Blog
Nov8

Strategi Marketing Tour & Travel

Social media network connection conceptDalam mempertahankan dan mengembangkan bisnis, tentu membutuhkan strategi marketing yang baik. Agar tujuan dari suatu perusahaan dapat tercapai sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu setiap perusahaan atau pengusaha, pasti tidak terlepas dengan yang namanya strategi pemasaran. Karena jika suatu perusahaan atau pebisnis mempunyai strategi yang jitu maka ia akan mampu mengembangkan perusahaan atau bisnisnya dengan baik dan mendapatkan keuntungan yang besar.

 

Dalam menjalankan bisnis tour dan travel, tentunya anda juga membutuhkan strategi marketing untuk memasarkan produk anda agar banyak orang yang tertarik menjadi agen anda. Strategi marketing juga bertujuan agar masyarakat dapat mengenal bisnis tour & travel yang anda punya. Dan seiring berjalannya waktu akan ada banyak orang yang menggunakan jasa dan produk yang anda pasarkan. Oleh karena itu ada beberapa cara yang dapat dilakukan pengusaha tour & travel dalam mengembangkan bisnisnya, diantaranya :

  1. Promosi

Promosi merupakan cara yang paling jitu dalam mengembangkan bisnis tour & travel. Karena dengan promosi orang dapat mengetahui kelebihan tour & travel yang anda miliki. Promosi bisnis tour & travel dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu :

Strategi Marketing Online : Strategi ini merupakan strategi sederhana yang dapat anda lakukan untuk promosi khususnya di sosial media, seperti : facebook, instagram, twitter, path dll. Karena pada saat ini kita hidup di zaman media, segala sesuatu dan aktivitas dapat dilakukan melalui media. Inilah salah satu alasan pengusaha tour & travel dapat mempromosikan jasa dan produknya di sosial media. Bermodalkan laptop atau smartphone yang terhubung dengan koneksi internet saja, anda sudah bisa menjalankan bisnis tour & travel sekaligus melakukan promosi di berbagai macam media sosial & chat messenger.

Namun saat ini ada satu strategi online yang sedang banyak dilakukan oleh setiap pengusaha yaitu promosi online melalui website. Karena dengan adanya website kita mempunyai brand & system yang akan lebih mempermudah klien dalam mengenal dan mengetahui informasi bisnis atau usaha yang sedang kita geluti. Dimana di website tersebut akan berisi produk, jasa, harga, layanan, alamat, testimoni, profil perusahan dll. Oleh karena itu website dapat memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan bisnis tour & travel anda. Dan biasanya untuk mendapatkan website para pengusaha tour & travel memilih paket distributor.

Strategi Marketing Offline : Strategi ini merupakan strategi yang sudah sangat umum digunakan dalam promosi. Promosi dapat dilakukan dengan cara menyebarkan brosur, menempel stiker di dinding, membuat pamflet, banner dll. Tapi, jangkauan pasar dari strategi ini hanya dapat diterima oleh masyarakat di kota tempat anda berada saja. Oleh karena itu cakupan strategi ini bersifat terbatas.

  1. Seminar

Seminar merupakan cara efektif untuk mempromosikan usaha tour & travel anda. Karena didalam seminar orang-orang yang belum mengerti bisnis tour & travel akan diberi pemahaman tentang tour & travel secara menyeluruh sehingga orang tersebut paham dan join menjadi agen tour & travel anda.

  1. Diskon / Promo

Strategi ini bisa dilakukan untuk sebagai daya tarik konsumen atau klien dalam keputusan transaksi. Karena kebanyakan orang sangat suka dengan yang namanya promo atau diskon. Berikan promo kepada calon customer yang akan membeli produk serta memakai jasa tour & travel anda. Contohnya : daftar distributor hari ini gratis 1 unit handphone, daftar agen hari ini dapat cashback 15% dll. Cara ini cukup efektif dalam pengembangan usaha anda.

Begitu mudah menjalankan usaha ini. Setiap orang punya potensi mengembangkan usaha ini. Dengan cara yang begitu simple dan bisnis ini dilengkapi oleh sistem software yang sangat canggih tidak heran bisnis tour & travel menjadi bisnis yang sangat menjanjikan pada saat ini. Bagi anda yang ingin mempunyai usaha tour & travel silahkan klik DAFTAR SEKARANG, dibawah ini.

Incoming search terms :

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts

Leave a Reply