Blog
Mar16

Perkawinan Peluang Bisnis Travel dan Cargo. Apakah Menguntungkan?

Saat ini, marak sekali bisnis travel yang digabungkan dengan bisnis cargo. Keduanya memiliki karakter yang mirip. Yaitu, jasa “pengangkutan”. Masih sedikit orang yang paham dengan hal ini.

Padahal bila bisa menggabungkan kedua hal ini, maka pemasukan bisnis travel anda akan semakin meningkat. Peningkatan ini pun sejalan dengan kebutuhan konsumen.

Konsumen, tak hanya ingin berpergian saja. Bagi pebisnis atau wisatawan, membawa pulang oleh-oleh merupakan kewajiban. Selain itu, kebutuhan jasa angkut barang dari satu tempat ke tempat lain pun semakin mendesak. Apakah anda membaca peluang ini?

Peluang selalu datang seketika sesuai kebutuhan konsumen. Ketika kebutuhan konsumen itu tak terakomodir dengan baik, maka bisa dipastikan banyak rupiah terbuang di sana.

Apakah anda mau membuang kesempatan begitu saja? Tentu saja tidak bukan. Bagi anda yang sedang disibukkan dengan bisnis travel anda, maka ada baiknya anda menambah pekerjaan. Yaitu, dengan mengombinasikan bisnis travel anda dengan bisnis kargo.

Agar pengetahuan anda bertambah, maka ada baiknya nad amengetahui seluk beluk bisnis kargo terlebih dahulu. Nah, berikut ini penjelasan mengenai Peluang Bisnis Travel dan Cargo:

Perkawinan Peluang Bisnis Travel dan Cargo. Apakah Menguntungkan?

Bisnis kargo merupakan salah satu saluran bisnis kirim barang. Namun, dengan beberapa segmen di dalamnya. Diantaranya:

  • Jasa pengemasan, packing dan packaging.
  • Jasa antar-Jemput Barang (Pic-up). Biasanya dari sebuah pabrik atau gudang menuju ke Cargo area Airport.
  • Jasa mengurus dokumen-dokumen Export atau import.
  • Jasa penyimpanan barang sementara atau biasa disebut Jasa Pergudangan Sementara.
  • Handling dan custom clearance di airport asal(POL), atau Airport Tujuan(POD).
  • Dan, yang sudah tentu anda kenal yaitu, jasa Angkutan Udara/Airfreight.

Ternyata bisnis kargo mencakup banyak hal kan? Namun, masih dalam kategori angkut-angkut barang.

Perkawinan Peluang Bisnis Travel dan Cargo. Apakah Menguntungkan?

Di dalam hal ini, modal bukan suatu penghalang. Namun, lebih besar berada pada masalah channel bisnis. Guna menjaring banyak barang dan banyak klien, maka ada baiknya anda memperhatikan kesiapan modal yang satu ini.

Karena lebih cenderung masuk ke dalam area perundang-undangan, maka ada baiknya anda pun juga mempelajari beberapa peraturan terkait hal ini. Meski begitu, akan sangat mudah lagi apabila anda memiliki kenalan orang dalam.

Maka, bisa dipastikan bisnis kargo anda ini akan berjalan dan tumbuh lebih cepat. Jasa cargo memang tak terlalu booming bagi pebisnis lokal. Mengingat, keuntungan yang besar serta membutuhkan jaringan yang cukup luas.

Perkawinan Peluang Bisnis Travel dan Cargo. Apakah Menguntungkan?

Bagi anda yang sudah tak sabar, ada baiknya anda memulai dari hal-hal yang sepele terlebih dahuu. Yaitu merangsek bisnis:

  • Jasa pengemasan, packing dan packaging.
  • Jasa antar-Jemput Barang (Pic-up). Biasanya dari sebuah pabrik atau gudang menuju ke Cargo area Airport.

Kedua jasa tersebut, paling tidak sudah cukup untuk menambah pemasukan bisnis travel anda. Selain itu, mengembangkan bisnis travel bersama bisnis cargo bisa sangat menguntungkan. Selain kuntungan dalam hal materill, anda pun memiliki keuntungan dalam hal channel bisnis.

Perkawinan Peluang Bisnis Travel dan Cargo. Apakah Menguntungkan?

Berbicara mengenai keuntungan, sebenarnya terkait peluang dan seberapa jumlah permintaan masyarakat mengenai hal ini. Ambil contoh Jasa antar-Jemput Barang (Pic-up). Banyak sekali pabrik atau perusahaan yang tak mau membebankan diri dengan membeli kendaraan sendiri guna mengkut barang.

Lebih baik, bagi mereka, menyewa jasa antar-Jemput Barang (Pic-up). Selain lebih irit dalam hal perawatan, masalah harga masih bisa dinegosiasikan. Dan, bisa bisa dipastikan hal ini akan menghemat pengeluaran perusahaan.

Apabila di daerah anda terdapat 5 perusahaan dan kesemuanya berlangganan Jasa antar-Jemput Barang (Pic-up) kepada anda, maka bisa dipastikan berapa besar keuntungan anda.

Tak perlu modal mobil, anda bisa menyewa atau bekerja sama dengan pemiliki mobil. Anda hanya cukup menerima pendapatan tanpa harus direpotkan mengurus mobil dan masalah packing barang.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply