Blog
Aug26

Tempat-Tempat Yang Membuat Anda Kagum Dalam Mengunjungi Museum Menurut Andrea Hirata

Helo teman teman sahabat Maiga Tour And Travel semoga baik-baik saja semuanya ya, Sedang berada di Belitung atau tertarik dengan sastra? Nah jika benar demikian maka coba sempatkan waktu untuk mampir ke Museum menurut Andrea Hirata. Saat anda kesini nantinya anda kana merasakan nuansa film dan novel best seller  karya Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi.

Museum ini sangat inspiratif, di penuhi dengan kata-kata yang indah serta quotes Yang menarik dengan makna sedalam lautan yang bisa membuat anda sejenak terpaku merenung untuk meresapi makna yang ada didalamnya. Sangat Puitis dimana kreativitas anda juga bisa terpacu. Laskar Pelangi memang tak bisa dipungkiri menjadi salah satu  ciri khas Belitung oleh karena itu saat novel dan film Laskar Pelangi sukses beasr di pasaran, Andrea Hirata memutuskan untuk mendirikan Museum Kata di daerah kampung halamannya yang di gentong pada tahun 2010 dua tahun setelah filmnya dirilis nah sebagai berikut Hal Yang Membuat Anda Kagum Dalam Mengunjungi Museum Menurut Andreas Hirata.

Museum Menurut Andrea Hirata

Museum ini adalah museum sastra pertama dan satu-satunya yang ada di negara indonesia yang terletak tidak jauh dari replika SD Laskar Pelangi. Berlokasi di Desa Gentong, Belitung Timur, Museum kata ini didirikan untuk memberikan inspirasi bagi para generasi muda indonesia agar mereka berani bermimpi dan berjuang mencapai seperti semangat para anggota Laskar Pelangi.

Ruang Ikal

Tentu anda pasti masih ingat dengan ikal, yaitu seorang tokoh utama dalam novel Laskar Pelangi, dimana ruangan ini anda bisa melihat beberapa cuplikan novel yang menggambarkan sosok ikal, anak buruh timah di Belitung yang kecil, kurus dan berambut ikal. Adegan-adegan ikal di film Laskar Pelangi juga bisa dilihat karena foto-fotonya tersebar didinding ruangan ini.

Ruang Mahar

Lalu kemudian ada mahar, Mahar adalah sosok seniman nyentrik yang sangat pintar dalam bidang seni, dimana dalam ruangan ini anda akan menemukan foto-foto Mahar dan seniman favorit yang menjadi inspirasinya termasuk sang raja dangdut Rhoma Irama. Gambar-gambar Mahar yang unik juga dipajang dalam ruangan ini.

Warung Kupi Kuli

Jika teman-teman sahabat Maiga Tour And Travel ingin sejenak bersantai dan mengisi perut setelah mengelilingi museum maka anda bisa mampir ke Warung Kopi Kuli yang menyediakan makanan ringan seperti, gorengan, teh, dan kpi khas belitung dengan harga yang sangat terjangkau.

Warung kopi ini masih satu kompleks dengan Museum Kata, Desain warung ini juga seperti dapur masyarakat Belitung tempo dulu dengan berbagai poster dan quote tertulis di dinding dapur. Ada meja pos tua dan perlengkapan pos di sudut warung nah anda bisa memilih dan nulis kartu pos yang akan dikirim langsung dari museum baik ke dalam negeri walaupun luar negeri. Nah buat anda yang suka-suka jalan atau sering pergi keluar daerah silahkan bergabung bersama Maiga Tour And Travel karena nantinya jika bergabung dengan kami maka anda akan kami berikan sistem transaksi tour and travel yang dapat mempermudah anda untuk melakukan sebuah perjalanan luar daerah dan yang paling bagus dari sistem ini adalah nantinya anda akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang anda lakukan memang nilainya tidak terlalu banyak akan tetapi jika dikali banyak dikali sering maka nilai yang sedikit itu juga bisa jadi bukit loh teman-teman sahabat Maiga Tour And Travel ayo buruan daftarkan diri anda sekarang juga jangan sampai ketinggalan.

Tags:
  • SHARE!

Related Posts

Comments are closed.