Blog
Nov7

Cara Daftar Jadi Agen Tour & Travel yang Baik dan Benar

Apakah anda ingin daftar jadi agen tour & travel? Jika iya itu artinya pasti anda sudah memiliki rencana yang baik untuk melakukan investasi dalam bidang penjualan tiket. Tapi biasanya yang menjadi kendala adalah jenis investasi yang bagaimana yang anda perlukan. Untuk bisa memilih jenis bisnis yang akan dilakukan untuk menjadi agen tiket, anda harus mengingat terlebih dahulu bagaimana keadaan bisnis yang ada di Indonesia ini. Anda harus mengetahui seluk beluk bagaimana agar anda bisa terjun ke dunia bisnis dengan baik dan benar. Untuk orang yang belum pernah melakukan bisnis semacam ini pasti akan menjadi kendala yang besar. Maka dari itu hal ini memang sangat anda butuhkan.

2

Cara Daftar Jadi Agen Tour & Travel Yang Baik Dan Benar

Hal yang paling utama yang perlu anda penuhi untuk cara daftar jadi agen tour & travel ada dua syarat yang terpenting. Anda tentunya harus memiliki dahulu izin yang dibutuhkan. Kemudian anda juga harus punya sertifikat keanggotaan Asosiasi Pariwisata Indonesia atau ASITA agar usaha yang akan anda kembangkan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, konsumen juga pasti akan lebih percaya untuk menggunakan jasa anda apabila anda mengantongi kedua syarat utama tersebut. Jika sudah memiliki dan juga memenuhi dari kedua syarat tersebut, anda tentunya pasti sudah bisa dikatakan sah menjadi agen tiket pesawat yang bisa dipercaya. Dengan itu semua anda juga bisa menjual tiket pesawat dengan mudahnya dan juga bisa menjualnya dari maskapai penerbangan yang ada dimanapun. Biasanya pihak maskapai juga akan memberikan kepada anda dua jenis tiket dengan cara penjualan yang berbeda. Jenis tiket tersebut adalah tiket non-fisik atau sering dikenal dengan e-ticket dan juga tiket fisik. Tapi anda juga harus mengingat beberapa hal lain. Untuk e-ticket, penanaman deposit yang harus anda lakukan adalah minimal sebesar 5 juta rupiah. Kemudian deposit langsung akan dikurangi dengan nominal tiket.  Untuk pembelian tiket fisik, anda bisa meminta jaminan sebesar 500.000 per tiketnya.  Jaminan tersebut bisa anda ambil kembali dengan cara mengembalikan tiket fisik yang ada.

Selain itu, cara daftar jadi agen tour & travel yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana manajemen perusahaan anda. Untuk dalam bentuk manajemen yang efektif, jumlah karyawan idealnya untuk usaha agen tiket pesawat biasanya sekitar 3 orang. Dua orang bisa ditempatkan pada bagian reservasi, sedangkan sisanya bisa ditempatkan pada bagian operasional. Pada bagian reservasi, calon pembeli akan dilayani saat akan memesan tiket yang diinginkannya dengan baik. Sedangkan untuk bagian operasional bertugas untuk melakukan tugas operasional yang bermacam-macam seperti membeli tiket fisik, mengantar setoran maskapai dan mengantar tiket kepada pembeli. Dari itu semua, karyawan anda harus dibekali terlebih dahulu terkait masalah connecting atau hal yang berkaitan dengan waktu keberangkatan pesawat dan juga jadwal penerbangan pesawat.

Cara daftar jadi agen tour & travel yang sudah dijelaskan sebelumnya ada baiknya untuk anda coba terlebih dahulu. Selebihnya anda harus melihat sendiri bagaimana feedback yang bisa anda dapatkan dari membuka usaha ini.  Sebenarnya asal anda telaten dan sabar untuk melakukannya, pastinya anda juga bisa menuai hasilnya dengan baik. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba untuk menjadi agen penjualan tiket yang baik dan benar sehingga anda bisa merubah hidup anda menjaid yang lebih baik pula.

Daftar-Sekarang

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply