Blog
Oct27

Berawal Dari Bisnis Kecil

Modern business conceptUntuk memulai suatu bisnis dari nol itu memang sangat sulit,banyak rintangan,cobaan,dan keraguan yang menjadi hambatannya. Tetapi itu bukanlah hal yang harus di pikirkan berlarut-larut,dan hal itu jangan dijadikan alasan untuk menjadikan niat kita menjadi gagal untuk memulainya. Ada ribuan pengusaha yang juga mengalami masa itu,bahkan seluruh pengusaha mengalami itu tidak ada pengusaha yang menjalankan bisnis nya tanpa rintangan dan mengambil keputusan yang tepat.

Cari tahu hal yang harus diperhatikan jika ingin memulai bisnis,ingatlah bahwa tidak ada bisnis yang sukses dalam waktu yang instant. Semua nya itu butuh proses. Anda sebagai pengusaha harus mengambil keputusan yang matang dan tidak ragu-ragu , berikut adalah langkahnya :

 

  1. Pelajari dari yang sudah lebih dahulu

Cari tahu tentang masalah dan kejanggalan yang pernah di alami oleh orang-orang yang sudah lebih dahulu menjalankan bisnis seperti ini. Dari ia banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa di ambil. Setiap kegagalan dan kesuksesannya dapat kita ambil hikmah nya. Pada saat ini tidak harus anda bertemu dan bertatap muka langsung dengan mereka,di zaman yang modern ini anda bisa browsing di internet tentang kisah manis dan pahitnya perjalanan bisnis mereka.

2. Berawal dari yang kecil

Banyak bisnis yang sekarang sangat besar berawal dari yang kecil , contoh nya facebook dan google yang berawal dari garasi mobil nya. Tidak hanya bisnis teknologi , bisnis makanan yaitu pudding Puyo pun berawal dari garasi rumah nya. Yang berawal hanya membuat 50 pcs , hingga kini memproduksi 500 pcs setiap harinya. Semua memang butuh proses,tidak ada yang serba cepat atau serba instant.

3. Kerjakan dan cari konsumen

Cari minat dan kenginan konsumen , tingkatkat kualitas dan pelayanan. Memiliki website ide yang lebih baik untuk memajukan bisnis,jika tidak memiliki website setidaknya anda memiliki sosial media khusus bisnis anda untuk bertukar pikiran atau pendapat dari konsumen, Selain itu mengadakan wadah testimoni untuk menarik konsumen baru.

4. Cari tahu pesaing

Cari tahu pesaing bisnis anda , apa yang ia lakukan dan apa inovasi terbarunya. Cari tahu kelebihan dan kelemahan mereka,jika mereka memiliki kelemahan maka disana peluang kita untuk menciptakannya. Apabila ia memiliki kelebihan anda bisa meniru nya tetapi lebih baik memiliki inovasi yang lebih di banding pesaing anda.

 

Ingin menjadi pengusaha dengan modal kecil dan keuntungan besar ? cek www.maiga-travel.com

 

Info lebih lanjut :

Hp : 0852 6544 097

Fb : Maiga Tour & Travel

Twitter : @maigatravel

Instagram : maigatravel

Website : www.maiga-travel.com

Alamat : Jl. Salam Raya No. 51 Rawa Belong
Jakarta Barat-Indonesia 11540

 

 

 

 

 

Rate this article!

Berawal Dari Bisnis Kecil,0 / 5 ( 0votes )
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply