Blog
Jan25

Cara Bisnis Travel Cerdas Ala Maiga Tour & Travel

Cara bisnis travel saat ini sudah sangat mudah dilakukan. Banyak perusahaan travel besar membuka kesempatan kepada siapapun untuk menjadi sub-agen mereka. Caranya pun sangat mudah serta modal yang diperlukan tidaklah banyak.

Cara Bisnis Travel Cerdas Ala Maiga Tour & Travel

Kemudahan memulai bisnis travel bukan berarti kita bisa memulai bisnis dengan sembarangan dan tanpa pengetahuan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak berbinis jasa perjalanan. Diantaranya ialah:

  1. Siapkan hardware dan software. Bisnis travel atau jasa perjalanan online saat ini banyak digemari karena mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja. Namun tetap memerlukan hardware seperti komputer, internet dan telepon. Serta software seperti aplikasi untuk menjalankan bisnis travel via internet.
  2. Mencintai dunia traveling. Mencintai di sini bisa diartikan sebagai menyukai, atau bahkan mempelajari hal-hal terkait traveling. Kenapa? Karena bisnis yang dijalankan karena rasa suka, tentu akan orang yang menjalankan bisnis tersebut dengan maksimal dan sepenuh hati
    Memperluas jaringan dan relasi. Hal ini penting untuk mendukung kelancaran bisnis travel. Karena semakin banyak kita menjalin relasi dengan perusahaan lain, maka akan semakin banyak pula jenis paket yang bisa kita tawarkan.
  3. Promosikan bisnismu. Promosi atau pengenalan bisnis juga merupakan poin penting agar bisnismu bisa dikenal masyarakat luas. Semakin terkenal, maka makin banyak pula customer yang akan didapatkan.

Maiga itu penipu? Apakah benar?

Cara Bisnis Travel Cerdas Ala Maiga Tour & Travel

Setelah membaca beberapa tips di atas, tentu kita sudah punya sedikit gambaran bagaimana seharusnya cara bisnis travel itu. Bisa dibilang akan sangat merepotkan serta membutuhkan dana yang sangat besar untuk membangun bisnis travel ini dari nol. Namun akan beda ceritanya bila kita bergabung menjadi sub-agen atau member dari perusahaan besar. Seperti bergabung menjadi member Maiga Tour & Travel.

Maiga merupakan portal penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan kereta api secara online. Sejak 2014 lalu, Maiga sudah resmi menjadi cabang resmi dari PT. MAIGA Tour & Travel. Jadi secara otomatis, semua produk serta paket-paket perjalanan yang ada di MAIGA juga bisa dibeli melalui Maiga. Maiga juga menyediakan berbagai informasi seputar penerbangan, tempat wisata menarik di Indonesia, tips-tips perjalanan, serta banyak promo tiket murah. Mengingat MAIGA sebagai payung utama dari Maiga, masak iya masih ragu perihal penipuan?

Daftar produk Maiga travel yang bisa dimanfaatkan member

Cara Bisnis Travel Cerdas Ala Maiga Tour & Travel

Salah satu cara bisnis travel supaya sukses ialah dengan memperbanyak jenis layanan. Maiga faham betul akan hal tersebut, sehingga mereka terus mengembangkan berbagai macam layanan seperti :

  • Pembelian tiket. Pembelian tiket tersebut meliputi tiket pesawat, kereta api, tiket wisata dunia, wisata lokal, dufan, bahkan tiket bioskop dan MotoGP.
  • Pembayaran PPOB dan Pulsa. Selain tiket, Maiga juga menyediakan jasa pembayaran PPOB (PLN, BPJS, Leasing, Telkom, TV Kabel, PDAM, Kartu Postpaid, serta Voucher Game Online).
  • Pembayaran J&T Express. Seperti kita tahu, dunia online tak akan lepas dari yang namanya kirim mengirim barang. Beruntungnya, Maiga juga menyediakan pembayaran J&T Express.

Prosedur pendaftaran agen Maiga travel

Cara Bisnis Travel Cerdas Ala Maiga Tour & Travel

Nah, bila kamu tertarik untuk bergabung menjadi member atau agen Maiga, caranya sangat mudah kok.

  • Isi form data diri melalui website resmi Maiga. Form ini berfungsi untuk mencatat segala informasi kamu sebagai agen resmi Maiga. Seperti data diri, username dan password, informasi pembayaran dan lain sebagainya.
  • Cek email setelah melakukan pendaftaran melalui form. Nomor rekening bank untuk pembayaran biaya pendaftaran akan dikirimkan via email yang sudah kamu daftarkan.
  • Lakukan konfirmasi pembayaran via webiste. Bila pembayaran biaya pendaftaran sudah dilakukan, jangan lupa untuk konfimasi melalui website atau telefon (021-22124-777 / 0823 8909 8080).
  • Mulailah berbisnis. Jika konfirmasi sudah diterima oleh Maiga, maka kamu akan mendapatkan ID login dan password untuk masuk ke dalam aplikasi melalui email. Lakukan login, dan mulailah berbisnis!

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

  • SHARE!

Author: 

Tim Content Writer yang dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply