Blog
Mar2

Mendongkrak Bisnis Tour dan Travel dengan Instagram!

Instagram? Siapa yang tidak mengenal social media ini. Aplikasi buatan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini tengah menjadi primadona dalam promosi udaha dalam jenis apapun.

Aplikasi yang berkembang sejak pertama rilis tahun 2010 ini memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter secara digital, dan membagikannya kepada sesama pengguna, serta membagikan ulang ke berbagai layanan jejaring sosial lainnya, misalnya twitter, facebook, blog, path, dan masih banyak lagi.

Kekuatan gambar tersebut tentunya dapat menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan jasa anda, jika anda mampu menyajikan gambar-gambar dengan kualitas tinggi dan ketepatan momen saat pengambilan gambar.

Selain itu, instagram juga memungkinkan kita untuk mengunggah video. Bisnis tour and travel Anda bisa Anda promosikan dengan membuat video mengenai perjalanan wisata kemudian unggahlah video tersebut di Instagram. Dengan begitu, masyarakat dapat melihat pilihan obyek wisata yang anda tawarkan dan kerja profesional tim anda.

Kabar baiknya, instagram ini memiliki 400 juta pengguna di seluruh dunia berdasarkan data tahun 2016. Wow! Angka yang sangat fantastis. Selain itu, mayoritas pengguna adalah anak-anak muda yang gemar travelling atau berwisata.

Ini adalah 5 alasan mengapa Anda harus Mendongkrak Bisnis Tour dan Travel dengan Instagram!

1. Instagram belum banyak dimiliki oleh perusahaan yang sudah melakukan bisnis tour dan travel

Instagram belum banyak dimiliki oleh perusahaan yang sudah melakukan bisnis tour dan travel

Bisnis tour dan travel memang sudah menjamur, namun hanya segelintir dari perusahaan tersebut yang menggunakan akun instagram sebagai media promosi.

Sebuah penelitian dari tahun 2014 mengemukakan untuk pertama kalinya bahwa gambaran kasar pengguna internet, usia 18-29 (53%) menggunakan instagram dan separuh pengguna instagram (49%) menggunakan instagram setiap hari.

Penelitian yang lain menunjukkan bahwa terjadi lonjakan kenaikan terhadap pengguna instagram dari tahun 2013 menuju tahun 2014, dan bertambah banyak lagi pada tahun 2015 dan 2016.

2. Instagram memiliki kekuatan dari gambar dan kalimat untuk menarik para pengguna

Instagram memiliki kekuatan dari gambar dan kalimat untuk menarik para pengguna

Alasan lain mengapa anda harus Mendongkrak Bisnis Tour dan Travel dengan Instagram! adalah karena Instagram memungkinkan anda untuk menyediakan gambar dan video dalam mempromosikan jasa yang anda tawarkan, misalnya anda ingin menawarkan paket wisata ke Lombok, paket wisata ke Bali, dll. Anda dapat menuliskan biaya per paket tersebut langsung di bawah gambar serta pihak yang dapat dihubungi.

Hal tersebut akan memudahkan para pengguna untuk mengetahui gambaran kasar mengenai paket wisata yang telah anda tawarkan. Jangan lupa untuk mengunggah gambar mengenai paket wisata yang pernah digunakan oleh seseorang dan mengucapkan terimakasih.

Testimoni dari pelanggan akan menambah kepercayaan dari pengguna lain untuk menggunakan jasa dari perusahaan anda.

3. Instagram dapat menguasai brand image dari perusahaan anda

Instagram dapat menguasai brand image dari perusahaan anda

Penghargaan terhadap suatu brand sangat sulit untuk didapatkan, khususnya pada bisnis tour dan travel dimana mereka memiliki banyak pilihan untuk dipilih.

Instagram dapat meningkatkan kepopuleran dan kualitas brand anda dengan kemampuannya mengedit gambar dan video yang mampu menciptakan suasana berbeda bagi penggunanya.

Anda dapat memasukkan gambar atau video behind the scene atau gambar atau video before and after untuk meningkatkan minat pengguna sekaligus kepercayaan pengguna terhadap bisnis tour dan travel anda.

4. Instagram memudahkan pengguna untuk menemukan anda lewat #hastagh

Instagram memudahkan pengguna untuk menemukan anda lewat #hastagh

Anda dapat menandai foto atau video yang anda unggah dengan menggunakan hastagh. Seperti contoh : #travelindonesia #travelagen.

Ketika seseorang memencet hastagh tersebut, mereka secara otomatis akan melihat gambar atau video yang memiliki hastagh tersebut. Jangan lupa sertakan brand anda dalam setiap hastagh untuk foto dan video anda.

5. Instagram dapat menampilkan sisi berbeda dari perusahaan anda

Instagram dapat menampilkan sisi berbeda dari perusahaan anda

Instagram memudahkan anda untuk menampilkan perusahaan anda secara personal. Ini lebih fleksibel dibandingkan dengan sosial media lainnya.

Dengan instagram, pengguna yang berminat terhadap jasa anda akan dapat menilai secara langsung dan dapat berhubungan langsung hanya dengan memberikan pertanyaan pada kolom komentar.

Mereka juga berkesempatan untuk melihat hasil kerja dari perusahaan anda hanya dengan mengunjungi akun instagram anda untuk meyakinkan mereka sebelum menggunakan jasa perusahaan anda.

Hal yang menjadi nilai tambah dengan Mendongkrak Bisnis Tour dan Travel dengan Instagram! adalah aplikasi ini dapat digunakan oleh semua perusahaan, baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar.

Besar kecilnya perusahaan tidak akan berpengaruh, karena kualitas isi instagram andalah yang mempengaruhi keberhasilan promosi anda. Jadi tunggu apalagi? Segera buat akun instagrammu, gratis!

Jika Anda tertarik dengan bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG, di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply