Blog
May9

Memilih Usaha Tour and Travel Sendiri atau Franchise

Usaha Tour and Travel adalah sebuah bisnis yang bergerak dibidang jasa pelayanan perjalanan baik itu paket wisata ataupun perjalanan pribadi, pada usaha tour and travel meliputi kebutuhan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket pelni, paket wisata , umroh haji dan lain sebagainya semua transaksi tersebut dapat dikategorikan usaha tour and travel.

Memang usaha tour and travel hanya mendapatkan keuntungan atau komisi yang kecil yaitu hanya sekitar 30.000 sampai dengan 50.000 per transaksi tiket pesawat akan tetapi dengan pangsa pasar yang begitu besar membuat usaha ini bisa meraup omset puluhan hingga ratusan juta sebaggai contoh kecil anda bisa melihat di bandara daerah tempat anda tinggal berapa orang yang memakai jasa transportasi udara pasti banyak bukan.

Jumlah pengguna jasa transportasi udara sekitar ratusan hingga ribuan orang setiap harinya sehingga jika anda bisa menjual tiket pesawat penerbangan hanya sekitar 10 tiket pesawat per harinya dengan pangsa pasar ribuan pengguna apakah hal yang mustahil? Pasti tidak bukan.

Oleh sebab itu sebagai contoh kalkulasi perhitungan omset yang anda dapatkan jika anda membuka usaha tour travel dan menjual 10 tiket pesawat perharinya maka dikalikan dengan komisi yang begitu kecil yaitu 50.000 maka total keuntungan yang anda dapatkan perhari sebesar 500.000 dikalikan dengan sebulan maka total omset yang bisa anda dapatkan yaitu sekitar 15.000.000 dikurang dengan beban kantor dan karyawan sekitar 5.000.000 maka laba bersih perusahaan anda adalah sekitar 10.000.000

Sebuah usaha yang menggiuarkan bukan nah untuk membuka usaha tour and travel ada 2 pilihan yang bisa anda jalani yaitu dengan membuka usaha tour and travel sendiri atau membeli franchise tour and travel sebagai berikut keuntungan dari 2 cara tersebut.

  1. Memilih Usaha Tour and Travel Sendiri

Membuka usaha tour and travel sendiri memiliki keuntungan anda nantinya bisa memilih maskapai penerbangan apa saja yang ingin di masukkan ke dalam sistem serta keunggulan dari cara ini anda mendapatkan keuntungan sendiri tanpa adanya pembagian untuk orang lain.

Kekurangan dari cara ini adalah modal yang dikeluarkan cukup besar dimana anda harus deposit ke setiap maskapai penerbangan yang ingin dimasukkan ke dalam sistem reservasi online tour and travel dan juga kemudian anda harus membuat badan hukum terlebih dahulu sebelum menjalani bisnis ini.

  1. Memilih Usaha Tour and Travel dengan Membeli Franchise

Kini franchise tour and travel sudah banyak di jual dimana mana oleh sebab itu kali ini kita contohkan dengan membeli franchise pada  maiga tour and travel dimana keuntungan jika anda membeli franchise ini ada banyak sekali.

Mulai dari tidak perlu mengurus badan hukum karna nantinya  akan memberikan sertifikat hak izin usaha lalu kemudian dari segi kerja sama maskapai, seluruh maskapai penerbangan yang sudah bekerja sama dengan maiga tour and travel nantinya anda akan mendapatkan hak yang sama dengan maiga tour and travel dimana setiap transaksi tiket pesawat yang anda jual nantinya akan mendapatkan komisi yaitu sekitar 3-5% dikalikan dengan tarif dasar tiket pesawat.

Kekurangan pada sistem franchise anda harus berbagi keuntungan kepada pemilik franchise jika anda mendapatkan komisi tergantung paket yang ingin anda ambil persentase keuntungan yang harus anda bagi yaitu sekitar 10% sampai dengan 30% tergantung paket usaha yang anda pilih.

Nah itulah keuntungan serta kekurangan untuk membuka usaha sendiri maupun dengan membeli franchise buat anda yang ingin tau lebih lanjut nantinya bisa menghubungi team yang sudah tersedia pada website dan untuk anda yang ingin mendaftar ayo tunggu apalagi daftarkan diri anda sekarang juga.

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Comments are closed.