Blog
Jan25

Beginilah Cara Perhitungan Untung Bisnis Tiket Pesawat

Lulus menjadi sarjana atau jenjang pendidikan lainnya tidak menjamin diri kita langsung mendapatkan pekerjaan yang baik pula. Hal itu dikarenakan kita harus berjuang dengan keras bersaing dengan banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan. Persaingan yang ketat tersebut dikarenakan jumlah antara para pencari kerja dengan lowongan pekerjaan sangatlah tidak seimbang. Tentunya lebih tinggi jumlah orang yang mencari pekerjaan ketimbang dengan lowongan pekerjaan yang terbuka. Oleh sebab itulah semakin banyak atau semakin meningkat jumlah pengangguran yang ada di Indonesia. Hal itu tentunya tidak dapat dibiarkan. Sebagai orang yang normal, tentunya kita membutuhkan pemasukan atau pendapatan untuk dapat memenuhi kebutuhan kita. Apalagi kebutuhan hidup kita semakin bertambah, bukannya semakin menurun atau berkurang. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba berbisnis. Bisnis yang dapat dijalankan antara lain seperti membuka usaha penjualan tikat pesawat. Artikel kali ini akan membahas seputar usaha trvael agen dan juga cara perhitungan untung bisnis tiket pesawat.

Sebelum membahas seputaran cara perhitungan untung bisnis tiket pesawat, lebih baik kita membahas terlebih dahulu mengenai perkembangan usaha bisnis penjualan tiket pesawat atau bisnis travel sejenisnya. Bisnis travel agen seperti misalnya bisnis penjualan tiket pesawat dan juga penjualan tiket kereta merupakan bisnis yang sangat berkembang dan juga menjanjikan. Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan tempat-tempat wisata yang sangat menarik dan menyenangkan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, melainkan juga wisatawan asing yang berkunjung dan berwisata ke berbagai daerah tujuan wisata di Indoensia, mulai dari pantai, gunung, wisata kota, kuliner, sejarah, dan sebagainya. Salah satu transportasi umum yang sering dijadikan sebagai alat berwisata dari daerah satu ke daerah lainnya misalnya dari Jakarta ke Bali, atau tempat lainnya, maka pesawat merupakan transportasi umum yang difavoritkan oleh masyarakat.

4

Cara Perhitungan Untung Bisnis Tiket Pesawat yang Mudah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa pesawat merupakan transportasi umum yang difavortikan oleh para wisatawan baik lokal maupun asing menuju ke tempat tujuan wisata dalam artian kota bukan tepatnya daerah wisata tersebut. Nah, oleh karena itu usaha penjualan tiket pesawat merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, bukan? Tentunya untuk membuka bisnis semacam itu kita membutuhkan modal yang cukup. Namun, jika kita bergabung dengan usaha bisnis penjualan bisnis waralaba penjualan tiket pesawat tentunya modal yang kita butuhkan tidak cukup besar. Mungkin kita membutuhkan modal untuk membayar uang sewa karyawan dan sebagainya. Selain itu juga kita membutuhkan pengetahuan untuk cara perhitungan untung bisnis tiket pesawat. Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui perhitungan untung bisnis penjualan tiket pesawat kita.

Pada umumnya jika kita melakukan usaha bisnis secara normalnya kita akan mendapatkan penghasilan. Nah, dari penghasilan yang didapatkan maka kita dapat menghitung berapa keuntungan yang kita dapatkan. Jika kita sudah memiliki teknik atau cara perhitungan untung bisnis tiket pesawat akan sangat memudahkan untuk mengetahui berapa keuntungan bersih yang kita dapatkan. Caranya yaitu hitung pengeluaran bisnis kita dalam waktu sebulan. Pengeluaran yang dimaksud antara lain yaitu biaya internet, biaya listrik, kertas, isi tinta, gaji karyawan, dan juga sewa tempat. Jika sudah begitu kemudian kita kurangi dengan pendapatan yang sudah kita dapatkan. Untuk urusan keuntungan khusus untuk penjualan tiket yaitu biasanya komisi yang didapatkan penjualan satu tiket antara 2 sampai 10% dari harga tiket.

 

Daftar-Sekarang

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply