Blog
Mar18

Alasan Kenapa Agen Tiket Tak Boleh Takut Dengan Nama Besar Traveloka

Tak dapat dipungkiri, hadirnya agen penjualan tiket sekelas Traveloka terkadang membuat bisnis-bisnis yang sama menjadi was-was. Kemudahan dan berbagai keuntungan lain yang dihadirkan membuatnya sulit tertandingin. Paling tidak, begitulah persepsi sebagian kalangan.

Di sisi lain, keinginan masyarakat menikmati mode transportasi yang cepat dan tak repot merupakan potensi. Dulu, orang mau berjubel dan mengtre panjang sekedar mendapatkan tiket kereta api. Yang pada waktu itu, tak ada jaminan penumpang mendapatkan tempat duduk.

Saat ini, di era kemajuan kebijakan pemerintah terkait mode transportasi membuat masyarakat semakin sadar mengenai kebutuhan akan mode transportasi yang cepat dan mudah.

Salah satu pillihannya jatuh pada mode transportasi udara. Mode transportasi ini, meski beberapa kali mendapatkan kendala, tetap saja menarik minat para penumpang. Hal ini tidak bisa terlepas dari layanan yang diberikan. Meski delay atau perubahan jadwal seringkali terjadi, namun kemudahan dan waktu yang singkat di perjalanan masih menjadi pertimbangan utama.

Seiring kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi, bisnis penjualan tiket semakin hari semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Masyarakat tak lagi mau repot antri lama di loket-loket penjualan tiket. Lebih baik membeli tiket di agen terdekat meski harus membayar biaya tambahan.

Itu sudah tak jadi masalah lagi. Ya, masyarakat di era ini sudah tak begitu “pelit” mengeluarkan uang tambahan. Demi mendapatkan kemudahan dan tidak repot mengurus berbagai hal yang tak penting, masyarakat tak “khawatir” mengeluarkan biaya lebih.

Inilah mengapa bisnis agen tiket hingga saat ini semakin menjamur. Seiring dengan kebutuhan, “pemakluman” masyarakat dengan biaya yang dibebankan menjadi faktor yang sangat terasa. Saat ini, penghasilan yang diperoleh agen tiket pun semakin meningkat.

Peluang dan potensi lagi-lagi masiah dibutuhkan guna membulatkan tekad membuka sebuah bisnis baru. Dan, menjadi agen tiket masih tetap menjadi idola di masa yang mendatang.

Alasannya sangatlah mudah. Kebutuhan masyarakat akan kecepatan dan tanggungjawab menjadisumber potensi yang menguntungkan bagi anda yang erniat menjadi agen tiket. Kenapa demikian?

Kedua kebutuhan tersebut paling tidak akan berimbas pada meningkatnya permintaan tiket. Masyarakat hanya butuh beberapa menit saja guna mendapatkan tiket. Dan, hitungan jam patut diperolehnya saat melakukan perjalanan. Semakin lama waktu perjalanan, maka semakin lama dirinya membuang-buang waktu. Dan, masyarakat sudah tak mau hal itu terjadi.

Adakalanya, bisnis agen tiket seperti Traveloka dan sejenisnya memang mengancam mata pencahariaan anda. Namun, itu takkan berlangsung lama. Masih banayak peluang yang bisa anda manfaatkan. Fakta menunjukkan jikalau penjualan tiket terbesar masih dipegang oleh agen-agen tiket offline.

Selain itu, anda pun patut menambahkan beberapa fitur terkini di dalam bisnis agen tiket anda. Misalnya saja, anda merambah bisnis penjualan Voucher hotel, tiket kereta, PPOB, PULSA ELEKTRIK, pembayaran VIA kartu Kredit, Pembayaran Via ALFAMART, Paket Umroh dan masih banyak lagi termasuk KARGO.

Dan, setiap bisnis memang akan mengalami perubahan. Yang ada, anda tidak perlu banting setir mengubah haluan bisnis. Akan lebih baik bila anda sekedar emnambahkan layanan dan memberikkan kemudahan lebih kepada pelanggan.

Intinya, pelanggan merupakan faktor utama bisnis anda tetap hidup dan tumbuh hingga saat ini. Jangan terlalu fokus menjual sebuah produk. Bisnis yang bisa bertahan lama dan langgeng merupakan bisnis yang berbasis membantu. Entah dari segi kemudahan atau kecepatan.

Untungnya, bisnis agen tiket memiliki kriteria tersebut. Apabila bisnis agen tiket anda semakin sepi, maka ada baiknya anda mengoreksi pelayanan yang anda berikan kepada pelanggan. Biasanya, bisnis yang surut diakibatkan ada yang salah dengan hal ini.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply