Blog
Oct3

Inilah 5 Cara Jadi Agen Tiket Bagi Pemula

rahasia-bisnis-tiket-pesawat-maiga-tour-travelMembuka usaha sampingan adalah salah satu cara terbaik untuk menambah penghasilan Anda dan jenis bisnis yang cukup menarik minat ialah menjadi agen tiket online. Cara jadi agen tiket bagi pemula akan dibahas ini dengan tujuan membantu Anda yang ingin berbisnis agen tiket tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya. Yang perlu Anda ketahui dari memulai bisnis ini ialah, Anda tidak perlu menyiapkan modal besar cukup perluas jaringan Anda dan keberanian Anda untuk memulai hubungan kemitraan dengan perusahaan tour&travel yang sudah memiliki portfolio yang baik. Karena dengan basic perusahaan travel yang berkualitas, Anda nantinya akan lebih dimudahkan dalam urusan promosi dan penjualan.

5 Cara Jadi Agen Tiket Bagi Pemula

Siapa saja yang bisa menjadi agen tiket perjalanan ini? Pada dasarnya semua orang bisa menjajal jenis bisnis ini bahkan bagi yang sudah berstatus pegawai. Bisnis ini tentu saja tidak akan menganggu pekerjaan Anda jika Anda bisa mengatur waktu dengan baik. Lagipula, bisnis agen tiket online ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bertransaksi dengan pelanggan dan bisa dilakukan dimana saja selama Anda memiliki gadget/komputer dengan koneksi internet di dekat Anda.

Dan inilah 5 cara jadi agen tiket bagi pemula yang perlu diperhatikan :

  1. Bergabung dengan franchise

Ketika sudah menemukan perusahaan travel yang membuka kesempatan perluasan agen mereka dengan sistem franchise, Anda bisa segera menghubungi perusahaan untuk langkah lebih lanjut agar segera bisa bergabung dengan jaringan franchise mereka. Karena dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar cukup karena sebagian besar fasilitas dan produk telah disiapkan pihak perusahaan.

  1. Pastikan telah memiliki izin

Setelah bergabung dengan franchise, segera urus masalah perizinan seperti perizinan usaha, aktenotaris cabang, SK domisili agar usaha Anda bisa berjalan dengan lancar dan terbukti terpercaya.

  1. Siapkan fasilitas

Walaupun tidak mengeluarkan modal cukup besar, tetap saja Anda harus menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk menjadi agen tiket online. Yang dibutuhkan biasanya seperangkat komputer, jaringan internet dan ruang kerja yang nyaman di sudut rumah Anda, tidak perlu membangun atau menyewa toko.

  1. Promosi

Agar bisa mendapatkan pelanggan cukup banyak, Anda harus melakukan promosi penjualan dengan baik. Salah satu kunci agar Anda bisa menarik banyak pelanggan adalah dengan memiliki banyak relasi, jaringan dan juga kerabat dekat/jauh. Cobalah untuk promosi dengan unik dan beberkan semua kemudahan dan keuntungan yang bisa di dapatkan pelanggan jika bertransaksi dengan Anda.

  1. Layanan yang baik

Setelah berhasil menjadi agen tiket online, cara atau tahapan selanjutnya adalah lebih bagaimana Anda bisa mempertahankan eksistensi bisnis Anda. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah menjadi agen tiket online yang baik. Dengan pelayanan baik, ramah dan cepat jelas saja bisa menjadi faktor pendorong agar pelanggan mau bertransaksi dengan Anda di waktu mendatang.

Walaupun 5 cara jadi agen tiket bagi pemula di atas terlihat mudah, jangan pernah lupakan tentang resiko berbisnis yang bisa terjadi pada Anda kapan saja. Untuk mengantisipasinya Anda bisa belajar kepada agen tiket online yang lebih berpengalaman atau mengikuti pelatihan yang disediakan perusahaan travel agar Anda lebih paham bagaimana cara mengelola bisnis tersebut dengan baik dan tetap bisa bertahan dari waktu ke waktu.

 

Daftar-Sekarang

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply