Blog
Nov7

Strategi Jitu Memulai Usaha Bisnis Tour & Travel

Bagi pebisnis yang mempunyai kemampuan yang andal pasti dengan sendirinya pasti akan mencari bagaimana strategi jitu memulai usaha bisnis tour & travel untuk menjalankan dan juga untuk memajukan bisnisnya. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menjalankan strategi bisnis yang dibutuhkan. Perusahaan semacam ini yang bisa bertahan dengan baik adalah mereka yang memiliki strategi bisnis yang matang dan tentunya hanya dimiliki oleh perusahaan itu sendiri. Dengan begitu suatu perusahaan tersebut bisa terlihat beda dengan perusahaan lain yang sebenarnya serupa.Jadi melalui strategi bisnis yang ada dan juga jitu, seorang yang memulai bisnisnya akan mendapatkan usaha bisnis yang lebih optimal lagi sehingga keuntungan yang dihasilkan juga bisa maksimal.

5

Apa saja strategi jitu untuk memulai usaha bisnis tour & travel?

Strategi jitu untuk memulai usaha bisnis tour & travel bisa anda lakukan sendiri tergantung dari tingkat kretifitas anda sendiri. Strategi perusahaan memang sangat diperlukan dalam mendirikan suatu perusahaan. Apalagi bisnis tour & travel semacam ini memang merupakan suatu bisnis yang tidak pernah sepi pelanggan. Tapi ternyata bisnis ini sangat memerlukan suatu manajemen yang baik di dalam pengelolaannya. Karena jika tidak, konsumen yang menggunakan jasa perusahaan anda juga tidak ramai. Apalagi jika ada pebisnis baru yang juga bergerak dibidang serupa sehingga menambah daftar pesaing anda. Jadi yang anda perlukan untuk melawan itu semua adalah anda harus bisa tampil berbeda dari perusahaan yang lainnya.  Dengan begitu anda bisa bersaing secara maksimal dengan strategi anda yang matang.

Strategi bisnis usaha bisnis tour & travel yang ada juga harus tertuang secara sistematis. Hal-hal yang harus diperhatikan sangat beragam mulai dari perencanaan strategi, penerapan strategi ke dalam praktik yang nyata, manajemen strategi, sampai melakukan evaluasi dan juga proses control penerapan strategi. Perusahaan yang bisa merealisasikan program atau rencana kerja untuk perusahaan yang telah disusun pasit bisa berkembang dengan baik. Selain itu anda juga harus memperhatikan tingkat pelayanan yang  harus selalu prima pada bagian yang mengurus ticketing. Resiko mengenai usaha ini juga harus dipikirkan dan ditangani dengan baik. Untuk acuan yang bisa digunakan demi bisa mengembangkan usaha anda adalah :

  1. Bisa melakukan investasi yang baik
  2. Memiliki tenaga kerja atau SDM yang harus berkualitas
  3. Memiliki strategi pemasaran yang matang
  4. Membuat Standart Operating Procedures atau SOP
  5. Memastikan kualitas layanan berjalan dnegan baik

Strategi yang paling efektif lainnya adalah anda bisa melalui strategi pengiklanan. Anda bisa menyebarkan iklan dalam bentuk brosur ke perumahan, perusahaan dan beberapa daerah yang berpotensi bisa menggunakan jasa perusahaan yang anda lakukan. Dengan begitu pasti bisa menambah daya tarik banyak orang sehingga bisa saja menjadi konsumen anda. Selain itu sebagai seorang agen, rata-rata keuntungan yang didapatkan adalah sekitar 7 % berdasarkan harga dasar yang ada. Untuk harga tiket pesawat sendiri sudah terdiri dari beberapa gabungan seperti harga dasar, asuransi, surcharge atau biasa disebut biaya bahan bakar kendaraan untuk penumpang, dan yang tidak mungkin tertinggal adalah PPN. Tapi keuntungan yang ada jangan dianggap remeh begitu saja. Bila anda menjalankan usaha bisnis tour & travel dengan baik, anda bisa merasakan bagaimana usaha ini bisa sangat menjanjikan. Jadi anda sebenarnya tidak perlu ragu dan khawatir lagi untuk mencoba bisnis semacam ini.

Daftar-Sekarang

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply