Blog
Oct12

BISNIS TOUR & TRAVEL BAGI PEMULA

cara-jadi-pengusahaBisnis yang sangat menjanjikan bisnis tour & travel, bisnis yang bisa dibilang sebuah bisnis yang bermodal kecil akan tetapi memiliki keuntungan yang cukup besar, kebanyakan omset dari para pengusaha tour & travel itu sekitar 5.000.000 lebih pada setiap bulannya.

Bagus sekali bila anda ber keinginan berkecimpung di dunia bisnis tour & travel, bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar ataupun tempat yang strategis, yang paling terpenting pada bisnis tour & travel adalah bagaimana cara anda untuk memasarkan produk anda atau bagaimana caranya agar orang tau usaha anda.

Jika nama sudah terkenal dan dipercaya dengan orang-orang disekitar anda, maka anda tidak butuh tempat yang strategis lagi, cukup menunggu konsumen datang akan tetapi menunggu saja tidaklah bisa karna itu dilakukan jika nama anda sudah dikenal orang, maka dari itu jika nama tour & travel anda belum dikenal anda harus extra promosi.

ADA 2 CARA PROMOSI YANG SANGAT BAIK UNTUK MENINGKATKAN NAMA TOUR & TRAVEL ANDA.

  1. Dengan cara datang ke perusahaan-perusahaan atau instansi untuk mengenalkan produk anda, karena kebanyakan dari pelanggan tour & travel itu dari orang berpenghasilan besar, contoh para karyawan dan pengusaha-pengusaha.
  1. Lalu yang kedua dengan memanfaatkan internet, buatlah sebuah blog atau website jika anda tidak bisa dalam hal itu maka anda bisa menggunakan media social saja seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya, cara ini banyak sekali dilakukan para pengusaha baru karena modal yang dikeluarkan cukup minim yaitu hanya kuota internet saja.

Lakukan promosi itu satu kali dalam seminggu jika anda memilih cara promosi yang pertama, jika yang kedua maka karna tidak membutuhkan waktu dan uang keluar, kalau bisa promosi dilakukan setiap hari bahkan kalau perlu setiap 1jam sekali, selalu posting hal baru atau itu lagi juga tidak masalah, hal ini dilakukan agar posting anda banyak dilihat banyak orang.

Kebanyakan dari pengusaha Tour & Travel yang tidak jalan atau gagal itu rata-rata karena tidak adanya promosi, padahal lokasi tempat yang didapat sudah strategis yang mungkin 1rb orang perhari melewati tempat tersebut, akan tetapi karena tidak adanya promosi tempat yang strategis itu tidak ada gunanya hanya dilewati orang tidak ingin masuk.

Promosi bukan hanya kita melakukan secara aktif, akan tetapi promosi juga dilakukan dengan pasif, seperti memasang spanduk di toko anda, promosi pasif ini juga sangat menjadi penentu majunya bisnis anda karena promosi ini adalah nyata atau langsung dilihat orang.

Buatlah sebuah toko yang menarik sehingga orang ingin masuk kedalam toko anda walaupun sebelumnya tidak ada niat keinginan orang tersebut untuk memasuki toko anda, nah itulah kekuatan promosi, maka tak heran banyak orang gagal menjadi pengusaha karena tidak adanya atau kurang promosi.

Untuk anda pemula mulailah belajar teknik promosi yang baik dan benar, dan setelah anda mengetahui hal tersebut barulah anda memulai promosi, jangan pernah bosan untuk promosi jika anda ingin usaha anda itu meningkat, walaupun pada awal promosi tidak meningkatkan apapun jangan menyerah terus lakukan itu maka saya yakin promosi yang anda lakukan itu tidak akan sia-sia, usaha anda akan dikenal dan anda akan gampang dalam mendapatkan konsumen maupun partner.

 

Daftar-Sekarang

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply