Blog
May28

Panduan Mendapat Pelanggan Baru Untuk Bisnis Travel

Sebagai pebisnis travel, anda membutuhkan sedikit sentuhan agar bisnis travel yang anda jalankan bisa tetap berjaya. Apalagi bagi anda yang saat ini getol membangun bisnis. Membagun bisnis tak semudah membalik telapak tangan. Anda tentu merasakan hal itu. Memulai bisnis pasti akan mengalami kesusahan dalam proses menemukan pelanggan.

Apalagi bila ternyata bisnis yang anda lakoni saat ini sudah banyak dijalankan oleh beberapa orang lain. Maka, mau tak mau anda harus bersiap bersaing dengan pebisnis yang saat ini sudah ada. Apabila anda kalah dalam persaingan ini, maka bersiapkah menyaksikan bisnis anda gulung tikar. Mau tak mau bisnis travel pun harus mengalami hal seperti demikian.

Ranah basah yang menggoda bagi setiap orang ini pastilah menjadi rebutan. Bukan hanya anda, diluar sana sudah banyak pemain bisnis travel yang bersiap-siap. Bisnis travel memang menjadi primadona beberapa tahun ini.

Akibatnya, persaingan di sektor ini begitu terasa. Perebutan pelanggan sudah menjadi barang lumrah. Siapa yang tak bisa merebut atau bahkan mempertahankan pelanggannya, maka dia akan kehilangan pemasukan.

Lalu, sudahkah anda tahu bagaimana cara mendapatkan konsumen dalam bisnis travel? Apabila belum, maka ini merupakan waktu yang tepat bagi anda berembuk dan menyelesaikan permasalahan terkait “pelanggan” ini. Dan, beginilah caranya:

Panduan Mendapat Pelanggan Baru Untuk Bisnis Travel

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah, siapakah taret pasar anda. Mengenal target market akan memperkecil peluang kegagalan dalam proses marketing. Ketidaktahuan mengenal pelanggan, bisa jadi merupakan satu faktor yang menyebabkan kegagalan dalam bisnis anda.

Selain itu, anda pun patut mengetahui apa saja kebutuhan pelanggan anda. Mengenal kebutuhan pelanggan akan menjadikan produk atau jasa yang anda berikan pasti diperlukan dan akan digunakan oleh pelanggan. Apabila tidak, maka anda akan membuang-buang banyak modal dan waktu saja. Praduk yang tepat guna adalah produk yang pasti digunakan oleh setiap pelanggan.

Panduan Mendapat Pelanggan Baru Untuk Bisnis Travel

Salah satu cara paling mudah menggaet pelanggan baru, yaitu dengan menggunakan sistem referal. Sistem ini membuat setiap orang yang merekomendasikan produk anda mendapat bonus. Bonus biasanya disesuaikan dari sisi anda. Dan, jumlah bonus akan bertambah bila orang tersebut berhasil mengajak beberapa orang sekaligus bergabung atau menggunakan produk anda.

Cara yang satu ini sudah lumayan populer beberapa tahun lalu. Oleh sebab itu, cara referal merupakan cara terampuh menyebarluaskan bisnis travel anda ke dalam segmen yang lebih luas.

Untuk pertama, anda bisa memberikan diskon kepada pihak referal atau pihak yang mengajak orang. Selanjutnya, anda pun tinggal memberikan motivasi secara materill atau bahkan menta bagi mereka agar terus memperluas jaringan dan menambah orang yang diajaknya. Semakin banyak orang yang diajak, maka semakin banyak orang yang mengenal bsnis anda.

Panduan Mendapat Pelanggan Baru Untuk Bisnis Travel

Bagi anda yang pertama kali terjun, maka jangan sesekali menghitung untung. Hal ini akan berbahaya bagi mental anda. Pastinya, bagi bisnis yang baru bukan, untung merupakan hal yang jarang sekali dialami.

Ya, mungkin ada beberapa yang berhasil mendapat untung. Tapi, tidak semua bisnis akan mengalami hal yang sama seperti demikian. Oleh sebab itu, mau tak mau anda pun harus ikhlas membakar modal awal.

Meski anda harus ikhlas tidak mendapat untung, namun itu bukan berarti anda harus menghabiskan modal anda hanya untuk marketing. Ada baiknya anda pun mengukur berbagai aspek yang bisa mensukseskan target pemasaran anda.

Yang terpenting di awal kemunculan, yaitu dorong agar banyak orang yang tertarik menggunakan jasa atau produk anda. Selanjutnya, anda tinggal menunggu feedback dari mereka. Apabila positif, maka gencarkan lagi pemasaran. Apabila negatif, maka perbaiki beberapa aspek yang membuat produk anda tak laku di pasaran.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply