Blog
Feb8

Bisnis Tiket Online Mudah Bersama Maiga Travel

Bisnis tiket online merupakan salah satu jenis bidang bisnis yang saat ini sedang memiliki propek cerah. Pemicunya, tak lain tak bukan ialah munculnya tradisi baru ala masyarakat jaman now, yaitu traveling. Entah itu alasan resmi (acara kantor atau sekolah) atau hanya sekedar pengen liburan (bersama keluarga, sahabat, pacar, bahkan sendiri).

Memulai bisnis tiket perjalanan memang mudah. Apalagi online. Namun bukan berarti tanpa tantangan. Jika kamu sudah berani memulai bisnis tiket, kurang lebih kamu akan menghadapi beberapa kendala berikut :

  • Detail paket Bisnis Tour & Travel. Rasanya wajar bila pelanggan menjadi ‘cerewet’ saat bertanya-tanya mengenai paket perjalanan yang kamu tawarkan. Oleh karena itu, jelaskanlah sedetail mungkin dengan pelayanan sebaik mungkin pula.
  • Website kurang dinamis. Perkembangan teknologi website adalah salah satu yang paling cepat. Jadi, usahakan website tempatmu berjualan selalu up to date. Terutama di fitur pencarian.
  • Sistem kurang update. Lain website, lain lagi sistem reservasi tiket. Sistem juga sejatinya sama seperti mesin. Pasti butuh perawatan dan pembaruan. Kamu harus rajin melakukan update ketika ada pembaruan sistem. Jangan sampai gara-gara telat update, banyak konsumen komplain karena sistem reservasi terganggu.
  • Kendala koneksi internet. Cara mengatasinya, ialah kamu bisa memasang dua jenis layanan internet sekaligus. Pastikan pula penyedia jasa internet tersebut terpercaya.

Cara instan sukses bisnis tiket online

Kemudahan memulai bisnis tiket online, tak lepas dari adanya sistem keagenan yang disediakan oleh perusahaan travel besar. Maiga Travel adalah salah satunya. Paket-paket yang ditawarkan antara lain :

  • Paket Mitra. Mitra berhak mendapatkan sistem booking tiket selama 24 nonstop. Namun tidak ada komisi tiap transaksi. Jadi harga paket produk harus dinaikkan sendiri.
  • Paket Agen. Agen juga mendapatkan fasilitas sama seperti mitra. Bedanya ada komisi 2-3.3% NTA setiap pemesanan tiket penerbangan. Sebagai agen, kamu akan mendapatkan sertifikat serta bisa mendaftarkan mitra dengan passive income 0.1% dari setiap transaksi mitra tersebut.
  • Paket Distributor Limited. Fasilitasnya sama seperti agen, namun ada tambahan website pribadi. Kamu juga dapat mendaftarkan 10 agen dan mitra dengan passive income 0.1%.
  • Paket Distributor Unlimited. Sama seperti Distributor Limited. Bedanya kamu bisa bebas mendaftarkan mitra dan agen tanpa batasan.
  • Paket Cabang. Untuk Cabang, kamu akan mendapatkan fasilitas sama seperti Distributor Unlimited. Hanya saja, komisinya lebih besar (3-5% NTA) serta passive income 1 – 1.7%.

Keuntungan jadi agen bisnis tiket pesawat online

Sebenarnya apa sih keuntungan bisnis tiket online ini? Kok ya banyak banget peminatnya. Ya gimana ngga banyak, coba lihat daftar harga serta perhitungan berikut :

  1. Rental mobil (Rp 25.000 – Rp 50.000)
  2. Rental bus pariwisata (Rp 50.000 – Rp 100.000)
  3. Umroh (Rp 500.000 – Rp 1.000.000 per jamaah)
  4. Haji Plus (Rp 3.000.000 per jamaah)
  5. Pulsa dan PPOB (di UP sendiri dari harga dasar)
  6. Kereta api (Rp 3.500 per tiket)

Bila diilustrasikan, misal kamu memiliki paket keagenan BISNIS dan melakukan transaksi pembelian tiket pesawat Sriwijaya sebanyak 4 kali dalam sehari, maka :

  1. Harga jual tiket (Rp 1.274.400)
  2. Harga dasar (Rp 1.087.000)
  3. Pajak dll (Rp 187.400)

Bila dihitung berdasarkan komisi 5% dari harga jual, total keuntunganmu ialah Rp 54.350 per tiketnya, dan Rp. 217.400 dari total penjualan 4 tiket. Itu hanya satu hari. Bila dalam satu bulan? Silahkan kalikan Rp. 217.400 dengan 30.

Sudah ada ancang-ancang untuk bergabung? Caranya malah lebih mudah lagi kok.

  • Daftar via form di website resmi Maiga. Isi form ini dengan data diri lengkap ya. Jangan sampai sembarangan.
  • Cek email. Setelah mendaftar, momor rekening bank untuk pembayaran biaya pendaftaran akan dikirimkan via email yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  • Konfirmasi pembayaran. Bila pembayaran pendaftaran sudah dilakukan, jangan lupa untuk konfimasi melalui website atau telefon (021-22124-777 / 0823 8909 8080).
  • Login ke sistem. Jika konfirmasi sudah diterima, masukkan ID login dan password untuk masuk sistem reservasi. Tinggal promosi dan perbanyak keuntungan.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Tim Content Writer yang dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply