Blog
Mar12

Menjadi Agen Tour dan Travel? Kenapa Tidak!

Kemana anda akan pergi di liburan sekolah atau liburan panjang ini? Apakah anda ingin diving di Pulau Menjangan? Melihat rusa-rusa secara langsung di Baluran? Mendaki gunung Bromo? atau sekedar jalan-jalan di Pantai Ngobaran Yogyakarta? Kemanapun anda ingin pergi, akan lebih mudah jika menggunakan jasa dari agen tour dan travel.

Berwisata ke tempat yang baru selalu menjadi petualangan yang menarik. Agen tour dan travel yang bagus akan membawa perjalanan anda menjadi semakin menyenangkan sekaligus mengesankan.

Agen tour dan travel akan mempersiapkan dengan baik semua kebutuhan anda, misalnya: tiket pesawat atau kereta, memesan hotel, menyewa mobil atau motor, dan mencari kuliner terbaik. Mereka menyediakan paket yang beragam harganya berdasarkan fasilitas yang anda inginkan.

Anda juga dapat menentukan sendiri waktu anda untuk berwisata, mereka tinggal mengorganisirnya. Oleh karena itulah, banyak orang yang masih membutuhkan jasa para agen tour dan travel. Terutama untuk mereka yang hanya mempunyai sedikit waktu karena kesibukan pekerjaan.

Menjadi Agen Tour dan Travel? Kenapa Tidak! Inilah beberapa alasannya:

1. Belajar Mengorganisir

Belajar Mengorganisir

Sebagai seorang agen tour dan travel, anda tentunya akan bekerja untuk merencanakan perjalanan orang lain. Hal tersebut berarti anda harus mempunyai waktu untuk mem-follow up tim anda di lapangan, mengirimkan email, dan menerima telepon sewaktu-waktu apabila klien menghubungi anda.

Selain itu, mencari penerbangan yang nyaman dan murah, kuliner lokal yang lezat, penginapan yang bagus, dan transportasi selama di tempat wisata juga menjadi bagian dari kewajiban anda.

Kebutuhan mendasar seperti paspor, pajak tempat wisata, visa, vaksinasi apabila sedang ada wabah penyakit, nilai tukar mata uang, bahasa daerah, cuaca, dan keadakan geografis daerah tersebut juga tidak boleh luput dari pengetahuan anda.

Klien anda akan menyerahkan semua itu kepada anda, bahkan akan meminta saran kepada anda mengenai perjalanan wisatanya. Sehingga, alangkah lebih baik jika anda mengetahui dengan betul segala kebutuhan mereka dan apa yang mereka inginkan untuk menambah nilai profesional anda sebagai agen tour dan travel.

Untuk mendukung hal tersebut, anda harus sering-sering bepergian untuk melakukan observasi lapangan sebelum anda menawarkan paket wisata ke tempat tersebut.

2. Tidak Memerlukan Pendidikan Khusus

Tidak Memerlukan Pendidikan Khusus

Menjadi seorang agen tour dan travel juga tidak memerlukan pendidikan khusus, misalnya anda harus menjadi sarjana pariwisata terlebih dahulu atau sarjana di bidang manajemen atau bisnis. Anda dapat mempelajari ilmunya secara otodidak atau lewat komunitas.

Anda juga dapat belajar secara online untuk melatih keterampilan berkomunikasi, keterampilan menggunakan komputer, dan kemampuan bisnis anda.

Selain itu, anda juga harus terbiasa untuk membaca majalah travel ataupun update info terbaru mengenai bisnis travel, baik lokal maupun internasional. Hal tersebut dilakukan untuk menambah wawasan anda dan meningkatkan kemampuan anda untuk terjun dalam bisnis ini.

3. Belajar Membangun Kerjasama dengan Orang Lain

Belajar Membangun Kerjasama dengan Orang Lain

Selain keterampilan berkomunikasi, menggunakan komputer, dan berbisnis, anda harus menjadi seseorang yang detil, teratur, dan tidak lelah untuk melakukan observasi. Anda juga harus dapat membangun kerjasama yang solid dan pelayanan penuh untuk klien anda.

Pengalaman anda dalam mengikuti pameran pariwisata, perjalanan wisata yang pernah anda lakukan, dan ilmu yang anda miliki dalam dunia pariwisata serta bisnis juga akan menambah nilai plus untuk anda. Apalagi jika bekerja pada suatu perusahaan tour dan travel.

4.Pergi ke Banyak Tempat Wisata

Pergi ke Banyak Tempat Wisata

Hal yang paling menyenangkan dalam menjadi agen tour dan travel adalah anda dapat pergi ke banyak tempat wisata yang menarik dengan diskon harga tertentu.

Pekerjaan ini juga sangat menjanjikan untuk anda mengingat kebutuhan setiap orang untuk berwisata selalu ada. Setiap orang selalu membutuhkan kegiatan untuk menyegarkan pikiran mereka. Jadi Menjadi Agen Tour dan Travel? Kenapa Tidak! Mulailah menjadi agen travel dari sekarang!

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi agen tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply