Blog
Apr9

Ketahuilah Paket Usaha Menjadi Agen Tour & Travel Agar Sukses

Menjadi agen tour & travel adalah profesi yang cukup menjanjikan dewasa ini. Betapa tidak, menjamurnya agen tour sudah membuktikan bahwa bisnis ini cukup diminati dan memiliki banyak konsumen. Tingkat stress yang meningkat dari tahun ke tahun di masyarakat bisa menjadi salah satu faktor utama keinginan untuk berlibur yang tentu ujung-ujungnya merupakan ladang emas bagi agen tour & travel. Namun sangat disayangkan, diiringi dengan banyaknya penyedia jasa travel, keluhan dari konsumen pun ikut meningkat. Beberapa dari mereka merasa kecewa dengan tour abal-abal yang dipesan namun memiliki iming-iming menarik saat penawaran. Hal ini tentunya akan menjadi reputasi buruk bagi agen tersebut yang berujung menjadi bumerang. Oleh karena itu, tentunya penting bagi anda untuk mengetahui paket usaha menjadi agen tour & travel agar menghindari kekecewaan konsumen. Perlu ditanamkan bahwa konsumen yang puas merupakan keuntungan tersendiri bagi agen tour & travel.

2

Tentang Paket Usaha Menjadi Agen Tour & Travel

Usaha menjadi agen yang baik tentunya tidak hanya satu. Jumlah usahanya relatif banyak sehingga lumrah hukumnya untuk disebut sebagai paket usaha menjadi agen tour & travel yang baik. Usaha yang pertama adalah memiliki keinginan yang kuat dan semangat pantang menyerah. Jangan pernah merasa berkecil hati bila di awal-awal usaha agen anda tidak seperti yang anda banyangkan. Roda ini selalu berputar begitu juga nasib kita. Mungkin sekarang kondisi agen anda sedang tidak mulus namun di kemudian hari bisa jadi sebaliknya. Jangan pernah juga merasa kecil hati dengan agen tour yang sudah besar. Tanamkan dalam-dalam bahwa agen-agen besar tersebut dulunya dimulai dari agen kecil seperti anda. Tentunya anda bisa menjadi agen besar seperti mereka. Proses dan waktu bukanlah hal yang mudah, akan ada kalanya semangat kerja dan kualitas anda menurun dikarenakan beberapa hal tertentu. Oleh karena itu, untuk menjegahnya penurunan semangat dan kualitas kerja, tentunya anda harus membuat rencana dan target bisnis.

Rencana dan target bisnis tentunya merupakan unsur penting dalam paket usaha menjadi agen tour & travel yang baik. Rencana kerja tentunya menentukan apa yang harus anda lakukan beberapa waktu kedepan sedangkan target lebih digunakan untuk evaluasi kinerja anda. Target yang tercapai tentunya menunjukkan jika anda memiliki kualitas agen yang baik. Namun sebaliknya, target yang tidak tercapai mengharuskan anda untuk mengevaluasi kembali kinerja anda beberapa waktu yang lalu. Tentunya anda harus memperbaiki diri dan merevisi target anda. Usahakan membuat target kerja yang realistis berikut juga rencana kerjanya. Jangan rendah hati ketika anda dikenakan kritikan tajam oleh orang-orang disekitar anda. Apabila anda merasa benar menjadi seorang agen tour & travel maka tekunilah baik-baik bidang itu. Kelak anda akan bisa membuktikan bahwa penilaian orang-orang tentang anda tidaklah benar.

Yang terakhir adalah melakukan promosi yang baik. Promosikan agen tour & travel anda melalui media sosial terlebih dahulu. Buat akun twitter, facebook, instagram dan lain-lain untuk mengenalkan agen tour beserta paket-paket menarik dan jangan lupa untuk mencantumkan harga. Apabila dirasa kurang, anda bisa mencetak brosur dan dibagikan langsung kepada masyarakat. Untuk pembagian brosur, anda juga harus menentukan target masyarakat. Tidak lazim untuk dinalar bila anda membagikan agen tour seharga jutaan rupiah kepada ibu-ibu yang menunggu anaknya di TK. Berikut adalah paket usaha menjadi agen tour & travel yang baik. Ingat, selalu utamakan kepuasan pelanggan di atas keuntungan yang anda peroleh.
 

Daftar-Sekarang

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply