Blog
Jan16

Modal Awal Buka Usaha Travel dengan Keuntungan Berlimpah

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang tertarik untuk menjalankan usaha travel? Perlu diketahui bahwa bisnis travel memang cukup menjanjikan di Indonesia terlebih saat ini sektor pariwisata yang sedang bangkit. Ditambah pula dengan letak geografis Indonesia yang sangat strategis serta keindahan alamnya yang menjadikan peluang besar untuk dapat membuka bisnis travel. Mungkin sebagian besar dari Anda bertanya-tanya tentang modal awal buka usaha travel ini. Jangan khawatir karena di sini kami akan mengulas secara jelas dan singkat mengenai cara mengawali bisnis travel dengan modal awal yang tak terlalu besar. Menjalankan bisnis travel memang tak boleh sembarangan dan asal-asalan karena hal tersebut dapat menyebabkan usaha yang dijalani tersebut bisa berhenti di tengah jalan. Sebenarnya usaha tour dan travel tersebut dapat memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya agen tour dan travel yang ada.

bisnis-travel-maiga

Modal Awal Buka Usaha Travel

Dalam membangun sebuah usaha, masalah modal memang seringkali menjadi salah satu hambatan yang banyak dialami oleh beberapa pengusaha. Terkait dengan bisnis tour dan travel ini, jangan menganggap bahwa modal awal buka usaha travel haruslah besar. Ternyata dengan modal yang minim sekalipun usaha ini dapat dijalankan dengan baik. Meskipun modal untuk membangu usaha ini tak begitu besar tetapi omzet yang bisa diperoleh bisa berkali-kali lipatnya. Hal tersebut disebabkan karena besarnya minat masyarakat Indonesia maupun luar negeri di bidang tour dan travel ini. Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Untuk itu, untuk bisa menjangkau antar satu pulau dengan pulau lainnya dibutuhkanlah transportasi udara seperti pesawat. Oleh sebab itulah, binis tour dan travel yang juga menjula tiket pesawat ini sangat dibutuhkan sehingga memiliki prospek yang baik ke depannya.

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha tour dan travel, ada baiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu hal-hal yang dibutuhkan. Selain modal awal buka usaha travel yang memang harus dipikirkan dengan matang, ternyata masih ada beberapa hal lainnya yang juga harus dipikirkan antara lain seperti :

  1. Izin usaha yang harus diurus terlebih dahulu supaya bisnis yang dijalani ini legal dan aman.
  2. Pastikan Anda telah memiliki komputer, laptop, atau smartphone. Selain itu, dibutuhkan juga sambungan internet, printer, dan juga scanner yang biasanya digunakan untuk mencetak bukti pembayaran ataupun tiket.
  3. Ada baiknya Anda memiliki tempat usaha sendiri. Akan tetapi, ruangan rumah Anda juga bisa disulap menjadi kantor karena tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas.
  4. Setelah itu, daftarkan diri Anda di pihak perusahaan travel yang terkemuka dan juga terpercaya. Daftarkan diri sebagai sub agen dan dengan begitu Anda sudah bisa menjalankan bisnis tour dan travel.

Hal pertama yang harus dilakukan setelah resmi menjalankan usaha travel adalah promosi. Ya, promosi yang baik memang sangat dibutuhkan. Promosi tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan situs jejaring sosial seperti twitter, facebook, maupaun layanan messaging seperti whatsApp, Line, BBM, dan masih banyak lagi untuk dapat menekan biaya promosi. Apa bila Anda memiliki rekan atau kerabat yang kebetulan bekerja di lingkungan perusahaan atau pendidikan, langsung saja meminta tolong untuk dapat ikut mempromosikan bisnis tersebut. Dengan begitu, bisnis travel yang Anda geluti akan cepat berkembang. Selalu utamakan kepuasan pelanggan Anda, caranya dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Nah, itulah ulasan singkat mengenai modal awal buka usaha travel yang ternyata tidak butuh dana terlalu besar tersebut.

 

Daftar-Sekarang

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply