Blog
Mar10

Cara Dan Tips Jitu Memulai Usaha Tour & Travel

Tak dapat dipungkiri bahwa usaha di bidang pariwisata terus meningkat tajam. Hal ini dikarenakan berwisata kini bukanlah dipandang sebagai kebutuhan sekunder melainkan sebuah kebutuhan utama dalam suatu hidup seseorang. Bahkan banyak pula orang yang menjadikan berwisata sebuah gaya hidup. Semakin jauh seseorang berwisata, maka semakin tinggi pula status sosial mereka. Dengan adanya fenomena ini, maka anda perlu mengetahui bagaimana cara dan tips jitu memulai usaha tour & travelSebab karena semakin berkembangnya bidang pariwisata, maka dapat dipastikan bahwa bisnis tour & travel ini sangat menjanjikan.

4

Tips Jitu Memulai Usaha Tour & Travel Dengan Biaya Minim

Untuk memulai usaha ini, sebenarnya tidaklah susah dan bahkan anda pun tak memerlukan modal yang banyak. Hal terpenting yang harus anda miliki untuk memulai usaha ini adalah seperangkat komputer atau laptop lengkap dengan koneksi internet dan perangkat komunikasi (hp). Selanjutnya anda perlu paham terlebih dahulu apa makna dari bisnis ini sebelum anda mempelajari tips jitu memulai usaha tour & travel. Pada usaha ini, anda tidak hanya menjual tiket pesawat saja. Jika anda menginginkan usaha anda ramai pembeli, anda harus melakukan diversifikasi produk dengan memberi layanan penjualan tiket kereta, tiket kapal laut, dan tiket bus. Apabila anda rasa menjual tiket belum cukup, anda bisa memberi tawaran tambahan dengan voucher hotel, reservasi hotel, bahkan persewaan mobil. Dengan banyaknya produk yang anda tawarkan, maka konsumen memiliki lebih banyak pilihan.

Setelah anda menentukan produk apa saja yang ingin anda jual, lalu anda dapat memilih mitra kerja anda. Anda dapat mendaftarkan diri anda kepada agen tour & travel yang lebih besar. Jadi anda tinggal menjualkan tiket yang anda dapatkan dari agen anda tersebut. Agar tips jitu memulai usaha tour & travel berjalan dengan lancar, sebaiknya anda pilih agen yang dapat menjual semua tiket maskapai penerbangan. Dengan bervariasinya tiket maskapai yang anda jual, maka semakin banyak pula konsumen yang anda dapatkan. Sebagai langkah awal, anda akan mendepositkan sejumlah uang, yang biasanya minimal 5 juta rupiah kepada agen anda. Jadi jika tiket anda laku, maka nanti akan terpotong dari saldo deposit anda. Tanamkan deposito anda sebanyak 5 juta rupiah terlebih dahulu. Kemudian dengan seiring berkembangnya bisnis anda, anda dapat menambah jumlah deposito anda. Sebab anda juga harus memperhitungkan berapa keuntungan yang akan anda peroleh. Dari penjualan tiket pesawat, anda diperkirakan akan mendapat untung sekitar 2 hingga 5%. Misalnya dengan harga tiket 1 juta rupiah, maka anda hanya mendapatkan 50 ribu rupiah saja. Jadi untuk memulai bisnis ini, sebaiknya anda mulai dari jumlah deposito yang kecil.

Perlengkapan yang diperlukan untuk memulai bisnis ini tidaklah banyak. Untuk dari segi sumber daya manusia, anda dapat bekerja sendiri. Dalam artian sebagai langkah awal, anda bisa bekerja sendiri tanpa harus membayar orang. Namun jika anda rasa, bisnis anda sudah berkembang, maka anda bisa memperkerjakan orang lain. Idealnya bisnis tour & travel yang dilakukan secara mandiri dijalankan dua hingga tiga orang. Tips jitu memulai usaha tour & travel pastinya dilakukan dengan cara promosi agar usaha anda dikenal banyak orang. Anda dapat melakukan promosi melalui media sosial. Jika perlu, anda juga dapat memberikan diskon-diskon khusus kepada calon konsumen anda.
 

Daftar-Sekarang

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply