Blog
Jan13

Memulai Peluang Bisnis Tour & Travel

Mungkin masih sedikit yang melirik bisnis tour & travel karena banyak yang mengira untuk menjalankan bisnis ini cukup sulit dan lagi membutuhkan modal yang tidak sedikit. Padahal sebenarnya tidak sulit untuk menjalankan bisnis tour & travel selain itu dari segi prospeknya juga bisa dibilang prospek yang dimiliki oleh binis yang bergerak di bidang layanan jasa pariwisata dan transportasi ini sangatlah cerah serta mampu memberikan keuntungan yang besar.Anda juga bisa mencoba untuk terjun dan berkecimpung di bisnis ini apalagi modal yang dibutuhkan untuk memulainya juga tidak sebesar yang anda kira. Bagi yang merasa penasaran dan ingin mencoba menekuni bisnis tour & travel bisa menyimak tips dari kami seputar langkah untuk memulai peluang bisnis tour & travel.

3

Bagaimana langkah untuk memulai peluang bisnis tour & travel ?

 

Pertanyaan tersebut memang seringkali dilontarkan oleh mereka yang tertarik untuk memulai peluang bisnis tour & travel. Sebelumnya perlu anda ketahui untuk memulai peluang bisnis ini anda memiliki dua pilihan yang pertama adalah dengan mendirikan perusahaan travel agen sendiri dan yang kedua dengan menjadi sub agen tour & travel dari perusahaan travel. Keduanya tentu saja memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing namun bagi yang baru pertama kali menekuni bisnis tour & travel dan kebetulan modalnya juga cukup terbatas kami sarankan untuk memulainya dengan menjadi sub agen tour & travel. Dari segi modal yang dikeluarkan memang biaya yang dibutuhkan untuk menjadi sub agen tour & travel jauh lebih murah dibandingkan anda mendirikan perusahaan travel agen.

Untuk mendirikan suatu perusahaan travel agen memang dibutuhkan biaya yang besar karena anda harus mengurus perijinan mulai dari badan usaha, IATA, ASITA dan BPW serta sejumlah perijinan lainnya. Tentunya mengurus pendirian perusahaan travel agen cukup menyita waktu dan poin ini juga harus anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Sebaliknya untuk menjadi sub agen tour & travel yang perlu anda lakukan hanyalan menghubungi perusahaan travel agen yang menawarkan peluang kerjasama sebagai sub agen tour & travel baik yang offline ataupun yang online. Mengenai biaya yang dibutuhkan untuk memulai peluang bisnis tour & travel dengan menjadi sub agen tour & travel lumayan beragam tetapi kebanyakan biaya yang perlu anda keluarkan tidak lebih dari sejutaan. Keuntungan lainnya anda tidak perlu direpotkan mengurus sejumlah surat perijinan jadi anda bisa lebih cepat dalam menjalankan bisnis ini.

Supaya bisnis tour & travel yang anda jalankan bisa berjalan sesuai dengan harapan tentu saja ada beberapa ha yang wajib anda persiapkan mulai dari menyediakan ruangan kantor sampai promosi. Jika anda ingin bisnis anda sebagai penyedia jasa tour & travel diketahui banyak orang sudah pasti anda harus memiliki kantor yang berada di lokasi yang strategis. Lengkapi juga ruangan kantor dengan sejumlah perabotan mulai dari sofa, AC, meja kerja, komputer atau laptop, printer dan perabotan pendukung lainnya. Bila perlu anda juga bisa memasang spanduk di depan kantor untuk mempermudah banyak orang menemukan kantor anda. Kemudian mengenai promosi mungkin anda bisa melakukan promosi secara online seperti lewat situs jejaring sosial. Selain itu gunakan juga layanan messaging semacam BBM, WeChat dan WhatsApp untuk melakukan promosi. Sekian untuk tips langkah memulai peluang bisnis tour & travel.

 

Daftar-Sekarang

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply