Blog
Aug23

Tempat Melihat Gerhana Matahari Yang Harus Anda Ketahui

Gerhana Matahari Total yang terjadi tanggal 2 Juli 2019 kemarin merupakan yang pertama sekaligus satu0satunya di sepanjang tahun ini. Sayangnya sahabat Maiga Tour And Travel tidak bisa mengamati fenomena alam tersebut dari Indonesia akan tetapi jika anda penasaran dan ingin menyaksikan fenomena kosmik yang langka ini maka anda masih punya kesempatan di beberapa tahun yang akan datang dan anda juga bisa sekalian jalan-jalan ke luar negeri atau menunggu fenomena ini bisa disaksikan di tanah air.

Penjelasan Mengenai Gerhana Matahari Total

Mari kita mulai dengan penjelasan mengenai fenomena ini terlebih dahulu. Gerhana Matahari Total adalah sebuah fenomena yang terjadi ketika posisi bulan berada di antara bumi dan matahari sehingga menutupi seluruh cahaya matahari ke bumi. Nah bagian permukaan bumi yang tertutup dari bayangan bulan selama terjadi gerhana tersebut akan mengalami penurunan suhu dan menjadi gelap selama beberapa menit. Gerhana Matahari total ini merupakan fenomena yang menakjubkan.

Coba anda bayangkat rata-rata jarak orbit bulan dari bumi adalah tiga ratus delapan puluh lima ribu kilometer dan kebetulan sekali jarak tersebut bisa membuat ukuran bulan terlihat sama perses dengan ukuran matahari yang secara de facto ukuran matahari jauh lebih beasr dan jaraknya lebih jauh dari bumi. Saat terjadi Gerhana Matahari Total, posisi bumi, bulan dan matahari membuat sat ugaris lurus. Fenomena ini terjadi kira-kira setiap 18 bulan sekali. Umumnya setiap tahun terjadi dua hingga lima kali Gerhana Matahari, akan tetapi tidak selalu menghasilkan Gerhana Matahari Total, bisa saja gerhana sebagian atau gerhana cincin nah sebagai berikut tanpa basa basi lagi inilah Tempat Melihat Gerhana Matahari Total Yang Harus Anda Ketahui.

Viedma, 14 Desember 2020

Di tanggal 14 desember 2020 nanti, Benua Amerika Selatan akan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dalam suasana natal. Gerhana Matahari Total akan kembali terjadi dibenua ini hanya saja posisinya akan beberada lebih kebagian selatan.

Antartika, 4 Desember 2021

Gerhana Matahari Total yang terjadi 4 Desember 2021 mungkin akan sedikit sulit untuk dijangkau akan tetapi tentu saja pengalaman dan pemandangan tiada dua akan disaksikan oleh kamu yang siap berpetualang ke Benua Antartika. Ditahun itu lintasan total hanya akan berada di sekitar Antartika di bagian tengah dan utara jika anda seorang penikmat tantangan maka destinasi ini akan menjadi kenangan yang tak akan pernah anda lupakan seumur hidup.

Indonesia, 20 April 2023

Dan terakhir ini sebuah berita gembira buat teman-teman sahabat Maiga Tour And Travel karna Gerhana Matahari Total akan terjadi di Indonesia kemudian yang menarik untuk sahabat ketahui adalah fenomena kosmik menakjubkan yang akan terjadi di 20 April 2023 nanti bisa anda saksikan pada sebagian besar akan melintasi Samudera Hindia dan pulau pulau di sekelilingnya. Seperti Indonesia Bagian Barat, Timor Leste dan sebagian kecil Australia Barat, tepatnya dikota Exmouth. Nah buat anda yang suka jalan-jalan atau sering memakai jasa transportasi umum seperti pesawat maka jangan lupa untuk segera bergabung bersama Maiga Tour And Travel ya karna setiap harinya kita akan bagi-bagi komisi kepada anda yang menggunakan sistem ini yaitu sekitar 2% sampai dengan 3% dan juga untuk saat ini kita lagi ada promo diskon 50% untuk biaya pendaftaran loh teman-teman ayo buran daftarkan diri anda sekarang juga.

 

 

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Comments are closed.