Blog
Mar6

Digital Marketing untuk Agen Tour dan Travel

Sebagai agen tour dan travel, anda membutuhkan Digital Marketing untuk Agen Tour dan Travel. Terlepas dari anda adalah pemilik tunggal, sebuah perusahaan, atau bahkan seorang blogger, anda harus melihat brand secara personal.

Berikan klien anda alasan untuk menyukai dan mempercayai brand anda. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi marketing anda dalam menginformasikan sekaligus menarik minat mereka untuk menggunakan jasa anda.

Yakinlah klien terhadap usaha jasa Anda, hal itu tentu bisa menjadi promosi yang efektif sehingga klien pun tahu dan menpercayakannya pada Anda.

Klien anda tidak akan tertarik hanya dengan diberikan sebuah sms mengenai tour dan travel anda. Mereka menginginkan komunikasi yang lebih personal dengan anda.

Ciptakanlah suasana komunikasi yang lebih personal dengan klien anda agar mereka merasa lebih dekat brand anda. Sekalipun anda menggunakan fasilitas sms, namun berbicaralah dengan bahasa yang personal seolah anda dan klien sudah mengenal lama.

Kini juga saatnya anda menuju Digital Marketing untuk Agen Tour dan Travel, anda dapat menggunakan sosial media untuk memperkenalkan brand anda secara unik.

Anda dapat menggunakan Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, Foursquare, Youtube, Instagram, dan Path yang semuanya dapat anda miliki akunnya secara gratis.

Setiap sosial media yang anda gunakan, ada tipsnya masing-masing, misalnya:

1. Facebook

Facebook

Katie Boes, salah seorang kepala bagian marketing dan strategi untuk Travel + Leisure pernah mengemukakan dalam salah satu seminarnya di Ataway bahwa untuk memberikan kesan yang mendalam, anda dapat menggunakan foto yang memberikan warna dominan biru untuk setiap postingan anda di Facebook.

Anda dapat menggunakan foto tentang langit atau lautan.

2. Foursquare

Foursquare

Anda juga dapat menggunakan foursquare untuk menunjukkan keberadaan anda di suatu lokasi yang merupakan salah satu bagian dari paket wisata anda.

Anda dapat mengajak mereka hanya dengan sebuah pertanyaan singkat saja yang memancing keingintahuan mereka untuk pergi ke tempat tersebut daripada sebuah cerita yang bertele-tele.

Foursquare merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para wisatawan untuk mencari lokasi-lokasi wisata.

3. Instagram

Instagram

Aplikasi yang tengah populer di banyak kalangan ini harus anda masukkan dalam daftar social media yang anda gunakan untuk promosi. Anda dapat menampilkan perjalanan wisata yang telah dilakukan oleh agen tour dan travel anda dalam bentuk foto maupun video.

Jangan lupa, berikan caption yang menarik disertai dengan penjelasan singkat mengenai lokasi dan keadaan tempat wisata tersebut. Anda dapat menambahkan harga paket wisata dalam postingan anda sehingga mereka dapat mengetahui gambaran kasar biaya yang harus mereka keluarkan jika menggunakan jasa anda.

Kabar baiknya, instagram dapat terkoneksi langsung dengan facebook dan twitter. Ketika anda mengupload lewat instagram, maka anda akan secara langsung meng-update di facebook dan twitter juga.

Selain itu, instagram juga menyediakan chat messenger sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan anda tanpa harus menunggu lama.

4. Twitter

Twitter

Selain facebook, menggunakan twiter merupakan Digital Marketing untuk Agen Tour dan Travel yang  efektif untuk mempopulerkan brand anda. Twitter sangat cepat berganti hanya dalam hitungan menit saja.

Anda juga dapat menggunakan keyword yang sedang menjadi trending topik di dunia pariwisata sehingga postingan anda akan mudah ditemukan oleh para pengguna dan menarik mereka untuk masuk ke dalam akun anda.

Layaknya facebook dan instagram, twitter juga dilengkapi direct message yang memudahkan pengguna untuk bertanya langsung kepada anda.

Hal yang terpenting dari digital marketing ini sebenarnya adalah bagaimana anda mengubah pengalaman anda menjadi sebuah bentuk dokumentasi, seperti foto dan video yang dilengkapi dengan sedikit narasi untuk menarik minat pengguna social media masuk ke dalam akun anda.

Buatlah se-eye catching mungkin agar mereka sesegera mungkin memesan paket wisata dari anda! Jangan lupa, content yang anda buat harus simpel namun informatif sehingga pengguna tertarik untuk membagikan content yang telah anda buat. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply