Blog
Mar17

Bisnis Tour And Travel Tak Melulu Menjual Tiket, Tapi…

Beberapa orang beranggapan kalau bisnis tour and travel hanya menjual tiket melulu. Padahal tidak. Banyak saluran bisnis yang digunakan untuk menghasilkan dan melebarkan sayap.

Seiring berkembangnya jaman, teknololgi menghadirkan kemudahan mengakses infomrasi di manapun juga. Tak terkecuali di dalam rumah atau bahkan di tempat terpencil pula. Asalkan terdapat sinyal internet, maka semuanya akan berjalan baik-baik saja.

Ketergantungan akan teknologi yang satu ini tak bisa terbantahkan lagi. Seiring semakin “online-nya” berbagai sektor bisnis, membuat masyarakat takkan bisa dengan mudah lepas dari internet. Secara tidak langsung, hal ini menempatkan internet sebagai kebutuhan utama.

Bisnis Tour And Travel Tak Melulu Menjual Tiket, Tapi…

Dahulu, guna membeli tiket anda harus rela berlama-lama di stasiun. Berdiri dan atri berdesak-desakkan dengan calon penumpang lainnya. Hal ini, dulu, dianggap sebagai hal yang wajar dan sudah biasa.

Entah itu mau menggunakan alat trasnportasi Kereta Api, Bis, atau bahakn saat naik motor pun anda harus antri “di jalanan”. Dengan jumlah penduduk mencapai angka setengah miliar membuat Indonesia, khususnya di bagian Jawa, sesak dipadati oleh penduduk.

Berdasarkan hal ini, tak heran apabila orang dengan ekonomi menengah ke atas lebih cenderung memilih pesawat dibanding mode transportasi lain. Hal ini sudah bisa diperkirakan.

Bisnis Tour And Travel Tak Melulu Menjual Tiket, Tapi…

Beda jaman beda teknologi. Apabila dulu anda hanya bisa mengandalkan penjualan tiket secara oflline, saat ini anda bisa membeli tiket hanya bermodal “sentuhan”. Bisa melalui smartphone, laptop, atau bahkan tablet. Kemudahan yang ada ini tak bisa terlepas dengan mulai menyebarnya akses internet di Indonesia.

Lebih dulu, maskapai penerbangan mengetahui potensi ini. Dan, bisa dipastikan selanjutnya. Mereka menjual tiket peswat secara online. Jadi, guna membeli tiket dan mengatur jadwal, penumpang sudah tak lagi harus datang ke Bandara. Hanya cukup menggunakan smartphone. Semuanya selesai.

Bisnis Tour And Travel Tak Melulu Menjual Tiket, Tapi…

Adanya peluang ekonomi sebesar itu, mau tak mau , membuat pihak maskapai berani menggelontarkan uang berjuta-juta. Atau bahkan ratusan juta. Hal ini guna membangun sistem penjualan tiket yang terintegrasi dan selalu update.

Tak hanya itu. Pihak selain maskapai pun mulai berani merambah bisnis tiket. Sebut saja yang paling booming di Indonesia, yaitu traveloka atau tiket.com. Keduanya, sebenarnya adalah agen tiket layaknya agen-agen biasa. Bedanya, mereka berdua berani dan mampu membuka “gerai online”.

Bisnis Tour And Travel Tak Melulu Menjual Tiket, Tapi…

Bagi anda yang sudah memiliki lapak bisnis tour and travel, ada baiknya memanfaatkan peluang ini. Peluang yang masih begitu jarang di maskisimalkan oleh agen Tour and Travel lainnya.

Kebanyakan, memang. Hanya menjual tiket saja. Tak anyal semakin lama penghasilan akan semakin menipis. Hal ini sudah secara otomatis terjadi. Setiap hari, berapa banyak jumlah agen tiket yang bermunculan. Semakin gencarnya iklan dan fenomena mengenai untungnya menjadi agen tour and travel membuat bisnis ini semakin ramai dipadati orang.

Bisnis Tour And Travel Tak Melulu Menjual Tiket, Tapi…

So, ada baiknya anda mulai merambah dan melebarkan bisnis anda. Bisnis, sejatinya, harus bersifat fleksibel dan terus berkembang. Inovasi dan hal baru tetaplah menjadi kebiasaan. Apabila tidak, bisnis akan mandeg begitu saja.

Cobalah, saat ini, mengombinasikan bisnis tour anda travel milik anda dengan bisnis lainnya. Seperti, menjual pulsa, penjemputan tamu dari bandara, Pembayaran PPOB, Voucher Hotel termasuk Tiket Kereta Api.

Paling tidak, cara ini akan tetap membuat bisnis anda “berkibar”. Semakin hari, semakin banyak jumlah pesaing anda. So, mau tak mau anda harus bisa mengombinasikan setiap peluang yang ada dengan bisnis yang sedang anda jalani.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply