Blog
Nov7

Cara Menghitung Paket Bisnis Usaha Tour & Travel

Saat ini sudah banyak beredar paket bisnis usaha tour & travel yang bermacam-macam. Hal ini bisa terjadi karena perusahaan atau biro perjalanan tiket pesawat tour & travel kepada agen yang ada saat ini yang sudah banyak memberikan penawaran untuk bisa melakukan kerjasama sehingga peayanan yang ada bisa semakin lengkap juga. Jika pada beberapa saat yang lalu bisnis yang ada hanyalah sebatas untuk penjualan tiket dan juga voucher hotel, kini paket yang ada sudah temasuk perjalanan traveling juga sehingga konsumen benar-benar bisa semakin dimudahkan perjalanannya. Apalagi pembayaran juga bisa dilakukan secara online seiring dengan berkembangnya jaman. Dengan begitu sudah banyak sekali agen yang bisa melayani segala bentuk bisnis lain apalagi dalam bentuk yang online.

3

Teknis Paket Bisnis Usaha Tour & Travel

Jika anda tertarik untuk memulai usaha semacam ini, minimal anda harus bisa menghitung bagaimana peluang bisnis dari paket bisnis usaha tour & travel. Jadi anda bisa mengonsumsikan bisnis yang ada hanyalah layanan untuk penjualan tiket saja. Kenapa bisa demikian? Berikut akan dibahas lebih lanjut cara-caranya agar anda bisa mengerti lebih jauh tentang hal semacam ini. Tentu data ini didasarkan pada asumsi umum yang bisa berubah tergantung pada situasi dan kondisi tertentu.

1. Perhitungan untuk pengeluaran bisnis agen tiket selama satu bulan

Pengeluaran

Gaji karyawan untuk 2 orang  Rp   2.000.000,00

Biaya internet & Telephone    Rp    450.000,00

Biaya listrik                                Rp    200.000,00

Sewa tempat                             Rp    900.000,00

Kertas dan pita printer             Rp    250.000,00

Total Pengeluaran                    Rp 3.800.000,00

2. Keuntungan penjualan tiket

Dari perhitungan yang telah dilakukan, maka bisa diperoleh keuntungan yang ada dari komisi yang bisa mencapai besar yang bervariasi antara 2 % hingga 10 % dari adanya harga dasar tiket yang dan ditambah dengan adanya keuntungan yang telah ditambahkan dari agen sendiri. Misalnya adalah harga dasar dari tiket yang ada adalah sebesar Rp. 500.000,00 dengan asumsi komisi dari agen sendiri adalah sebesar 3 %. Jadi, pihak agen akan menerima komisi yang sebesar Rp. 15.000,00 yang didapat dari Rp. 500.000,00 x 3 %.

Setelah mengetahui bagaimana teknis dari cara menghitung paket bisnis usaha tour & travel, pastinya anda bisa menghitung sendiri bagaimana keuntungan yang bisa anda peroleh nantinya jika anda membuka usaha semcam ini. Jadi anda bisa juga menetapkan keuntungan tambahan yang bisa diperoleh sebesar Rp. 20.000,00 untuk setiap tiketnya. Dengan demikian, keuntungan dari total penjualan dari satu tiket yang berasal dari komisi bisa ditambah dengan keuntungan tambahan sehingga bisa mencapai Rp. 35.000,00. Permisalan yang lain adalah jika dalam satu hari anda bisa menjual sekitar 10 tiket dan dengan asumsi bahwa keuntungan seperti diatas, keuntungan kotor yang bisa diperoleh dalam satu hari bisa mencapai Rp. 350.000,00 dari Rp. 35.000,00 x 10 tiket. Dengan demikian keuntungan kotor yang bisa diperoleh dalam waktu satu bulan adalah sebesar Rp.  10.500.000,00 yang tentunya berasal dari Rp. 350.000,00 x 30 hari.

Keuntungan dari paket bisnis usaha tour & travel ternyata tidak sampai disitu saja. Anda juga perlu mengonsumsikannya lagi apabila dalam penjualan tiket selama satu hari bisa mencapai 10 tiket, pastinya tidak semua konsumen akan membeli tiket hanya untuk satu tiket. Bisa saja satu konsumen membeli tiket lebih selain untuk dirinya sendiri. Misalkan satu orang saja membeli dua tiket, pastinya keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar lagi. Apalagi jika ternyata konsumen juga memesan tiket untuk pergi sekaligus untuk pulang juga. Pastinya anda bisa membayangkan seberapa besar keuntungan yang bisa anda dapatkan. Pasti berlipat ganda bukan?

Daftar-Sekarang

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

2 Responses

  1. author

    Bobby Ertanto3 years ago

    Tertarik banget untuk memulai bisnis seperti ini, apalagi senang sekali dengan jalan2.

Leave a Reply