Blog
Apr9

Cara Mudah Buka Usaha Tour & Travel Untuk Pemula

Usaha tour dan travel memiliki peluang besar dewasa ini. Tingginya tingkat stress di masyarakat membuat hasrat untuk berlibur menjadi tinggi dan hal ini tentunya menjadi lapangan pekerjaan yang menguntungkan untuk agen travel. Agen travel sendiri tidak harus memiliki modal yang besar. Pada dasarnya, untuk membuka usaha macam ini dibutuhkan keinginan yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi agar tidak kalah daya saing dengan agen travel yang lain. Bagi anda yang tertarik dengan dunia agen travel tentunya tidak salah untuk mengintip lebih dalam. Barang kali rezeki anda berada di agen travel. Tentunya ada beberapa cara untuk membuka agen travel. Fokuslah pertama kali pada cara mudah buka usaha tour & travel terlebih dahulu, kalau cara-cara tersebut dirasa terlalu simpel dan sederhana untuk anda, boleh menggunakan cara yang susah tentunya.

4

Dua Cara Mudah Buka Usaha Tour & Travel

Cara mudah buka usaha tour & travel yang pertama adalah bergabung dengan suatu perusahaan. Bergabung dengan suatu perusahaan tentunya akan memperbesar modal yang diperoleh sekaligus memiliki nama dari perusahaan yang dijadikan sebagai partner. Bisa juga anda bekerjasama dengan perusahaan milik teman anda sehingga akan lebih mudah dan leluasa untuk menjalankan bisnin agen tour & travel. Mintalah bantuan teman atau orang yang berpengalaman mengenai seputar agen tour dan travel sehingga akan lebih mudah dan jelas mengenai bisnis yang anda jalankan. Menjalankan agen tour dan travel tidak hanya seputar membawa pelanggan anda ke lokasi wisata, namun anda juga harus mempertimbangkan resiko, keselamatan, serta kenyamanan pelanggan. Ulasan positif tentang agen tour dan travel milik anda tentu akan membawa lebih banyak pelanggan dengan sendirinya.

Cara kedua, bila anda tidak ingin bergabung dengan perusahaan lain, anda tentunya harus memiliki modal yang sedikit lebih besar. Anda juga harus meninjau tentang macam-macam kendaraan, bahan bakar kendaraan, tujuan wisata, pemandu wisata, dan juga paket-paket unik yang akan menarik pelanggan. Jika anda benar-benar baru dalam dunia agen travel, disarankan untuk memulai bisnis kecil-kecil dahulu. Misal, agen travel dalam kota untuk mengunjungi beberapa objek wisata dalam jarak dekat. Jika ini cukup sukses, maka anda bisa mulai melebrakan sayap sampai ke luar pulau bahkan luar negeri. Keuntungan yang didapat dari agen travel yang sukses pun tentunya cukup besar. Tinggal berani tidaknya anda dalam menghadapi risiko. Bagi beberapa orang, memiliki sendiri bisnis yang dijalankan tentunya merupakan salah satu cara mudah buka usaha tour & travel ketimbang dengan bekerja sama bersama perusahaan lain. Modal yang lebih kecil tentunya mengharuskan kita tunduk pada kebijakan perusahaan yang dijadikan partner.

Pada hakekatnya, kedua cara tersebut termasuk cara mudah buka usaha tour & travel. Baik bekerja sama dengan perusahaan lain maupun mendirikan sendiri agen travel anda, kedua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan pada cara pertama adalah harus tunduknya kita pada kebijakan yang diberlakukan perusahaan partner kita apabila modal yang kita bagi lebih kecil. Namun, anda bisa mengakalinya. Apabila partner anda adalah teman dekat atau kerabat dekat, tentunya kerjasama bisnis akan terasa seperti kerjasama keluarga. Kelebihannya jelas, anda bisa memulai agen tour & travel dari skala yang tidak terlalu kecil. Sedangkan cara kedua, kekurangannya terletak pada modal milik kita sendiri. Namun adapun kelebihannya adalah rasa memiliki sendiri agen tour & travel anda sehingga anda lebih leluasa untuk berinovatif dalam pengambilan keputusan.
 

Daftar-Sekarang

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply