Blog
Feb7

Contoh Proposal Tour & Travel dan Tips Membuatnya

Contoh Proposal Tour & Travel – Sudah tidak diragukan lagi bahwa saat ini salah satu ladang bisnis yang sedang naik daun adalah bisnis tour & travel. Saat ini sudah banyak bermunculan penggiat bisnis yang satu ini dan tak jarang pula perusahaan yang membuka peluang bisnis keagenan bagi mereka yang mau membuka usaha tour & travel tanpa harus mengeluarkan banyak modal.Ya, apapun menjadi mungkin saja di era modern ini dimana internet merajai banyak bisnis.Dalam bisnis, salah satu yang sangat penting untuk dibuat adalah proposal.Baik itu proposal perizinan atau proposal penawaran. Kedua jenis proposal tersebut akan sangat krusial dalam membangun bisnis anda nantinya. Untuk memberikan anda pemahaman yang lugas tentang proposal bisnis, mari kita simak infonya berikut ini.

bisnis

Contoh Proposal Tour and Travel untuk Penawaran

Selain pembuatan proposal perizinan untuk melegalkan bisnis tour & travel anda, membuat proposal penawaran juga sangat penting untuk merepresentasikan maksud dan tujuan bisnis anda serta produk apa saja yang akan anda tawarkan dalam bisnis tersebut. Dan berikut inilah beberapa contoh dari isi proposal penawaran yang perlu anda ketahui.Dari bentuknya, proposal penawaran tidaklah terlihat berbeda dari sekedar profil perusahaan yang disusun secara rapi dalam satu bendel proposal. Pada halaman pertama, anda akan mendapati cover yang berisi nama serta tempat kedudukan dari perusahaan. Selanjutnya dalam contoh proposal tour and travel ini akan berisi kata pengantar, sejarah perusahaan, visi dan misi perusahaan dan kemudian penjabaran akan pelayanan yang akan perusahaan berikan kepada konsumennya. Dalam bagian pelayanan inilah anda harus menggunakan keahlian anda dalam menawarkan sebuah layanan terbaik agar dapat memancing pembeli untuk datang.

Dalam proposal tour & travel, bagian pelayanan yang diberikan ini bisa berisi tentang sistem reservasi yang digunakan, misalnya sistem reservasi atau pemesanan online untuk pembelian tiket pesawat, kereta api ataupun voucher hotel. Selanjutnya, jabarkan juga mengenai paket perjalanan yang ditawarkan oleh perusahaan tour & travel anda dalam bagian pelayanan ini.Sistem pembayaran serta pelayanan jasa lainnya juga harus disuguhkan dalam bab pelayanan ini. Berikutnya adalah mengenai produk yang anda tawarkan.Produk tersebut bisa berupa paket-paket kemitraan atau keagenan yang dijalankan oleh perusahaan dan ditawarkan bagi mereka yang mau menjadi agen tour & travel. Dalam contoh proposal tour and travel ini, anda juga bisa menemukan penjabaran mengenai fasilitas yang perusahaan berikan, syarat dan ketentuan berlaku dan keuntungan serta keunggulan dari perusahaan dibanding dengan perusahaan tour & travel lainnya.

Dalam membuat bagian yang satu ini sudah dipastikan anda harus lebih pandai lagi dalam memikat calon pembeli layanan dan produk anda. Jelaskan dengan rinci tentang keunggulan perusahaan dan apa saja yang membedakan perusahaan ini dengan perusahaan lainnya. Misalnya, penawaran harga yang lebih murah atau jumlah komsi yang lebih besar untuk agen akan sangat cocok untuk dijelaskan pada bagian ini. Anda juga bisa menjelaskan mengenai harga umum dari bisnis tour and travel anda.Untuk memudahkan pembaca untuk melihat, anda bisa membuatnya dalam sebuah tabel. Menggunakan tabel selain lebih mudah dipahami juga akan lebih efektif. Sebagai tambahan, anda juga sebaiknya menambahkan lampiran-lampiran penting berupa gambaran perusahaan serta visualisasi langkah-langkah penting yang perlu calon konsumen pahami.Demikianlah contoh proposal tour and travel.

 

Daftar-Sekarang

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply