Blog
May29

Cara Instan Memasarkan Produk dan Layanan Jasa Agen Travel

Memasarkan produk merupakan hal paling inti dalam setiap bisnis. Apalagi bisnis travel, Persaingan ketat mau tak mau mengantarkan anda menjadi pebisnis travel yang kreatif.

Tanpa kreativitas, maka bisa jadi bisnis travel anda akan kalah saing dengan kompetitor yang sudah ada. Apabila ini terus berlanjut, maka bisnis anda bisa saja tutup dengan segera. Oleh sebab itu, anda sebagai pelaku bisnis seudah sewajarkan mengenal berbagai jenis teknik pemasaran produk yang efektif.

Maksudnya efektif di sini, bukan hanya diukur dari seberapa besar keuntungan yang anda dapatkan. Namun, bisa jadi diukur berdasarkan jumlah pelanggan yang berhasil anda dapatkan atau bahkan seberapa banyak respon yang didapat dari setiap pelanggan yang mengenal bisnis agen travel anda.

Apabila anda masih pertama terjun di bisnis ini, maka ada baiknya anda lebih cenderung menghitung efektivitas pemasaran dari sisi jumlah pelanggan bukan keuntungan.

Menghitung keuntungan memang wajar, namun akan menjadi sesuatu yang tak wajar bila anda hanya mengukurnya hanya dari satu sisi saja. Bayangkan saja, banyak sekali pebisnis yang terjerumus dalam ruang lingkup ini.

Bisnis, ujung-ujungnya, memang berusaha mendapatkan keuntungan. Namun, bukan berarti anda menghitung semuanya di lihat dari sisi keuntungan. Apabila anda melakukan ini, maka bisnis anda mengalami kemunduran.

Namanya produk, tidak ada kata sempurna. Pastilah ada beberapa kelemahan di dalamnya. Dan, ketika anda memasarkan produk anda, itu merupakan informasi yang lebih penting dibanding jumlah keuntungan yang anda dapatkan.

Semakin berkualitas produk atau jasa yang anda berikan, maka pelanggan pun tak akan segan merekomendasikan keberadaan bisnis anda kepada kawan atau bahkan keluarganya. Lalu, bagaimanakah cara melakukan pemasaran secara efektif? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Cara Instan Memasarkan Produk dan Layanan Jasa Agen Travel

Ya, di era digital seperti saat ini, anda harus bisa memanfaatkan sumber daya yang ada. Internet muncul disertai dengan berbagai kemudahan dan sekaligus kesulitan. Dan, salah satu manfaat adanya internet yaitu dengan memanfaatkan sebagai ajang pemasaran. Cakupan yang luas menjadi salah satu keunggulannya.

Bukan hanya bisnis kecil berbasis rumahan, banyak perusahaan besar pun yang memiliki website sebagai salah satu lokasi promosi anda. Meski ini merupakan cara lama, namun terbukti masih efektif guna mendapat pelanggan baru.

Anda tentu mengetahui Google, perusahaan yang memiliki situs search engine dengan total pengguna terbesar di dunia. Ini merupakan salah satu keunggulan ketika anda menggunakan website. Website anda terindeks google dan otomatis akan banyak pengguna internet yang melihat bisnis travel anda.

Cara Instan Memasarkan Produk dan Layanan Jasa Agen Travel

Cara offline masih tergolong efektif. Salah satunya yiatu dengan mengikuti pameran franchise. Cara ini merupakan cara yang plaing banyak digunakan di era saat ini. Ketika banyak orang fokus di ranah online, ternyata masih ada peluang lebar di ranah offline. Semakin hari memang semakin sedikit penggunanya. Namun, bukan berarti cara offline itu tidak efektif. Bahkan, bisa dibilang cara offline memiliki kemungkinan positif bagi strategi pemasaran anda.

Pelanggan akan lebih percaya dan yakin ketika anda menemuinya secara langsung. Ini merupakan sikap manusiawi. Ketika sesuatu yang tampak memang lebih meyakinkan dibanding sesuatu yang abstrak. Katakanlah itu dunia internet. Alhasil, internet di satu sisi memang memiliki kekurangan.

Cara Instan Memasarkan Produk dan Layanan Jasa Agen Travel

Cara ini memang sudah familiar. Oleh sebab itu, anda harus banyak melakukan koreksi dengan teknik ini. Terutama dari sisi cara pemakaian dan teknik penggunaan. Jangan asal menyebarkan produk atau menawarkan jasa dengan menggunakan Instant Messaging ini.

Silahkan anda pastikan pilih jam dan siapa saja yang akan anda jadikan target. Pastikan pula target tersebut memang sudah pernah menggunakan jasa atau produk sejenis. Ini akan memiliki dampak yang lebih positif bagi bisnis travel anda dibanding anda sembarang menghubungi orang.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply