Blog
Mar10

Cara Membuat Website untuk Agen Tour dan Travel Menggunakan WordPress

Di zaman yang serba digital ini, anda akan menemukan begitu ketatnya persaingan dari berbagai macam bisnis. Dengan memasukkan keyword tertentu, misalnya agen travel, anda akan menemukan banyak sekali website atau blog mengenai agen tour dan travel.

Maka dari itu, penting bagi anda untuk membuat suatu website yang menarik agar meningkatkan minat orang-orang untuk menggunakan jasa anda.

Berikut ini adalah beberapa Cara Membuat Website untuk Agen Tour dan Travel Menggunakan WordPress:

1. Tentukan elemen apakah yang akan anda masukkan ke dalam website anda

Tentukan elemen apakah yang akan anda masukkan ke dalam website anda

Website menarik tentunya adalah website yang memudahkan seseorang untuk melakukan aktivitasnya.

Sebuah website agen tour dan travel yang menarik, tentunya sudah menyediakan fasilitas yang memungkinkan orang-orang untuk mengetahui paket apa saja yang ditawarkan, peta mengenai lokasi, tombol pemesanan, tombol untuk menerima pembayaran, dan informasi mengenai kontak yang dapat dihubungi.

2. Ceritakan sejarah perusahaan anda

Ceritakan sejarah perusahaan anda

Salah satu kunci dari promosi sebuah brand adalah sejarah yang melatari berdirinya brand itu sendiri. Anda harus menceritakan bagaimana awal mula bisnis anda hingga anda seperti ini sekarang.

Anda dapat menuliskannya dalam profil perusahaan anda. Anda harus meyakinkan mereka dengan cerita-cerita anda mengenai sepak terjang anda di dunia travelling sehingga mereka akan yakin menggunakan jasa anda.

Terkadang, tampilan dalam bentuk cerita akan terkesan membosankan. Anda dapat memvisualkannya dengan membuat timeline. Anda dapat menggunakan bantuan website timeline express untuk membuat timeline tentang sejarah perusahaan anda.

Untuk versi standarnya, anda dapat membuatnya dengan gratis dengan beberapa fitur gratis. Timeline express menyediakan CSS animation dan kustomisasi untuk tanggal, gambar, dan penjelasan singkat untuk setiap bagian dari timeline. Untuk versi pro-nya dihargai sekitar 39,99 dollar.

3. Tunjukkan perjalanan yang pernah anda lakukan

Tunjukkan perjalanan yang pernah anda lakukan

Salah satu cara untuk membuat bisnis anda dapat berdiri ditengah-tengah membanjirnya bisnis agen tour dan travel adalah menyuguhkan gambar-gambar yang menceritakan pengalaman menarik anda selama memberikan jasa kepada klien anda.

Lewat gambar-gambar tersebut anda mampu bercerita betapa menakjubkannya suatu perjalanan jika mereka menggunakan jasa anda. Ana dapat menggunakan free plugin dari Gallery Bank untuk membuat galeri foto dan album untuk foto-foto super anda.

4. Tab untuk pemesanan paket wisata

Tab untuk pemesanan paket wisata

Pastikan dalam website anda juga tersedia tombol untuk memeriksa ketersediaan paket wisata yang anda tawarkan berikut tombol pemesanannya.

5. Tab untuk pembayaran

Tab untuk pembayaran

Website yang anda gunakan seharusnya juga menyediakan fasilitas pembayaran juga. Untuk pembayaran yang dilakukan akan sangat bergantung dengan kebijakan perusahaan anda, apakah anda menginginkan seluruh pembayaran di muka atau 50% dari seluruh nominal yang harus disetujui.

6. Lengkapi informasi anda

Lengkapi informasi anda

Profil bisnis akan membantu anda menyediakan beberapa informasi yang mungkin klien anda butuhkan sebelum menggunakan jasa anda. Pada umumnya, mereka membutuhkan detil informasi anda mengenai bisnis anda.

Tidak ada salahnya jika anda menyediakan infromasi seperti kontak yang bisa dihubungi, waktu beroperasi, alamat perusahaan, peraturan perusahaan, dan informasi lain yang kira-kira dibutuhkan oleh para klien anda.

Itulah Cara Membuat Website untuk Agen Tour dan Travel Menggunakan WordPress yang dapat anda lakukan untuk menyajikan website menarik untuk para pengguna media sosial sehingga agen tour dan travel anda semakin terlihat profesional, menarik, dan dicari oleh banyak orang. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat bagi kalian semua.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi agen tour dan travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply