Blog
Mar22

Mengenal Lebih Dalam Bisnis Agen Tiket Pesawat

Bisnis yang satu ini memang sudah banyak dikenal orang. Namun, hanya sedikit yang benar-benar mengenai bisnis Agen Tiket Pesawat. Tak heran apabila masih banyak pebisnis yang tak maksimal memulai bisnis ini.

Sebenarnya, menelisik bisnis ini harus bermuara pada kebutuhan konsumen. Saat ini, mobilitas masyarakat modern begitu cepat dan padat. Bepergian dari satu pulau ke sebarang pulau berkali-kali bukanlah hal yag mengejutkan.

Bahkan, melakukan perjalananm antarnegara guna berbisnis atau rekreasi melepas penat merupakan “kebiasaan” baru. Minimal, perjalanan ini dilakukan satu kali setahun. Yaitu, pada saat hari raya lebaran.

Budaya mudik, secara langsung, mengajarkan masyarakat Indonesia terbiasa bersama-sama melakukan perjalanan setahun sekali serentak. Perjalanan antarkota menggunakan pesawat terbang menjadi salah satu alternatif.

Mengenal lebih dalam Bisnis Agen Tiket Pesawat

Tak sah apabila membicarakan bisnis, namun tak membicarakan mengenai keuntungan. Meski tak semua bisnis harus dimulai dengan keuntungan, namun paling tidak hal ini akan memberi gambaran bagi anda.

Peluang Bisnis Agen Tiket Pesawat sangatlah besar. Bermodalkan dana yang begitu minim, Bisa ini bisa mendatangkan keuntungan besar. Anda bisa memulai Bisnis Agen Tiket Pesawat. Ini dari rumah. Artinya, anda tak perlu repot-repot menyewa tempat.

Mengenal lebih dalam Bisnis Agen Tiket Pesawat

Tentu, ada banyak sekali cara menjalankan bisnis ini. Namun, agar anda lebih mudah guna memulainya, berikut gambaran bagaimana memulai Bisnis Agen Tiket Pesawat. Hal pertama tentu, menjalin kerjasama dengan pihak waralaba.

Selanjutnya, anda bisa melakukan kerja sama dengan penyediaan lokasi usaha dan seperangkat peralatan operasional. Misalnya komputer, printer, jaringan internet dan jaringan telepon. Bermodalkan hal ini, anda bisa mulai menjalankan Bisnis Agen Tiket Pesawat.

Mengenal lebih dalam Bisnis Agen Tiket Pesawat

Apabila anda tak ingin menjalankan bisnis dengan sistem kemitraan dan lebih tertarik melakukan secara mandiri, maka pastikan bisnis anda sudah berbadan hukum perseroran terbatas (PT) dan sertifikat bukti keanggotaan ASITA (Asosiasi Pariwisata Indonesia).

Bermodalkan hal tersebut, anda pun sudah cukup memenuhi syarat guna mengajukan permohonan sebagai agen tiket pesawat. Selanjutnya, anda pun bisa memperkerjakan 2 operator.

Satu operator bertugas melayani pelanggan, satu operator bertugas mengambil tiket dari maskapai dan mengantarkan ke pelanggan. Tak hanya itu, operator kedua pun bertugas mengurus sistem pembayaran, dan lain-lain.

Mengenal lebih dalam Bisnis Agen Tiket Pesawat

Modal begitu sensitif ketika seseorang memulai sebuah usaha. Namun, hal itu tak akan menjadi kendala ketika anda membuka Bisnis Agen Tiket Pesawat. Bisnis, sejatinya dilakukan guna mengumpulkan uang, oleh sebab itu janga terlalu boros “membuang uang di tahap awal.

Apabila perlu, anda bisa meminjam modal dari anggota keluarga lain. Hal ini, secara psikologis, membuat anda memiliki beban tersendiri. Dan, anda pun akan menjalankan bisnis ini dengan serius.

Mengenal lebih dalam Bisnis Agen Tiket Pesawat

Bisnis yang baik itu selalu berorientasi jangka panjang. Artinya, bisnis seperti ini secara tak langsung siap menghadapi gejolak yang pasang surut bisnis. Bisnis itu tak pasti dan menjalankan bisnis jangka panjang merupakan pilhan yang tepat.

Kebutuhan masyarakat akan tiket pesawat bersifat jangka panjang. Apabila bisnis anda ini sudah dikenal, maka Bisnis Agen Tiket Pesawat ini takkan lagi mengenal penghasilan musiman, namun bisa juga bulanan, mingguan, atau bahkan harian.

Intinya, semua tergantung pelayanan yang anda berikan. Artinya, di masa awal berdirinya bisnis anda, berikan pelayanan yang terbaik dan mengesankan bagi pelanggan.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply