Blog
May26

Panduan Memasarkan Produk Bisnis Travel Secara Online

Jaman cepat berubah dan ini merupakan bentuk kemajuan jaman. Sayangnya, bila anda tidak bisa menyelaraskan diri dengan kemajuan ini, maka bisnis anda pun tidak bisa berkembang ke arah yang positif. Mau tak mau anda pun harus mengikuti arus ini. Tanpa adanya inovasi yang anda lakukan, maka bisa jadi bisnis anda akan jalan di tempat. Mau tak mau anda harus berkembang dan tumbuh.

Inilah cara paling efektif guna meningkatkan penghasilan bisnis travel anda. Tanpanya, bisnis anda bisa saja mengalami kemunduran bahkan kerugian. Salah satu aspek yang penting dan patut anda perhatikan yaitu terkait cara memasarkan produk bisnis travel anda.

Tanpa bisa melakukan pemasaran yang baik, maka bisnis anda akan sulit mengalami kemajuan. Oleh sebab itu, mau tak mau anda pun harus melakukan ini. Untuk mempermudah usaha anda agar tetap berjalan ke arah kesuksesan, berikut ini beberapa panduan Memasarkan Produk Bisnis Travel Secara Online:

Panduan Memasarkan Produk Bisnis Travel Secara Online

Indonesia meurpakan salah satu negara dengan jumlah pengguna media sosial yang cukup tinggi. Potensi inilah yang sudah seharusnya anda manfaatkan. Dengan banyaknya pengguna media sosial di Indonesia, artinya semakin banyak pula target market bagi bisnis travel anda.

Semakin banyak target yang bisa anda dapatkan, maka semakin besar kemungkinan bisnis travel anda mendapat pelanggan baru. Beberapa media sosial yang banyak digunakan di Indonesia diantaranya Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dan lain-lain.

Namun, dari beberapa media sosial yang beredar, Facebook merupakan jejaring sosial dengan jumlah pengguna paling banyak di Indonesia. Anda bisa mulai memasarkan produk anda dengan membuat Fanspage. Selanjutnya, anda sosialisasikan produk di Fanspage tersebut.

Panduan Memasarkan Produk Bisnis Travel Secara Online

Selain menggunakan media sosial, besar kemungkinan produk anda akan laris di dunia online menggunakan situs forum. Bagaimana pun juga, situs forum merupakan lokasi yang tepat guna memasarkan produk anda. Dengan memanfaatkan situs forum, anda tidak perlu mengeluarkan banyak dana guna melakukan metode pemasaran offline yang seperti itu-itu saja.

Yang perlu anda lakukan, yaitu cukup memilih situs forum yang tepat untuk memasarkannya. Jangan asal-asaln memilih lokasi pemasaran. Pastikan situs forum yang anda pilih memang sesuai dengan target market anda.

Apabila anda sudah menemukannya, lalu jadilah anggota forum, kemudian buat thread. Beberapa forum paling nge-hits selain kaskus, yaitu ads.id dan forum detik.com. Namun, tidak menutup kemungkinan anda menemukan situs lain yang fokus thread membahas mengenai dunia pariwisata.

Panduan Memasarkan Produk Bisnis Travel Secara Online

Selain dengan menggunakan beberapa platform tadi, anda pun bisa menggunakan blog sebagai salah satu memasarkan produk. Di samping ini akan lebih menghemat biaya prormosi, bisnis anda pun bisa tetap terpasarkan dengan segmen dan cara yang lebih modern. Selain itu, blog merupakan cara paling efektif menarik pengunjung datang ke profil bisnis travel anda.

Cara menggunakan blog pun cukup mudah. Anda bisa membuat blog dengan menggunakan beberapa platform blog yang sudah tersedia. Seperti blogger.com atau wordpress.com.

Lalu, anda pun bisa memasarkan produk anda dengan cara menulis artikel atau membuat halaman khusus. Apabila anda merasa memiliki kemampuan menulis terbatas, anda bisa menyewa beberapa penulis. Anda bisa menemukan beragam penulis di situs peqen.com.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply