, melainkan tekat dan niat. Kalau kita punya tekat dan niat yang kuat pasti akan ada jalan dari setiap permasalahan dan hambatan yang ada. Keluar dari zona nyaman dan tembus batas kemampuanmu.

 

Image result for takut bisnis stress

 

  1. Tidak Punya Waktu

Jangan menyibukkan diri dengan sesuatu yang tidak penting. Gunakan waktu sebaik-baiknya. Belajar memanajemen waktu dengan baik, agar kita bisa memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat. Mungkin saat ini kita disibukkan dengan pekerjaan. Tapi percayalah sesibuk apapun, pasti akan ada waktu luang untuk merintis bisnis. Kesempatan hanya datang sekali jangan menyesal dikemudian hari. Apakah seorang pengusaha sukses mempunyai waktu 9 hari dalam 1 minggu ? 90 menit dalam 1 jam ? Tidak. Semua orang punya kesempatan waktu yang sama, namun yang membedakannya adalah apa yang dilakukan oleh pengusaha sukses ketika kita menonton tv, bermain game dan disaat kita tidur.

 

Image result for gak punya uang orang barat

Tags:

Rate this article!

5 Alasan Takut Berbisnis,0 / 5 ( 0votes )
  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts

Leave a Reply