Blog
Aug3

Inovation Everyday, Service Everytime.

Dewasa ini telah banyak ditemukan berbagai bisnis baru yang telah sukses dibidangnnya masing-masing, mulai dari bisnis kuliner, fashion, travel agen, dan bisnis jasa lainnya. Semua itu tentu dapat dicapai setelah melewati berbagai persaingan dari bisnis sejenis maupun bisnis lainnya. Kegigihan dan kerjakeras sangat dibutuhkan untuk dapat terus mempertahankan dan meningkatkan bisnis tersebut.

Salah satu hal terpenting yang harus dimiliki oleh setiap pelaku bisnis atau pengusaha adalah cirikhas atau karakteristik yang berbeda antara produk atau jasa yang mereka tawarkan dengan perusahaan atau bisnis lain yang sejenis. Dengan begitu pelanggan atau kustomer dapat dengan mudah mengenali dan nyaman menggunakan produk atau jasa perusahaan tersebut. Ketika pelanggan telah merasa nyaman berhubungan dengan perusahaan anda, maka mereka akan dengan senang hati melanjutkan atau menggunakan jasa atau produk perusahaan anda. Tidak perduli berapa banyak kompetitor yang ada. Tentu hal ini merupakan sebuah kemenangan yang sangat diharapkan dalam persaingan dunia bisnis.

Sebaliknya, ketika sebuah perusahaan telah kehilangan cirikhasnya atau dapat dikatakan perusahaan tersebut mengikuti atau menjiplak produk atau jasa perusahaan lain, tanpa melakukan inovasi sedikitpun maka perusahaan itu akan mudah jatuh dan dilupakan oleh konsumen. Perlahan tapi pasti perusahaan seperti ini akan segera bangkrut dan akhirnya ditutup. Oleh karena itu, penting sekali untuk selalu melakukan inovasi di dalam setiap jenis bisnis yang kita jalani. Dengan berinovasi kita juga dapat mengikuti trend pasar yang selalu berubah-ubah. Sehingga eksistensi perusahaan akan tetap ada dan akan terus mendominasi pasar di masyarakat secara umum.

Selain cirikhas dari suatu purusahaan, hal lain yang tidak kalau penting adalah pelayanan yang baik kepada setiap kustomer. Setiap kustomer akan menilai seberapa ramah pelayanan kustomer service dari suatu perusahaan, seberapa cepat mereka bekerja dan melayani pelanggan, dan bagaimana solusi yang diberikan oleh perusahaan untuk mengatasi setiap keluhan yang diberikan oleh kustomer. Hal ini menjadi faktor yang paling kuat bagi kustomer untuk dapat memutuskan menggunakan suatu jasa atau produk dari suatu perusahaan. Walaupun produk yang kita miliki itu berkualitas dan sangat bermanfaat, namun ketika hal tersebut tidak didukung dengan adanya layanan terhadap kustomer (customer service) yang baik, maka kustomer akan berfikir untuk mencari produk atau jasa lain yang memiliki pelayanan yang lebih baik. Mengapa hal ini dapat terjadi? Menurut riset mengenai kebiasaan kustomer, 9 dari 10 kustomer sangat suka untuk dilayani oleh dari pada harus berusaha sendiri memecahkan masalah dengan produk atau jasa dari perusahaan.  Hal inilah yang menjadi dasar mengapa banyaknya perusahaan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas customer service yang mereka miliki.

Dengan mengetahui 2 hal penting dan mendasar tersebut, maka perusahaan atau bisnis yang anda kembangkan saat ini akan menjadi lebih baik dan pesat. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan adanya persaingan dunia bisnis baik yang sejenis maupun yang tidak sejenis dengan bisnis anda. Karena pelanggan akan tetap setia kepada purusahaan anda ketika anda juga selalu memperhatikan hal-hal yang mereka suka dan butuhkan dari perusahaan anda. Tetaplah berinovasi dan melayani kustomer anda dengan sepenuh hati.  Inovation Everyday, Service Everytime.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjawab permasalahan anda selama ini.

www.maiga-travel.com

https://maiga-travel.com/wp-content/uploads/2014/11/

Tags:
  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts

Leave a Reply