Blog
Mar1

Asuransi Perjalanan, Perlukah?

Tidak ada yang mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi ketika sedang berwisata. Namun, bagaimana jika sesuatu yang tidak anda inginkan terjadi ketika sedang berwisata? Lalu Asuransi Perjalanan, Perlukah?

Misalnya, tiba-tiba salah satu dari keluarga atau kolega yang diajak wisata jatuh sakit, barang bawaan tiba-tiba hilang, atau terjadi kecelakaan transportasi yang tidak diinginkan.

Tentunya sebagai agen tour dan travel, anda ingin memberikan pelayanan paling prima untuk pelanggan sehingga kekhawatiran mereka terhadap permasalahan-permasalahan di atas dapat terselesaikan dengan baik. Bekerjasama dengan penyedia jasa asuransi perjalanan merupakan salah satu alternatif untuk melindungi perjalanan pelanggan anda.

Selain itu, perusahaan anda akan terlihat semakin profesional dan secara tidak langsung akan meningkatkan minat para turis untuk memakai jasa anda. Karena perusahaan anda tidak saja menawarkan paket wisata yang nyaman, tetapi juga aman.

Sebagai agen tour dan travel yang profesional, anda harus memperhatikan beberapa hal mengenai asuransi perjalanan yang akan anda pilih untuk pelanggan anda. Berikut hal-hal yang harus anda perhatikan:

1. Tentukan Asuransi Perjalanan Anda secara Terperinci

Tentukan asuransi perjalanan anda secara terperinci
Akan lebih baik jika anda menentukan secara terperinci periode asuransi perjalanan, tempat wisata yang menjadi tujuan, dan berapa jumlah orang atau anggota keluarga yang akan diikutikan dalam asuransi oleh pelanggan.

Anda juga harus memasukkan data pribadi pelanggan anda secara terperinci dan memilih paket asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan anda.

Anda juga harus memastikan kepada pihak asuransi mengenai batasan usia pemberian asuransi tersebut. Apakah pihak asuransi akan mengcover nasabah yang masih kecil atau anak kecil di bawah umur?

Berapa batasan usia paling maksimal yang akan mereka cover? Karena pelanggan dengan usia lanjut tentunya memiliki resiko paling besar untuk terjadi hal yang tidak diinginkan ketika sedang melakukan perjalanan.

Selain itu, pastikan apakah pihak asuransi juga turut memberikan kompensasi pada keterlambatan atau bahkan pembatalan keberangkatan. Seringkali pelanggan anda mengalami penundaan atau pembatalan keberangkatan jika menggunakan transportasi umum.

Misalnya, pesawat pelanggan anda seharusnya diberangkatkan pukul 19.00. Namun, keadaan cuaca yang tidak memungkinkan menyebabkan perjalanan tersebut harus ditunda atau dibatalkan.

Tentunya kasus ini akan sangat merugikan pelanggan anda. Ada baiknya anda memilih asuransi yang turut menyediakan kompensasi bagi keterlambatan atau pembatalan keberangkatan.

2. Tentukan Isi Premi

Tentukan Isi Premi

Bukan hanya nilai premi yang akan diberikan yang harus anda ketahui, namun isi premi juga harus sesuai dengan kebutuhan pelanggan anda. Jika pelanggan anda sudah memiliki asuransi kesehatan, lebih baik asuransi perjalanan difokuskan pada asuransi penggantian barang yang hilang. Sehingga asuransi dapat berfungsi secara maksimal.

3. Pihak Pemberi Jasa Asuransi

Pihak pemberi jasa asuransi
Penting bagi anda untuk mengenali dengan baik pihak pemberi jasa asuransi yang akan bekerja sama dengan anda. Pilihlah yang menawarkan fasilitas sebaik mungkin dengan harga yang sesuai.

Apabila anda bertemu dengan pihak asuransi secara langsung, hal tersebut akan lebih memudahkan anda untuk menentukan pihak asuransi tersebut sesuai atau tidak untuk perusahaan anda. Namun jika anda terpaksa bertemu secara online, anda harus sangat cermat untuk membaca detil asuransi yang ditawarkan.

4. Biaya Tambahan

Biaya tambahan

Tidak jarang, adanya keterlambatan alat transportasi atau karena sakit diluar kendali menyebabkan pelanggan anda tidak dapat kembali pada tanggal periode asuransi tersebut berakhir.

Anda harus memastikan kepada pihak asuransi, apakah terdapat biaya tambahan premi yang diperlukan dalam menyelesaikan perjalanan pelanggan anda.

Anda tak lagi harus mempertanyakan Asuransi Perjalanan, Perlukah? karena sudah seharusnya sebagai agen tour and travel memiliki asuransi perjalanan.

Itulah 4 hal yang harus anda perhatikan sebagai agen tour dan travel untuk memilih jasa asuransi yang tepat bagi pelanggan anda. Kepuasan dan kenyamanan pelanggan adalah magnet yang kuat untuk menarik mereka menggunakan jasa anda kembali, bahkan menarik pelanggan baru lainnya.

Jika Anda tertarik dengan membuka usaha bisnis tour and travel, klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Author: 

Tim Content Writer yang dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply