Blog
Jun17

Perhitungan Besaran Keuntungan Jual Tiket Pesawat

Berbisnis tak lengkap apabila tidak membicarakan mengenai keuntungan. Salah-salah, apabila keuntungan in dilupakan maka bisnis anda tidak akan mencapai titik kesuksesan. Memang, adakalanya ketika masih pertama berdiri, bisnis tak selayaknya menghitung untung rugi. Namanya juga masih awal. Masih belum banyak konsumen yang tahu keberadaan bisnis anda.

Oleh sebab itu, bagi anda yang saat ini memiliki bisnis atau bahkan berniat membuka bisnis travel, maka ada baiknya mencoba menyimak lebih detail mengenai keuntungan bisnis travel. Banyak peluang ekonomi yang bisa anda manfaatkan sebagai sumber pemasukan bagi anda. Termasuk di dalamnya bisnis travel.

Sayangnya, masih sedikit orang yang mengerti secara terperinci mengenai keuntungan bisnis tour and travel. Agar pengetahuan anda semakin kentara mengenai bisnis ini, maka berikut ini Perhitungan Besaran Keuntungan Jual Tiket Pesawat:

Perhitungan Besaran Keuntungan Jual Tiket Pesawat

Sejatinya, ketika anda bergabung menjadi agen travel MaigaTravel, misalnya, maka anda akan mendapat komisi yang cukup besar dibanding anda bergabung dengan agen travel lainnya. Normalnya, ketika anda menjual tiket pesawat, maka anda anda akn mendapat persentase komisi sebesar 2% hingga 3.5% dari NTA (Nett to Agent).

Apakah angka tersebut masuk kedalam angka tetap (Fix)? Jawabannya tidak. Hal itu bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan di tiap maskapai. Alasan inilah yang membuat banyak pebisnis travel pemula mengerutkan dahi. Untungnya, anda memiliki alternatif. Bergabung menjadi bagian dari agen travel MaigaTravel membuat anda memiliki persentase yang lebih besar dibanding apa yang dijelaskan di atas.

Perhitungan Besaran Keuntungan Jual Tiket Pesawat

Anggap saja anda mendapat komisi 3% dari NTA, maka perhitungan yang anda dapatkan sebagai berikut:

Misal, tiket pesawat dari Jakarta ke Denpasar. Katakanlah harganya Rp 800.000,-. Dari harga tersebut, NTA sebesar Rp 760.000,-. Artinya, nominal sebesar Rp 40.000,- sebagai biaya Pajak.

Maka, perhitungan komisi pertiket menjadi: 3% x Rp 760.000,- = Rp 22.800,- per tiket.

Nominal yang sungguh kecil. Ya, itu dapat dimaklumi. Namun, jangan sampai melihat angka tersebut tekad anda menjadi menciut. Dengan keuntungan sebesar Rp 22.800,- seluruh komisi merupakan miliki anda. Tidak ada potongan lain dari angka komisi itu. Di awal keumunculan, ada baiknya anda tidak langsung konsen ke bisnis travel ini. Tujuannya, agar anda tidak kehilangan banyak channel ketika keluar dari bisnis ini.

Mulailah berbisnis travel ini dengan berstatus karyawan. Lalu, anda bisa melakukan marketing dari satu orang ke orang lainnya. Bergabung menjadi agen travel MaigaTravel tak hanya meulu menjual tiker pesawat saja. Anda bisa menjual berbagai produk yang tersedia. Misalnya, tiket pesawat, tiket kereta, hotel, umroh, pulsa, PPOB dan masih banyak lagi.

Perhitungan Besaran Keuntungan Jual Tiket Pesawat

Tak perlu berkecil hati meliaht besaran komisi yang hanya puluh ribuan. Cobalah menganalisis keadaan lingkungan. Bisa anda lihat, kebutuhan akan tiket transportasi, entah pesawat hingga kereta api, akan melnjak berkali-kali lipat di akhir dan ketika hari besar lainnya.

Libur lebaran, sekolah, atau hari-haru besar lainnya merupakan masa panen bagi bisnis anda. Ketika momen tersebut tiba, anda bisa menaikkan tiket sesuai keinginan anda. Pada waktu tersebut, hampir sebagian besar tiket pasti sudah habis. Alhasil, mau tak mau setiap pembeli tiket pasti rela membeli tiket dengan harga berapapun. Intinya, mereka ingin bisa bercengkerama denga keluarga pada momen tersebut.

Anda pun bisa menaikkan harga tiket sebesar Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,-. Artinya, keuntungan anda menjadi berkali-kali lipat diabnding sebelumnya. Oleh sebab itu, jangan pernah melihat dari sisi kecilnya keuntungan yang anda dapatkan. Namun, fokus pada staratgei bagaimana mengembangkan bisnis agar tetap berkembang dan mencapai kesuksesan.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply