Blog
May16

Kenapa Anda Harus Berwirausaha Mulai Saat Ini?

Menjadi seorang wirausahwan bisa jadi merupakan idaman setiap karyawan. Apalagi bagi anda para pekerja. Menjadi sang bos merupakan salah satu impian yang terasa ingin segera direalisasikan. Sayangnya impian tersebut kadang berbuah kekecewaan. Menjadi seorang pebisnis bukanlah sesuatu yang mudah direalisasikan.

Bayangkan sekali lagi. Anda yang sejak lama bekerja sebagai karyawan atau pekerja dengan status selalu menurut apa perintah bos, mau tak mau harus belajar bagaimana memutuskan menjadi seorag pemimpin. Selain itu, anda pun dituntut agar mandiri setiap kali mendapat masalah. Hal ini bukan sesuatu yang aneh memang. Apalagi bila mengingat tantangan yang ada di hadapan para wirausahwan.

Namun, meski memiliki tantangan yang cukup besar, namun hal itu bukan lagi menjadi kendala bagi ada yang sudah bertekad menjadi wirausahawan. Yang susah, bagi anda yang baru mengenal dunia bisnis. Seolah-olah ini merupakan pelajaran yang tak ada habisnya. Seorang pebisnis yang baik selalu berusaha belajar dari waktu ke waktu. Anda tentu mengetahui hal itu bukan?

Bagi anda yang masih ragu kenapa hars terjun ke dunia wirausahwan, berikut ini beberapa alasan Kenapa Anda Harus Berwirausaha Mulai Saat Ini:

Kenapa Anda Harus Berwirausaha Mulai Saat Ini?

Bisa dipastikan, anada akan kesulitan di awal kemunculan bisnis. Ini hal yang wajar. Anda bukan apa-apa dan bisnis ini anda jalankan apa adanya. Tidak ada masalah dengan hal itu. Dengan belajar menjadi wirausahwan bisa jadi ini merupakan langkah jitu menjadikan diri anda sebagai pegangan. Maksudnya, segala hal yang akan terjadi pada bisnis anda, itu sepenuhnya ditentukan oleh kemampuan diri anda sendiri.

Apabila untung, maka andalah yang akan menikmatinya. Apabila rugi? Maka anda pula yang akan menangisinya. Bahkan, bisa jadi karyawan anda akan menjerit bila bisnis anda tak berjalan sesuai perencanaan. Jelas terasa beda bukan antara bisnis yang anda jalankan dengan status anda sebagai karyawan. Anda yang memutuskan saat ini pula.

Kenapa Anda Harus Berwirausaha Mulai Saat Ini?

Ini yang tak bisa dijauhkan dari dunia wirausahawan. Berbagai rezeki merupakan efek domino ketika anda memuai sebuah bisnis. Nada memang mendapatkan untung besar, namun guna mendapat untung besar anda perlu membagikan sedikit rezeki kepada orang lain. Artinya, bukan anda harus bersedekah, namun cukup memperkerjakan beberapa orang sekaligus, maka itu sudah dihitung dengan berbagi rezeki.

Apakah anda sadar akan hal itu? Ada banyak cara berbagi rezeki. Salah satunya dengan menjadi wirausahawan. Oleh sebab itu, tidak heran apabila saat ini pemerintah getol mengintruksikan agar setiap warga negara menjadi seorang wirausahawan. Hal ini bukan tanpa alasan. Semakin banyak wirausahwan, maka arus perekonomian akan berjalan.

Kenapa Anda Harus Berwirausaha Mulai Saat Ini?

Inilah alasan utama kenapa dunia bisnis harus terus dikembangkan. Banyak hal yang perlu anda pertimbangkan ketika memutuskan menjadi wirausahwan. Namun, bagi perusahaan, hanya butuh angka penegasan agar anda berstatus PHK. Perusahaan tentu tidak mau rugi. Ketika laju bisnis mulai tersendat dan beban keuangan semakin berat, maka PHK merupakan salah satu solusi yang dipilih. Ini bukan tanpa alasan. Apalagi bila anda lihat kenyataan saat ini.

Awali hidup anda dengan suasana baru. Menjadi seorang wirausahawan merupakan pilihan yang terhormat. Meski ketika memulainya, rasa-rasanya, dunia seakan kiamat. Mungkin ini ungkapan yang berlebihan. Namun, bagi mereka yang sudah lama nyaman menjadi seorang pekerja, hal ini merupakan kenyataan yang ada di depan mata. Tidak ada yang bisa lari dari kata PHK, apabila anda masih berstatus karyawan.

Kenapa Anda Harus Berwirausaha Mulai Saat Ini?

Apakah para pekerja kantoran itu tak produktif? Jawabannya, produktif. Apakah pasti menjadi seorang wirausahawan pastilah produktif? Tentu saja tidak. Ketika seseorang memutuskan dan bertekad menjadi wirausahawan, maka secara tak langsung dirinya masuk ke dalam lubang memiliukan. Sudah keluar dari pekerjaan yang menyamankan menuju jurang ketidakpastiaan. Apabila sudah begini, maka seseorang akan mengeluarkan segala daya upayanya.

Maksudnya, seseorang yang sudah terlanjur masuk ke dalam dunia bisnis, maka mau tak mau dirinya harus menjadi serba produktif. Tidak hanya bekerja di bagian ranah bisnis saja, namun mempelajari beberapa hal yang terkait dengan bisnis anda. Langsung atau bahkan taka langsung. Ini akan menjadi moment yang sangat memilukan bagi seseorang benar-benar berdiri pada kaki sendiri.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply