Blog
Mar13

Contoh Strategi Marketing Bisnis Tour dan Travel: Wisata Petualangan Tanpa Batas

Dalam menjalankan bisnis tour dan travel, tentunya anda membutuhkan strategi marketing untuk memasarkan produk anda agar banyak orang yang tertarik menjadi klien anda.

Salah satu contoh bisnis tour dan travel adalah mengorganisir suatu perjalanan wisata. Pada artikel ini, kita akan membahas mengenai bagaimana cara strategi marketing untuk wisata petualangan tanpa batas.

Wisata petualangan akan diminati banyak sekali orang karena menyuguhkan pengalaman-pengalaman yang tak terduga dan menakjubkan. Apalagi untuk para wisatawan yang kebanyakan masih berusia muda, mereka tentunya menginginkan wisata yang memacu adrenalin mereka.

Ada beberapa trik untuk mengkomunikasikan wisata petualangan sebagai bentuk strategi marketing. Cara pertamanya adalah dengan menggunakan bantuan internet. Anda diharapkan memiliki website mengenai wisata petualangan yang anda tawarkan karena calon klien anda tentunya membutuhkan informasi mengenai jasa yang anda tawarkan.

Anda juga harus memperbarui aau meng-update informasi yang ada pada website anda, sehingga mereka mendapatkan info terkini mengenai perjalanan wisata yang anda tawarkan. Jangan lupa menggunakan keyword yang mampu membuat postingan anda menjadi artikel populer di dunia travelling.

Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan iklan melalui majalah. Anda dapat menempatkan sebuah iklan mengenai agen tour dan travel anda pada majalah yang berkaitan dengan bisnis anda.

Pastikan majalah tersebut mempunyai pembaca setia yang jumlahnya banyak sehingga keberadaan tour dan travel anda semakin terlihat bagi calon klien anda.

Setelah bisnis anda mengalami cukup kemajuan, anda harus memikirkan mengenai kualitas pelayanan prima bagi klien anda. Anda harus membagikan berita atau promo terbaru mengenai bisnis tour dan travel anda melalui email kepada klien.

Hal tersebut membuat jalinan komunikasi anda dengan klien anda tetap terjaga dan merekapun tidak ketinggalan informasi.

Berikut ini, Contoh Strategi Marketing Bisnis Tour dan Travel: Wisata Petualangan Tanpa Batas:

1. Misi Marketing

Misi Marketing

Contoh Strategi Marketing Bisnis Tour dan Travel: Wisata Petualangan Tanpa Batas pertama adalah anda harus memikirkan misi marketingnya. Misi wisata petualangan ini adalah untuk menyediakan petualangan bagi klien dengan kualitas petualangan lapangan terbaik. Kami ada untuk menarik dan menjaga klien.

2. Tujuan Marketing

Tujuan Marketing

a. Mempertahankan penilaian positif dari klien
b. Menjadikan klien baru menjadi klien potensial yang bertahan lama
c. Memperkenalkan sebagai agen tour dan travel dengan kualitas terbaik di bidang wisata petualangan

3. Tujuan Finansial

Tujuan Finansial

a. Perkembangan 2 digit untuk tarif dasar setiap tahunnya
b. Mengurangi pengeluaran tambahan setiap tahun
c. Meningkatkan harga variabel terkait dengan produksi perjalanan secara berkelanjutan.

4. Target Marketing

Target Marketing

a. Kalangan menengah ke atas
b. Kalangan muda yang suka berpetualang.

5. Posisi Marketing

Posisi Marketing

Wisata petualangan ini akan dipromosikan sebagai wisata yang berbeda dari sebuah petualangan wisata yang berkelas dengan harga yang kompetitif.

6. Strategi Piramid

Strategi Piramid

Satu tujuan dari strategi piramid adalah memposisikan wisata petualangan tanpa batas ini sebagai wisata yang muncul pertama kali, berkelas, dan menyediakan petualangan luar biasa.

Sasaran pertama marketing adalah meningkatkan kesadaran klien mengenai jasa yang ditawarkan, meningkatkan pelayanan prima klien, dan bekerja dengan cara membangun loyalitas terhadap konsumen.

7. Marketing Mix

Marketing Mix

a. Penentuan harga
Wisata ini tidak berkompetisi dalam harga, tetapi dalam jasa.
b. Distribusi
Wisata ini akan didistribusikan ke seluruh Indonesia.
c. Iklan dan promosi
Iklan dan promosi akan dilakukan lewat website, media sosial, dan majalah.
d. Jasa Pelayanan Klien

8. Penelitian untuk Marketing

Penelitian untuk Marketing

Untuk mengetahui perkembangan dari rencana marketing, anda harus melakukan observasi terhadap kebutuhan klien dan harapan dari sebuah perjalanan wisata yang berkualitas. Hal ini dibutuhkan untuk memantapkan pengambilan keputusan dan proses pengambilan keputusan dari klien target.

Selain itu anda dapat menggunakan penelitian marketing dinamis yang memanfaatkan mekanisme umpan balik berdasarkan kartu sistem. Salah satu sumber terakhir dari penelitian di pasar adalah dengan menggunakan analisis kompetitif. Wisata petualangan akan melakukan observasi terhadap pesaing untuk mengadakan perubahan pada bisnis.

Begitulah salah satu Contoh Strategi Marketing Bisnis Tour dan Travel: Wisata Petualangan Tanpa Batas. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply