Blog
Mar28

Panduan Mengembangkan Bisnis Tour And Travel

Mengembang bisnis tour and travel bukanlah perkara mudah. Kamu perlu membutuhkan pikiran kreatif dan keberanian untuk mencoba. Tanpa hal itu, maka bisnismu akan stop di tempat.

Lebih mudah mengembangkan dibanding memulai bisnis. Banyak orang yang mengatakan hal itu. Namun, apakah benar lebih mudah mengembangkan dibanding memulai? Jawabannya, semuanya sama-sama berat. Apalagi bila ternyata sudah ada kompetitor lain.

Namanya bisnis takkan terlepas dari namanya kompetitor. Maka, tak heran jikalau ada istilah, ketika berbisnis penglihatan anda harus 360 derajat. Apabila tidak, maka bersipalah bisnis anda akan disalip oleh para kompetitor.

Meski di Indonesia jumlah opulasi mencapai 240 juta orang, namun seringkali para pebisnis berebut target market. Padahal, masih ada market yang lainnya.

Peluang usaha Tour and Travel pun masih terbuka lebar di Indonesia. Sayangnya, tak semua pengusaha tour and travel memiliki pengetahuan yang luas terkait bisnis yang dia jalani saat ini.

Misalnya saja, bisnis tour and travel sejatinya berusaha memudahkan orang lain melakukan perjalanan. Sayangnya, karena hanya terpaku pada jenis bisnis ini, banyak pengusaha yang tak mampu mengembangkan peluang yang ada. Padahal, peluang tersebut masih berhubungan dengan bisnis yang dijalankan.

Guna maemperjelas mengenai hal tersebut, berikut ini Panduan Mengembangkan Bisnis Tour And Travel:

Jangan terus menerus mengandalkan produk yang itu-itu saja. Meski anda memiliki pelanggan tetap yang cukup banyak, maka ada baiknya anda mewaspadai rasa bosan. Adakalanya pelanggan merasa bosan dengan segala hal yang anda tawarkan.

Memodifikasi produk yang ada, itu lebih baik dibanding anda harus membuat produk atau layanan baru. Ketika akan memodifikasi produk, maka ada baiknya anda mempertimbangkan terkait trend dan biaya guna memodifikasi.

Tanpa melihat hal tersebut, maka bisa dipastikan modifikasi produk yang akan anda jalankan akan menemui kesulitan, bahkan kegagalan.

Panduan Mengembangkan Bisnis Tour And Travel

Selain melakukan modifikasi produk, anda pun bisa mengembangkan bisnis dengan cara menyatukan antara satu produk dengan produk lainnya. Anda menjual satu produk berbarengan dengan produk lainnya. Misalnya saja, apabila anda melayani jasa pembelian tiket dan jasa penyewaan mobil, maka anda gabungkan keduanya menjadi satu.

Cara ini tergolong efektif hingga saat ini. Dimana paket yang anda tawarkan akan lebih mempermudah bagi pelanggan guna menikmati layanan yang anda berikan. Selain itu, pelanggan hanya cukup mengeluarkan uang satu kali.

Panduan Mengembangkan Bisnis Tour And Travel

Ini yang sering dikeluhkan oleh pengusaha. Membuat produk yang unik tidak harus berbeda dengan yang lainnya. Cukup produk yang sama, namun dengan sedikit polesan. Apabila berhasil, maka bisa dipastikan anda akan memenangkan persaingan.

Misalnya saja anda mulai dengan memberikan penamaan unik pada produk anda. Ini akan sangat “segar” bagi pelanggan. Selain mudah diingat, nama yang membuat pelanggan tak merasa bosan dengan layanan yang ada.

Panduan Mengembangkan Bisnis Tour And Travel

Meski berbisnis harus selalu waspada, namun bukan artinya anda harus menutup mata. Di luar sana, banyak sekali kesempatan yang bisa anda manfaatkan. Dan, bisa jadi itu memudahkan bisnis anda untuk berkembang.

Salah satunya dengan bekerja sama dengan komunitas. Komunitas merupakan sekumpulan “konsumen” yang bisa mendatangkan keuntungan besar bagi bisnis anda.

Selain itu, community marketing merupakan salah satu bentuk strategi pemasaran paling ampuh selama beberapa tahun ke depan. Komunitas merupakan jawaban atas kebuntuan anda mendapatkan konsumen tetap. Dengan bekerjasama dengan komunitas, maka anda hanya tinggal menunggu moment yang pas guna memasarkan produk anda.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply