Blog
Mar7

5 Kesalahan Agen Tour dan Travel Ketika Membuat Harga Online

Sebagai media promosi, banyak agen tour dan travel yang memilih untuk menggunakan website untuk menawarkan berbagai produk yang mereka memiliki.

Namun, terkadang website tersebut kurang lengkap dan jelas dalam memberikan informasi kepada pelanggan atau pembaca sehingga pelanggan atau pembaca pun akhirnya menjadi kurang berminat untuk menggunakan jasa agen tour dan travel tersebut.

Masalah paling umum yang dilakukan oleh website tour dan travel adalah menyembunyikan harga asli dari para pelanggan mereka atau tidak memiliki kalkulasi tepat yang dapat disajikan secara langsung dari produk yang mereka tawarkan.

Pelanggan atau para turis cenderung lebih menyukai jika website sudah menyediakan informasi secara terperinci hanya dalam satu kali klik. Sehingga mereka tidak akan membuang-buang waktu terlalu banyak, dan informasi dapat didapatkan secara detail.

Berikut 5 Kesalahan Agen Tour dan Travel Ketika Membuat Harga Online:

1. Tidak memiliki hitungan yang tetap

Tidak memiliki hitungan yang tetapb

Pada mulanya, pelanggan sudah merasa sangat tertarik dengan jasa yang agen tour dan travel tawarkan. Mereka sudah mempunyai keinginan yang menggebu-gebu untuk memesan wisata impian mereka.

Namun, ketika website tersebut tidak mencantumkan rincian dana secara terperinci untuk produk atau jasa yang mereka ingin pesan, keinginan mereka untuk memesan akan berkurang.

Mereka yang mempunyai sedikit waktu, menginginkan semua kepraktisan tanpa harus menelepon, mengirim email, atau menunggu balasan lewat komentar. Cantumkanlah harga secara terperinci, dan lihatlah sendiri peningkatan pelanggan yang didapatkan!

2. Tidak memiliki perhitungan untuk harga anak di kolom pencarian

Tidak memiliki perhitungan untuk harga anak di kolom pencarian

5 Kesalahan Agen Tour dan Travel Ketika Membuat Harga Online lainnya adalah tidak memiliki perhitungan untuk harga anak di kolom pencarian. Kadang kala, agen tour dan travel menawakan diskon untuk anak pada beberapa hotel. Namun harga tersebut tidak secara langsung ditampilkan di kolom pencarian ketika menampilkan hasil pencarian.

Diskon hanya akan muncul ketika sudah bagian akhir dari pemesanan secara online, sehingga agen hanya menampilkan harga pemesanan untuk dewasa saja.

Secara tidak langsung, agen tersebut membiarkan pelanggan mereka berpikir bahwa agen lainnya dapat memberikan harga lebih murah sehingga tidak jadi menggunakan jasa yang ditawarkan.

3. Menampilkan “harga mulai”

Menampilkan “harga mulai”

Memang kedengarannya menarik untuk memberikan harga yang paling murah. Namun harga tersebut harusnya bersifat valid.

Misalnya, anda menentukan harga di bulan Maret sedangkan pelanggan anda ingin memesan paket wisata dari anda pada bulan Desember. Pada bulan Desember, harga-harga akan cenderung mengalami perbedaan karena Desember adalah waktu liburan yang bebarengan dengan Natal dan Tahun Baru.

Anda harus memastikan fixed price dengan benar untuk setiap jasa yang akan anda berikan sehingga harga tidak berubah-ubah.

4. Harga tidak sekaligus mencantumkan penawaran khusus

Harga tidak sekaligus mencantumkan penawaran khusus

Terkadang anda mendapatkan harga khusus ketikan melakukan pemesanan di awal. Namun sayangnya, anda mencantumkan harga paket dengan diskon tersebut secara terpisah.

Hal tersebut tentu menyebabkan pelanggan anda harus menghitung dua kali, harga yang dia harus bayarkan. Tidak ada salahnya, anda memasukkan diskon atau harga khusus tersebut langsung pada perhitungan harga akhir sehingga pelanggan anda sudah langsung mengerti harga yang harus mereka bayarkan.

5. Penampilan harga

Penampilan harga

Harga yang anda berikan seharusnya berupa harga yang bulat. Misalnya saja, Rp 100.000,00 daripada anda memberikan harga Rp 99.999,00.

Buatlah harga yang anda tampilkan terlihat jelas dan mudah dimengerti. Perhitungan yang lebih transparan akan membuat pelanggan anda lebih tertarik menggunakan jasa anda.

Itulah 5 Kesalahan Agen Tour dan Travel Ketika Membuat Harga Online yang sering ditampilkan pada website dari agen penyedia jasa tour dan travel. Untuk meningkatkan minat pelanggan dan menarik pelanggan baru, kelima hal tersebut harus anda perhatikan.

Bagi Anda yang berminat menjadi agen tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply