Blog
May18

Peluang: Bisnis Travel dan Tiket KAI Online

Bisnis tak melulu bicara mengenai keuntungan. Adakalanya, keuntungan datang seiring dengan peluang. Tanpa bisa membaca peluang, maka bisnis akan sulit menemui keuntungan. Pebisnis harus jeli, karena peluang seringkali datang di kala banyak orang tak menyadarinya. Di setiap saat pasti ada saja peluang, namun hanya sedikit yang mampu memanfaatkannya.

Persoalannya tidak berhenti sampai di situ. Ada banyak pebisnis yang sudah mampu membaca peluang, namun mengalami kekeliruan pada saat eksekusi. Inilah mengapa, pebisnis seakan-akan memiliki waktu yang sedikit untuk beristirahat. Ini sebenarnya cukup normal.

Namun, pebisnis tang pandai pasti sudah mengetahui kapan waktunya bersantai dan kapan waktunya bekerja sepenuh tenaga. Terlalu banyak bekerja bukannya baik bagi dirinya, namun malah membuat pikirannya menjadi tak beraturan. Oleh sebab itu, bekerja sepenuh hati itu boleh, namun ada baiknya semuanya dilakukan secara seimbang.

Bicara mengenai bisnis travel, maka anda sudah seharusnya membicarakan mengenai Tiket KAI. Ya, ini merupakan mode transportasi yang baru saja mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dulu memang masih banyak yang ragu mengenai mode transportasi ini, namun saat itu kini sudah tak berlaku. Kereta API seakan bermetamorfosa menjadi salah satu mode transportasi paling menjanjikan.

Peluang: Bisnis Travel dan Tiket KAI Online

Kabar mengenai kebangkitan kereta Api sungguh harus direspon positif oleh bisnis travel. Kenapa demikian? Karena hal ini merupakan salah satu peluang. Apalagi dengan diluncurkannya penjualan tiket Kereta Api secara online. Maka, secara tak langsung ini akan menjadi lahan basah bagi pebisnis travel.

Diakui atau tidak, bisnis travel merupakan bisnis yang sangat menjanjikan hingga saat ini. Orang selalu ingin bepergiaan. Entah untuk bekerja atau sekedar berkunjung ke sanak saudara. Ketika ingin melakukan perjalanan jauh, maka persiapan pelanggan tidaklah sedikit. Bagi yang pergi dengan kendaraan pribadi, maka kerepotan masih bisa diminimalisir.

Beda ketika anda melakukan perjalanan dengan mode transportasi umum. Banyaknya anggota keluarga, otomatis membuat anda membutuhkan jasa travel. Meski hanya untuk memesan tiket, jasa ini cukup berperan memudahkan anda. Ya, memang harganya tidak sama persis seperti di tiket offline. Paling tidak ini akan meringankan beban anda.

Peluang: Bisnis Travel dan Tiket KAI Online

Sudah saatnya anda memanfaatkan kabar tersebut. Ya, ketika tiket kereta Api diputuskan bisa dijual secara online, maka ini menjadi peluang bisnis terbuka. Bagi siapa ja yang mengetahuinya dan tak memanfaatkannya, maka itu merupakan kabar paling tak menyenangkan. Peluang datang, namun kesempatan tak dimaksimalkan.

Seperti yang anda ketahui sebelumnya, penduduk Indonesia memang sangat suka sekali membeli tiket kereta Api secara offline. Itulah salah satu tantangan yang mungkin anda hadapi. Mengubah sesuatu yang sifatnya offline menjadi online membutuhkan waktu. Namun, itu bukan berarti anda tidak akan pernah bisa melakukannya.

Ketika datang peluang ini, bukan hanya anda berkesempatan menjual tiket secara online. Namun, hampir semua pendudukan Indonesia yang mengetahui sistemnya pun bisa melakukannya. Namun, apakah anda bisa memanfaatkannya secara maksimal? Itulah pertanyaan penting yang seharusnya bisa anda jawab.

Peluang: Bisnis Travel dan Tiket KAI Online

Apakah ketika anda menjual tiket mereka, anda pun menjadi salah satu pesaing dari PT KAI? Bisa jadi, dari sudut pandang harga memang ada perbedaan antara tiket yang dijual langsung oleh pihak PT KAI dengan anda. Ini jelas. Terkadang lebih mahal, bisa jadi harganya pun lebih murah.

Namun, apakah itu artinya anda bersaing dengan mereka berdua? Agen penjual tiket bisa jadi hanyalah tangan panjang dari PT KAI. Merekalah yang mendistribusikan tiket kereta api. Meski lebih banyak tiket kereta yang terjual oleh agent, namun bagi PT KAI itu tetap menguntungkan.

Meski bersaingan dari sisi penjualan tiket, namun sebenarnya pihak agen bisa dibilang sebaga tangan panjang dari PT KAI. Anda bisa bebas dan sebanyak-sebanyaknya membawa pembeli tiket kereta api, namun pada akhirnya uang tersebut akan masuk ke PT KAI juga. Jadi, dari sisi bisnis, anda dan PT KAI sifatnya saling menguntungkan.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply