Blog
Mar23

Panduan Memulai Bisnis Tour And Travel Di Tahun 2016

Memulai sebuah bisnis tak begitu enak. Hanya bermodalkan semangat dan tekad yang kuat bisa membuatmu kelabakan di tengah perjalanan. Guna mempermudah usahamu memulai bisnis, terutama bisnis travel, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Tentunya, guna memulai Bisnis travel anda tidak perlu survey tempat wisata, membuat paket wisata, dan lain-lain. Anda cukup membeli software travelling ini. Di dalamnya, anda hanya tinggal memasarkan paket wisata saja. Selain itu, anda pun bisa sembari menjual tiket pesawat, tiket kereta api, pulsa, dsb.

Sudah banyak yang mengetahui hal ini. Akibatnya, banyak sekali pengusaha travel baru. Namun, anda tak perlu khawatir. Market bisnis travel begitu sangat luas. Dan, pasti anda bisa mendapatkan “bagian”.

Meski memiliki market yang begitu luas, namun anda tetap membutuhkan strategi guna menaklukkan market yang ada. Tak hanya melihat peluang saja. Anda wajib hukumnya memiliki trik khusus guna mendapatkan peluang itu. Apabila hal ini anda terapkan, bukan tidak mungkin anda bisa mengusai sekitar 25% market ini. Hmm… angka yang begitu besar.

Guna membangun Bisnis Tour And Travel, berikut tips memulainya:

Panduan Memulai Bisnis Tour And Travel Di Tahun 2016

Menjual produk secara langsung seringkali menemui titik buntu. Sudah banyak penawaran yang ada di hadapan pelanggan. Dan, apabila anda menawarkan secara serampangan kepada pelanggan, maka bisa dipastikan hal it akan ditolak pelanggan.

Agar hal itu tak terjadi, gunakan story sell. Metode ini dilakukan dengan cara memberikan cerita tertentu kepada pelanggan. Dan, pastikan cerita itu memang menarik. Di dalam cerita, anda tak perlu menawarkan secara langsung mengenai jasa anda.

Cukup ceritakan. Apabila pelanggan tertarik, maka itu pertanda anda saatnya keluar dari gua. Artinya, anda bisa mulai menawarkan paket wisata. Cara ini terbilang lebih “cantik” dibanding anda harus menawarkan secara langsung.

Panduan Memulai Bisnis Tour And Travel Di Tahun 2016

Siapa yang tak butuh informasi di jaman seperti ini. Dulu, orang begitu kesulitan mendapatkan informasi. Namun, seiring perkembangannya, informasi yang ada begitu banyak.

Kembali lagi, ini tak menyelesaikan kebutuhan manusia mengenai informasi. Informasi yang jelas dan benar semakin sulit didapatkan. Di sinilah peran anda. Mau tak mau anda harus bisa melakukan filter dan menemukan mana informasi yang jelas dan benar.

Ketika anda sudah bisa memberikan hal ini, maka bisa dipastikan pelanggan akan begitu senang. Dan, selanjutnya anda hanya cukup menambahkan beberapa hal terkait mengenai bisnis yang anda jalankan. Pastikan hal tersebut sesuai dan selaras dengan informasi yang anda berikan.

Panduan Memulai Bisnis Tour And Travel Di Tahun 2016

Manusia mudah sekali terpukau dengan sesuatu yang bisa dilihat. Mau wanita cantik, cowok ganteng, atau bahkan pemandangan yang begitu indah. Semuanya bisa dengan mudah “menjatuhkan” manusia. Hal inilah yang sebaiknya anda lakukan.

Anda bisa memulai dengan menampilkan foto-foto indah pada lokasi tujuan wisata. Hal ini, secara tak langsung, bisa dengan mudah membuat pelangganmu jatuh cinta pada pandangan pertama.

Cara ini hamir mirip dengan strategi story selling. Namun, lebih kompleks lagi. Anda mengombinasikan antara cerita dan “fakta” berupa foto. Ingat, anda tak boleh melakukan penawaran ketika menerapkan strategi ini.

Sudah cukup menunjukkan foto, lalu bercerita. Selanjutnya, biarkan ketertarikan pelanggan yang membawa penawaran bisnis anda kepadanya.

Panduan Memulai Bisnis Tour And Travel Di Tahun 2016

Menawarkan sebuah bisnis tak semestinya dilakukan menggunakan metode kuno. Yaitu, menawarkan secara serampangan. Hal ini, apabila dilakukan, akan membuat pelanggan kabur sebelum mendengarkan anda.

Cara paling efektif menawarkan suatu produk, yaitu bermodalkan strategi jitu nan efektif. Tanpa strategi ini, bisa dipastikan segala usaha promosi dan marketing yang anda lakukan akan percuma.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply