Blog
Feb2

Bagaimana Cara Daftar Jadi Agen Tour & Travel ?

Cara Daftar Jadi Agen Tour & Travel – Belakangan ini bisnis tour & travel mulai populer di kalangan para pebisnis. Apalagi jika mengingat kebutuhan serta permintaan masyarakat akan jasa tour &travel  juga semakin meningkat hari demi hari. Melihat sebuah peluang bisnis yang cukup menggiurkan ini, anda mungkin ingin menjadi salah satu dari mereka yang menjalankan bisnis tour & travel dan mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut. Ya, ada beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk bisa ikut serta menikmati bisnis tour & travel ini. Mulai dari membuat sebuah perusahaan tour & travel sendiri atau mengikuti sebuah keagenan. Jika anda masih baru dalam bisnis ini, memilih cara yang kedua rasanya akan lebih bijak sebagai pembelajaran.

usaha agen tiket pesawat

Langkah-Langkah Cara Daftar Jadi Agen Tour & Travel Online

Jika anda tertarik untuk menjadi agen tour & travel, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari perusahaan tour & travel yang menyediakan sistem keagenan.Saat ini banyak perusahaan semacam itu di internet jadi anda bisa memulainya dengan berkelana dari satu website ke website lainnya dan memilih salah satu diantaranya. Dari berbagai perusahaan online yang ada, secara umum berikut inilah langkah-langkah cara  untuk menjadi agennya.

  1. Masuklah ke website perusahaan yang ingin anda tuju lalu pilihlah menu pendaftaran atau mendaftar.
  2. Isi formulir pendaftaran yang tersedia pada website tersebut. Biasanya anda hanya harus mengisi informasi pribadi seperti nama, email, no. hp dan informasi pribadi lainnya serta informasi terkait dengan sistem reservasi beserta pilihan paket keagenan yang anda setujui. Jangan lupa untuk menyetujui ketentuan pendaftaran yang berlaku.
  3. Langkah cara daftar jadi agen tour & travel selanjutnya adalah dengan mengecek email konfirmasi dan melakukan pembayaran via rekening yang telah diberitahukan oleh perusahaan tersebut.
  4. Setelah membayar, lakukan konfirmasi pembayaran dan anda sudah bisa menggunakan ID keagenan anda untuk masuk ke sistem yang telah disediakan perusahaan.

Setelah mendapatkan ID keagenan di suatu perusahaan tour & travel, anda pun bisa memulai bisnis anda dengan segera. Anda bisa kembali mempelajari apa saja yang bisa anda lakukan melalui keagenan tersebut. Biasanya fasilitas yang akan diberikan untuk para agen akan meliputi akses bebas pada sistem reservasi online serta diperbolehkannya memasarkan semua produk yang ada di perusahaan yang diiukutinya. Setelah mendapatkan informasi cara daftar jadi agen tour & travel, informasi produk yang bisa anda pasarkan adalah yang selanjutnya harus anda ketahui. Anda biasanya dapat memasarkan bukan hanya paket tour wisata saja, namun bisa juga memasarkan tiket kereta api, tiket pesawat, rental mobil, pembayaran listri dan pulsa dan lain sebagainya.

Jika anda telah mempelajari benar-benar tentang produk yang bisa anda pasarkan, inilah saatnya bagi anda untuk mulai memikirkan strategi pemasaran dari produk-produk tersebut agar keuntungan maksimal pun bisa didapatkan. Anda bisa memasarkannya secara online dengan cara membuat website atau memasang iklan pada website-website tertentu. Selain itu, dengan maraknya penggunaan sosial media saat ini, anda pun bisa memanfaatkan sosial media tersebut sebagai ladang bisnis tour & travel anda. Jika budget anda memungkinkan, anda juga bisa memasang iklan di koran atau majalah. Jangan lupa juga untuk memberitahu teman-teman serta keluarga terkedat sebagai pasar anda selanjutnya. Demikianlah informasi cara daftar jadi agen tour & travel.

 

Daftar-Sekarang

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply