Blog
Oct13

Siapapun Bisa Berbisnis

Sebagai masyarakat biasa , terkadang terlintas di pikiran bahwa kita tidak pantas menjadi seorang pengusaha. Kenapa ? karena banyak masyarakat umum tidak percaya diri terhadap skill yang ia punya. Siapa bilagng ? seluruh manusia bisa menjadi pengusaha , skill itu nanti akan datang dengan sendiri nya seiring dengan kita menjalankan usaha yang kita mulai dari 0. Mental yang kuat menjadi pondasi utama untuk memulai sebuah usaha. Selain mental , niat juga tidak kalah penting. Segala sesuatu atau urusan jika tidak di dahului dengan niat maka semua akan sia-sia adanya.

 

Siapa bilang pengusaha sukses itu jalan nya selalu mulus ? salah,tidak benar bahwa semua orang sukses itu jalan nya mulus. Mereka sudah lebih dulu mencicipi pahit nya dalam dunia bisnis , tetapi mereka selalu dan selalu ingin mencoba agar tidak jatuh di kesalahan yang sama. Siapa bilang mereka hanya gagal sekali ? bahkan mereka gagal 10x , dan yang ke 11 nya lah yang berhasil. Tetapi masyarakat awam hanya mengetahui percobaan nya yang ke 11 saja. Percobaan nya yang ia mulai dari 1,2,3 hingga 10 masyarakat tidak pernah tau dan tidak akan pernah mau tahu. Karena penyakit manusia ialah hanya ingin hasil akhirnya saja.

 

Sikap mental yang kuat adalah salah satu cara untuk berkomunikasi atau mengekspresikan madsud dari isi hati. Jika sikap kita baik,maka orang meyakini bahwa ekspresi hati kita itu baik. Begitu juga sebalik nya, jika sikap kita buruk , maka orang meyakini bahwa ekspresi hati kita itu tidaklah baik.

 

Mimpi ialah angan atau cita-cita , jika kita memiliki cita-cita tetapi tidak di iringi dengan usaha dan doa percuma saja. Mimpi akan terwujud jika usaha yang kita lakukan maksimal , tetapi jika melakukan usaha dan doa hanya setengah-setengah atau alakadarnya maka itu semua di anggap percuma. Karena saja dengan anda berwirausaha atau bermimpi  hanya sebagai untung-untungan. Dalam dunia bisnis tidak ada yang dimadsud dengan untung-untungan. Semua harus membutuhkan proses. Percayalah bahwa proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.

 

Rate this article!

Siapapun Bisa Berbisnis,5 / 5 ( 1votes )
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply