Blog
May30

Tata Cara Menjual Tiket Yang Efektif Dan Ampuh

Jelas berbeda antara menjual produk kebutuhan dan produk hiburan. Salah satunya yaitu menjual tiket pesat. Tiket merupakan salah satu produk jasa travel. Anda pun pasti sering menemuinya atau bahkan membelinya. Tiket sudah menjadi salah satu produk yang mudah didapata. Dulu, memang sangat sulit dan tidak mudah mendapat tiket. Namun, saat ini anda bisa mendapatkan tiket dengan udah.

Ketika anda mendaftar atau bergabung dengan salah satu agen distributor Travel, maka anda akan melihat banyak sekali jenis tiket dengan berbagai variasi harga. Satu kemudahan dalam menjual tiket di era saat ini, ada banyak sekali pilihan harga.

Selain itu, anda pun bisa membelinya dimana saja. Di satu sisi ini memang sangat menguntungkan bagi pembeli. Sayangnya, hal ini berimbas negaif bagi para pebisnis jual beli tiket.

Ketika tiket dijual secara online oleh pihak maskapai, maka secara tak langsung ini akan berdampak negatif bagi agen travel yang menjual tiket tersebut. Katakanlah bila anda menjual tiket, ketika tiket dijual secara online oleh pihak maskapai, maka itu artinya anda akan bersaing dengan pihak maskapai secara langsung.

Salah satu yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini yaitu dengan menjual tiket lebih murah dibanding pihak maskapai. Apakah hal ini bisa? Nah, ada masalah ketika anda ingin merealisasikan hal tersebut. Ketika anda tidak bisa melakukan negosiasi dengan pihak maskapai, entah dari sisi mana maka hal tersebut akan sedikit mengalami kesulitan.

Meski begitu, tetap ada cara bagaimana cara memasarkan tiket pesawat secara efektif dan tetap menguntungkan, berikut ini caranya:

Tata Cara Menjual Tiket Yang Efektif Dan Ampuh

Mau tak mau, anda harus mengetahui secara detail harga tiket pesawat. Bagi anda agen tiket pesawat, anda wajib tahu berapa harga tiket dari pihak maskapai kepada anda. Analogi dasarnya, bila dari harga yang didapat dari maskapai sekitar 10 ribu pertiket, maka anda harus bisa menjualnya dengan harga tidak lebih dari harga maskapai menjual tiket di pasaran.

Selain itu, pastikan pula harga yang anda tawarkan kepada pelanggan lebih murah dibanding harga para agen travel lainnya. Meski hanya selisih 1 ribu atau bahkan 500 perak, itu akan berarti bagi pelanggan. Selain itu, anda pun harus tetap menomorsatukan pelayanan. Meski harga lebih murah, anda tetap harus memberikan pelayanan maksimal kepad pelanggan.

Tata Cara Menjual Tiket Yang Efektif Dan Ampuh

Cara ini terbilang sudah familiar di kalangan agen tiket pesawat. Salah satu cara membuat harga tiket lebihmurah dibanding dengan harga yang ditawarkan oleh pihak maskapai secara langsung kepada pelanggan, yaitu dengan mengurangi komisi dari sisi agen tiket pesawat.

Katakanlah bila anda mendapatkan harga tiket pesawat dari maskapai A senilai Rp 750 ribu. Sedangkan harga tiket tersebut di pasaran sekita Rp 800 ribu, maka anda tidak harus menjual sesuai harga pasaran.

Bisa jadi, anda mengorbankan diri anda dengan menjual tiket dengan harga di bawah pasaran. Misal, Rp 780 ribu. Ya, anda memang rugi Rp 20 ribu. Namun, apabila karena strategi anda tersbut jumlah pelanggan lebih banyak dibanding kompetitor anda, kenapa anda tidak melakukan hal tersebut. Toh dalam urusan ini, kuantitas lebih baik dari kualitas. Setuju?

Tata Cara Menjual Tiket Yang Efektif Dan Ampuh

Pelanggan adalah yang utama. Demi pelanggan, seorang agen tiket pesawat harus berani memberikan harga tiket yang kompetitif. Ini merupakan salah satu cara menggaet pelanggan baru. Tak berhenti sampai di situ. Harga yang murah disertai dengan beberapa layanan tambahan bisa dengan mudah membuat pelanggan anda jatuh cinta.

Apabila sudah begini, maka anda tinggal merawat pelanggan anda agar tetap setia. Mencari pelanggan baru memang tak mudah. Namun, itu bukan berarti tak mungkin. Bisa jadi, mendapatkan pelanggan dengan modal harga tiket pesawat murah memang bisa meningkatkan jumlah pelanggan. Sayangnya, itu tidak akan bertahan lama bila anda lupa bagaimana membuat para pelanggan itu tetap setia.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply