Blog
Feb5

Konsep Hitungan Bisnis Travel Agent

Saat ini perusahaan tour & travel yang memberikan penawaran kerjasama keagenan semakin banyak bermunculan.Sebuah peluang baru dengan perhitungan keuntungan yang cukup menjanjikan telah hadir di tengah-tengah masyarakat yang ingin menjadi salah satu pemegang bisnis agen tour & travel. Jika anda adalah salah satu dari mereka yang tertarik untuk bergabung dalam eforia bisnis tour & travel ini, tentu anda membutuhkan informasi lengkap mengenai hitungan bisnis travel, cara menjalankan bisnis travel ataupun tips-tips mengenai pemasaran atau publikasi untuk produk yang akan anda jual nantinya. Untuk mendapatkan informasi berharga seperti yang anda butuhkan tersebut, di bawah ini telah tersedia semua yang perlu anda tahu tentang bisnis travel.

pengusaha sukses

Cara dan Konsep Hitungan Bisnis Travel

Yang perlu anda ketahui adalah bisnis travel tidak melulu soal membuat sebuah perusahaan tour & travel yang berbadan hukum lalu menyediakan berbagai paket wisata. Saat ini peluang bisnis travel juga terbuka untuk sistem kerjasama franchise dan juga keagenan. Jika anda memiliki modal yang cukup dan juga memiliki cukup keberanian untuk membuka sebuah perusahaan travel sendiri, membuat perusahaan tour & travel akan menjadi sebuah idea yang bagus untuk anda. Namun, jika anda tidak mau susah payah dengan memulai semuanya dari awal dan memiliki modal yang cukup, mengikuti kerjasama franchise dan membuka usaha bisnis travel dengan perusahaan yang sudah ternama tentu menjadi ide yang bagus juga. Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak punya modal sebanyak itu untuk mendirikan biro sendiri?Pilihannya adalah mengikuti keagenan. Hitungan bisnis travel juga lebih simpel dibandingan dengan dua opsi sebelumnya. Dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengikuti jenis bisnis yang satu ini.

Untuk sebuah keagenan travel, setidaknya biaya pengeluaran yang akan anda keluarkan setiap bulannya tidaklah akan terlalu banyak Untuk memberikan anda sebuah pemahaman yang lebih jelas, anda memahami contoh berikut ini. Misalkan, anda membuka keagenan dan mempekerjakan dua orang karyawan dengan gaji Rp 1.000.000 setiap bulannya, kemudian anda juga harus membayar biaya telpon dan internet katakana saja sekitar Rp 450.000 per bulannya.Pengeluaran lainnya seperti biaya listrik dan sewa tempat sekiranya Rp 1.100.000 dan untuk penggunaan kertas dan printer hitung saja Rp 250.000, maka setidaknya pengeluaran anda setiap bulannya hanya Rp 3.800.000. Hitungan bisnis travel ini tentu masih sangat umum. Jika anda tidak menyewa tempat dan hanya mempekerjakan satu karyawan, maka biaya pengeluaran anda akan lebih sedikit lagi nantinya.

Lalu, sekarang mari kita perhitungkan keuntungan yang bisa anda dapat dari bisnis travel dengan sistem keagenan ini. Komisi untuk agen biasanya bervariasi mulai dari 2% hingga 10% dari harga dasar tiket yang dijual oleh agen tersebut.Selain komisi, biasanya ada juga tambahan keuntungan yang diambil dari agen sendiri.Misalnya harga dasar tiket yang dijual adalah Rp 500.000 dan agen mendapatkan komisi 3%, maka keuntungan agen tersebut adalah Rp 15.000.Jumlah komisi tersebut belum termasuk kelipatan tiket yang bisa anda jual setiap harinya dan juga belum ditambahkan dengan tambahan keuntungan yang diambil oleh agen. Katakanlah anda bisa menjual hingga 10 tiket sehari dengan komisi Rp 15.000 dan tambahan keuntungan Rp 20.000, maka satu hari anda dapat menghasilkan Rp 350.000 atau Rp 10.500.000 satu bulannya. Demikianlah info mengenai konsep hitungan bisnis travel yang perlu anda ketahui.

 

Daftar-Sekarang

Incoming search terms :

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply