Blog
May12

Penting: Faktor Penentu Kesuksesan Bisnis Tour and Travel

Menjalankan bisnis travel itu mudah-mudah gampang. Bagi anda yang memang sudah bertekad terjun di sana, pasti akan terasa menyenangkan. Berbeda denga anda yang terpaksa masuk ke ranah bisnis tour and travel. Bisa jadi, ini merupakan bagian dari ujian hidup anda.

Ya, ini memang berbeda-beda tiap orang. Yang pasti, ketika anda menjalaninya dengan sepenuh hati, maka semuanya akan berjalan baik-baik saja. Oleh sebab itu, bagi anda yang sudah terlanjur terjun di bisnis ini, maka ada baiknya anda mencari tahu secara lebih detal, “apa yang faktor penentu kesuksesan bisnis travel?”

Meski hal ini tidak terlalu sering didengar, namun ini sangat penting. Tanpanya, bisnis anda seakan berjalan tanpa tujuan. Selain itu, seperti orang berkendara, anda hanya mengendarai saja. Tanpa tahu sedang mengarah kemana? Sedang dimana? Atau bahkan kenapa anda melakukannya? Bagi seorang pebisnis, ini penting sekali.

Sayangnya, masih banyak pebisnis yang malu-malu dan tak mau melakukan ini. Padahal hal ini begitu penting guna membuat bisnis travel adna berada pada jalur yang benar. Apabila tidak, maka bisnis anda akan menemui batu sandungan terus-menerus. Bukannya mengenakkan, ini akan menyiksa anda.

Lalu, apa saja sebenarnya Faktor Penentu Kesuksesan Bisnis Tour and Travel? Agar bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka anda perlu membuka mata dan sekaligus memraktekkannya. Berikut penjelasan singkat:

Penting: Faktor Penentu Kesuksesan Bisnis Tour and Travel

Pelanggan datang karena ini. Tanpanya, bisnis tour and travel anda akan ditinggal pelanggan begitu saja. Selain itu, anda pun akan kesulitan pada saat memromosikan bisnis tour anda. Bisa jadi, bukannya menarik perhatian, ketidak tahuan mengenai jenis jasa atau layanan apa saja yang diberikan akan membawa bisnis ke dalam keterpurukan.

Oleh sebab itu, ada baiknya mulai saat ini anda ketahui terlebih dahulu layanan anda. Apakah sudah sesuai keinginan target anda atau masih dalam angan-angan saja. Ini penting. Mengingat segala bentuk bisnis yang anda jalankan membutuhkan verifikasi dari sisi pelanggan. Apabila anda tak tepat membeirkan pelayanan, maka anda akan ditinggal pelanggan.

Penting: Faktor Penentu Kesuksesan Bisnis Tour and Travel

Sepertinya anda sudah terlalu bosan dengan kalimat ini. Kualitas merupakan hal paling penting dalam dunia bisnis. Tanpa meningkatkan sisi kualitas, maka sisi kuantitas pelanggan anda pun tidak akan meningkat. Ini memang tak dapat terhindarkan lagi. Setiap pelanggan tidak akan bisa menolak bila diberikan kualitas yang maksimal.

Memang, tidak semua pelanggan menginginkan hal ini. Namun, sebagian besar pelanggan pasti takkan mampu menghindarinya. Setiap pebisnis memiliki arah dan model berbeda-beda. Namun, dengan mengandalkan kualitas, maka bisa dipastikan bisnis anda akan berjalan langgeng. Pelanggan akan puas dan selanjutnya akan meningkatkan revenue anda sedikit demi sedikit.

Penting: Faktor Penentu Kesuksesan Bisnis Tour and Travel

Di Indonesia, anda akan menemui jenis pelanggan yang sensitif dengan harga. Hanya selisih 500 parak saja, pelanggan bisa beralih ke bisnis tour and travel lainnya. Apalagi bila ditambah pelayanan yang maksimal, bisa jadi pelanggan akan berubah haluan dan meninggalkan anda sendiri. Ini merupakan delima dalam berbisnis. Tidak perlu anda takuti.

Hal yang pasti harus anda lakukan, yaitu memberikan harga yang kompeitif disertai dengan pelayanan maksimal. Selain itu, terkait harga ini sebenarnya tidak perlu anda khawatirkan. Selama anda sudah mengetahui siapa target market anda, maka bisa dipastikan semua akan berjalan tanpa halangan yang berarti.

Sebenarnya, ini merupakan hal pertama yang harus anda lakukan. Sayangnya, banyak pebisnis yang malah terjebak bila bab ini berada di urutan nomer satu. Bukannya cepat keluar dan memulai “petualangan” bisnis anda hanya akan berada di dalam pikiran. Tanpa ada eksekusi dan dipenuhi pikiran aneh.

Ada baiknya, seiring perjalanan bisnis anda, ada baiknya anda mulaimenelisik lebih rinci mengenai market anda. Hal ini berguna agar anda bisa tahu arah bisnis anda. Selain itu, anda pun akan semakin jelas kemana akan menuju. Bisnis tanpa mengenal market, maka bisnis akan berhenti di tengah jalan.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply