Blog
Mar4

Kartu Bisnis untuk Para Travel Agen

Kartu bisnis? Mungkin terdengar seperti ketinggalan jaman di era yang serba digital ini. Semua dapat tergantikan dengan menggunakan email atau website. Namun, menggunakan kartu bisnis sebagai pengenal sebenarnya tidak ketinggalan jaman.

Ada beberapa alasan mengapa kartu bisnis tidak dapat tergantikan, antara lain: lebih terlihat personal, alat marketing langsung yang efektif, dan menimbulkan kesan pertama untuk brand anda.

Selain itu, apa yang terjadi ketika anda bertemu dengan seseorang dan anda ingin berbagi informasi dengannya namun handphone anda sedang mati karena kehabisan baterai sehingga anda tidak dapat mengirimkan informasi anda? Kartu bisnis tentu solusinya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa anda adalah agen yang profesional dan penuh persiapan. Berikut ini adalah tips untuk membuat Kartu Bisnis untuk Para Travel Agen yang dapat menarik minat seseorang untuk menggunakan jasa anda:

1. Pola Warna

Pola Warna

Jika anda adalah seorang agen travel untuk daerah tertentu, anda dapat membuat Kartu Bisnis untuk Para Travel Agen dengan menggunakan warna-warna yang menggambarkan ciri khas dari lokasi yang menjadi spesialisasi dari agen anda.

Contohnya: anda adalah agen tour dan travel yang khusus mengorganisasi perjalanan wisata di wilayah Asia. Anda dapat mengkombinasikan warna merah dan putih, atau hijau dengan coklat.

Apabila seseorang ingin bepergian ke Hawaii, maka anda dapat mengkombinasikan warna hijau, kuning, oranye, dan pink. Mengasosiasikan antara warna dengan kartu bisnis anda akan terlihat eye-catching¬ sehingga menarik minat orang untuk mengambilnya.

2. Desain secara Keseluruhan

Desain secara Keseluruhan

Seperti yang kita ketahui, kartu bisnis sangat kecil bentuknya. Anda harus memikirkan bagaimana cara memberikan informasi secara lengkap namun simpel sehingga menarik dan tidak terlihat berlebihan bagi klien anda.

Ada tidak perlu mencantumkan secara detil dan menampilkan banyak logo pada kartu bisnis anda. Buatlah sebuah kartu bisnis dengan layout yang simpel dengan penulisan huruf yang jelas.

3. Tema

Tema

Tema menjadi suatu hal yang penting dari kartu bisnis anda. Seperti yang dibahas sebelumnya pada pola warna, tema juga dapat membantu Kartu Bisnis untuk Para Travel Agen anda terlihat lebih menarik sehingga klien dengan senang hati akan mengambil kartu anda pada pilihan pertama.

Sekali lagi, jika memang anda memiliki speliasisasi untuk menyediakan paket wisata di suatu tempat, maka buatlah kartu bisnis dengan background tempat yang menjadi spesialisasi anda.

Misalnya, anda spesialisasi paket wisata pantai, maka jadikanlah pohon palem dan latar pantai sebagai background anda. Namun, jika anda tidak memiliki spesialisasi terhadap suatu tempat, pilihlah layout yang eyecathing seperti gambar bumi, kota, atau bahkan layout abstrak.

4. Kelengkapan Informasi

Kelengkapan Informasi

Selain kejelasan huruf yang digunakan berikut dengan ukuran hurufnya, informasi yang disajikan pun harus jelas dan merangkum semua yang klien anda butuhkan. Jangan lupa tuliskan nama anda, alamat email, nomor telepon, dan website anda.

Tanpa kelengkapan informasi, kartu bisnis yang sudah anda buat dengan semenarik mungkin dengan perpaduan warna dan tema yang begitu eyecatching tidak akan menarik orang-orang atau klien untuk menggunakan jasa anda.

Karena pada dasarnya, yang dibutuhkan klien adalah kemudahan dalam mengetahui informasi untuk berkomunikasi dengan anda.

Empat hal itulah yang harus anda perhatikan dalam membuat Kartu Bisnis untuk Para Travel Agen. Perpaduan antara informasi yang jelas dengan tampilan visual yang menarik dalam kemasan sebuah kartu bisnis, mampu membuat orang-orang atau klien anda menjadi lebih percaya kepada jasa anda.

Karena anda adalah agen yang penuh persiapan dan terlihat lebih personal dalam menjalin hubungan kerjasama dengan klien anda. Selamat mencoba!

Jika Anda tertarik dan ingin mencoba membuka bisnis tour and trave, klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Author: 

Tim Content Writer yang dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply