Blog
Apr26

Panduan Promosi Usaha Travel di Bulan Ramadhan

Mempromosikan usaha di bulan Ramadhan itu harus pakai strategi. Tanpanya, anda akan membuang banyak uang sia-sia. Promosi memang penting. Namun, apabila anda tak memperhitungkannya, maka semua itu akan percuma.

Promosi sering dijadikan pebisnis menghambur-hamburkan uang. Ini akan menjadi salah satu musibah bila anda main-main dalam melaksanakannya. Namanya bisnis, itu memang harus berani berkorban. Namun, apabila pengorbanan itu tak diperhitungkan secara matang, maka semua itu akan bisnis anda malah akan berjalan kelimpungan.

Saat ini, memang banyak orang yang menggeluti bisnis travel. Apalagi melihat animo masyarakat yang begitu antusias. Alhasil, banyak yang berani pasanga target tinggi, mengeluarkan modal besar, bahkan yang lebih parah, berani memulai bisnis tanpa perhitungan.

Di dalam mempromosikan sebuah bisnis, anda membutuhkan taktik khusus. Hal ini berguna agar strategi promosi yang anda lakukan itu tepat sasaran. Bermodalkan strategi bisnis yang mumpuni, maka bisnis anda bisa mencapai kata sukses.

Demi memuluskan bisnis anda mendapat omset yang cukup besar, berikut ini panduan Promosi Usaha Travel di Bulan Ramadhan:

Panduan Promosi Usaha Travel di Bulan Ramadhan

Apapun bisnis yang anda jalankan saat ini, tak sah apabila tak menggunakan media sosial sebagai salah satu channel melakukan promosi. Tanpanya, bisnis anda akan tetap sepi.

Media sosial merupakan lokasi paling besar berkumpulnya banyak konsumen. Dan, sudah seharusnya anda mengetahui hal tersebut. So, apabila anda saat ini masih belum begitu aktif bermain media sosial, maka silahkan kembangkan brand anda menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Di sana, anda bisa memperkenalkan brand dan produk anda. Mengingat media sosial merupakan pasa potensial, maka sudah seharusnya anda melakukan promosi memlalui media sosial dengan penuh perhitungan.

Panduan Promosi Usaha Travel di Bulan Ramadhan

Promo paling menguntungkan lainnya, yaitu dengan mengadakan lomba. Ada dua sisi yang bisa anda dapatkan dari lomba ini. Pertama, konsumen yang haus akan penghargaan pasti tak segan mengikuti lomba yang anda laksanakan.

Selanjutnya, setelah itu apabila seseorang memenangkan lomba dari brand anda, maka dirinya tak sungkan-sungkan memamerkan itu semua kepada kawan, kerabat atau bahkan semua orang yang dikenalnya. Secara tak langsung, maka nama brand anda akan dikenal luas oleh banyak kalangan.

Panduan Promosi Usaha Travel di Bulan Ramadhan

Maksudnya, anda bisa sesekali memberikan sedikit kompetisis dengan hadiah produk anda. Ini pasti akan memiliki dampak positif sekali bagi bisnis travel. Apalagi bila anda mengiming-imingi hadiah berupa voucher liburan.

Bisa dipastikan, akan banyak sekali pelanggan yang tak segan mengikuti kompetisi tersebut. Sama seperti taktik sebelumnya, promosi ini akan menciptakan efek beruntun bagi bisnis anda.

Panduan Promosi Usaha Travel di Bulan Ramadhan

Tak berhenti sampai di situ. Promosi tak hanya bertugas menghambur-hamburkan uang. Anda pun patut memberlakukan kegiatan cata-mencatat. Hal ini merupakan salah satu hal yang pastinya akan baik di kemudian hari.

Mengumpulkan data pelanggan merupakan salah satu hal yang patut anda jalankan. Pada saat anda memperkenalkan produk anda. Pastikan bahwa anda mengantngi daftar nama atau kontak sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Dalam hal ini, promosi yang anda lakukan akan semakin lebih baik dibanding sebelumnya. Selain itu, strategi promosi maupun rencana perusahaan yang akan anda jalankan berikutnya pun semakin positif.

Panduan Promosi Usaha Travel di Bulan Ramadhan

Jalankan strategi promosi dengan perhitungan matang. Jangan karena anda memiliki modal begitu besar, anda melakukan strategi. Bermodalkan strategi ini, maka anda bisa lebih efektif dalam melancarkan aksi promosi.

Selain itu, biaya yang anda keluakan pun takkan sia-sia. Dan, itu semua berbuah pada semakin ramainya bisnis anda oleh pelanggan.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply