Blog
Aug27

Cara Packing Cerdas Agar Terhindar Dari Over Bagasi

Para pecinta packing pasti hal yang paling menyebalkan buka jika terjadi over bagasi saat berada di bandara hal ini bisa menyebabkan antrian yang cukup lama saat check-in dan bakal ada bayar biaya tambahan dari pihak maskapai penerbangan. Belum lagi saat anda tiba di bandara pada menit-menit terakhir sebelum take off dan harus berlari membawa banyak barang. Sebenarnya anda tidak perlu mengalami kejadian yang menyebalkan itu jika tau bagaimana Cara Packing Yang Cerdas Agar Terhindar Dari Over Bagasi nah informasinya akan kita berikan buat anda sebagai berikut.

Pilihan Yang Cerdas Dengan Membawa Koper Ringan

Jika dalam keadaan kosong saja koper anda sudah berat untuk di angkat maka anda salah pilih koper di awal. Idealnya, berat koper dalam keadaan kosong maksimal adalah 4,5 kg. Koper berkualitas dengan berat minimal sudah bisa ditemui di banyak took pada saat ini. Meskipun harganya sedikit lebih mahal disbanding koper biasa namun dengan koper ini relatif sehingga bisa digunakan untuk bertahun-tahun.

Jangan Lipat Pakaian Anda

Anda tidak bisa melipat kain seperti biasanya, pakaian anda bisa digulung. Ini adalah salah satu cara untuk menghemat space pada koper bawaan anda. Teknik menggulung pakaian ini sangat bagus untuk menghemat ruang dalam koper nah setelah digulung kemudian anda bisa mengikat pakaian dengan karet gelang agar gulungan tetap rapi dan anda tidak perlu menggosok kembali pakaian anda setibanya di tempat tujuan.

Coba Bawa Perlengkapan Mandi Dalam Kemasan Sachet

Untuk membawa perlengkapan mandi disarankan bawa saja shampoo dalam kemasan sachet jika lama traveling hanya sekitar dua sampai dengan tiga hari. Kemudian jika hotel menyediakan perlengkapan mandi gratis maka anda tidak perlu lagi untuk membawa perlengkapan mandi pribadi biasanya hotel dengan minimal bintang 3 sudah pasti menyediakan perengkapan mandi maka dengan begitu anda tidak berlu membawa lagi dan efektif jumlah barang yang akan anda bawapun bisa menjadi lebih sedikit.

Tinggalkan Gadget Anda Yang Tidak Perlu

Lalu kemudian anda bisa meninggalkan tablet, kamera digital dan laptop dirumah saja. Smartphone sudah cukup bisa untuk membantu dalam hal foto atau selfie anda nantinya, kemudian juga anda bisa update ke media social, bermain games dan juga membaca ebook. Membawa banyak gadget yang tidak perlu sangat merepotkan anda karna nantinya bukan hanya itu saja yang anda bawa melainkan juga dengan perlengkapan lainnya seperti charger masing-masing gadget.

Kirim Oleh-Oleh Yang Ingin Anda Bawa Via Pos

Dan terakhir hal yang harus anda lakukan agar tidak mengalami over bagasi karena oleh-oleh setelah traveling, kirim saja oleh-oleh via pos. meskipun untuk biaya per kilonya tidak berbeda jauh dari biaya over bagasi di bandara namun setidaknya anda tidak perlu direpotkan dengan banyaknya barang bawaan saat perjalanan pulang nantinya. Nah buat anda yang suka berlibur, jalan-jalan atau sering pergi keluar daerah terutama keluar pulau maka untuk mempermudah transaksi tour and travel anda bisa menggunakan sistem Maiga Tour And Travel selain sistem ini dapat mempermudah anda nantinya dalam hal transaksi anda juga akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang anda lakukan memang hanya sedikit akan tetapi jika uang tersebut anda kumpulkan dengan waktu yang tidak bisa ditentukan anda bisa memakai uang tersebut untuk keperluan anda berjalan-jalan berikutnya di saat anda hanya mempunyai dana minim untuk liburan ayo daftarkan diri anda sekarang juga jangan sampai ketinggalan.

 

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Comments are closed.