Blog
Jul14

Meningkatkan Penjualan Melalui Promosi Gratis

Bisnis tour and travel kini memang sebuah bisnis yang kini sedang naik daun terlebih lagi pada bulan ramadhan ini mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim dan tradisi muslim di Indonesia setiap datangnya bulan suci ramadhan pergi bersilahturahmi ke kampung halaman atau pergi ke tempat saudara atau teman-teman lama.

Untuk meningkatkan penjualan tentu harus dengan mematangkan strategi hal pertama yang harus anda lakukan adalah promosi baik yang berbayar maupun secara gratis yaitu via media social yang sudah banyak pada internet seperti facebook yang memiliki lebih dari satu milliard pengguna aktif dan separuhnya menggunakan telpon genggam.

Lalu kemudian juga ada social media instagram yang kegunaannya adalah sebagai aplikasi berbagai gambar atau foto dan video salah satu fitur yang unik di instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak instamatic dan Polaroid jumlah pengguna aktif instagram berada di posisi ke dua setelah facebook yaitu ada ratusan juta pengguna aktif.

Kicauan atau Twitter adalah layanan jejaring social dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi kini telah bertambah menjadi 280 karakter jumlah pengguna aktif media social ini berada di posisi ke 3 setelah instagram yaitu sekitar ratusan juta pengguna aktif.

Dan kemudian ada pinterest yang berada di posisi ke 4 dengan jumlah pengguna aktif hingga ratusan juta pula keunggunaan dari media social ini adalah sebagai virtual pinboarrd dimana anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori atau kedalam sebuah folder nah contohnya seperti car and cat dimana nantinya berisi gambar mobil dan kucing.

Ada banyak lagi media social yang bisa anda gunakan untuk memanfaatkan sebagai media promosi gratis akan tetapi biasanya para pebisnis hanya menggunakan 2-3 paltform media social untuk membuat promosi yaitu pilihannya tentu kepada pengguna paling banyak facebook, instagram dan twitter.

Kini buat anda yang ingin membuat akun bisnis juga sudah bisa pada media social facebook dan instagram nantinya akun anda berbeda dengan akun orang pribadi dimana jika anda memilih akun bisnis tentu fasilitasnya akan berbeda dengan akun biasa dimana nantinya anda bisa melihat berapa jumlah pengunjung setiap harinya dan berapa yang sudah melihat promosi yang anda lakukan.

Lalu kemudian buat kamu yang sudah menyiapkan modal untuk promosi bisnis tour and travel saran penulis adalah lebih baik dengan menggunakan media social di banding promosi secara langsung karna biaya yang anda keluarkan jika promosi secara langsung sangatlah besar bisa sekitar puluhan sampai dengan ratusan juta setiap bualannya.

Akan tetapi jika anda memilih promosi pada media social maka modal yang anda keluarkan sangatlah minim dimana budget yang ingin anda keluarkan bisa di setting jadi anda juga bisa belajar pada budget berapa yang cocok ber iklan pada media social dengan jasa tour and travel budget dari iklan media social biasanya sekitar 5000 sampai dengan 1.000.000 tergantung dari berapa jumlah jangkauan dan target yang ingin anda capai.

Nah sebagai berikut meningkatkan penjualan bisnis tour and travel melalui promosi gratis silahkan di coba dan bagi anda yang belum menjadi member dari maiga tour and travel silahkan daftarkan diri anda sekarang juga jangan sampai ketinggalan.

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Comments are closed.